<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "ANALISIS CONTENT BUKU TA’LIM AL-LUGHAH AL-‘ARABIYYAH\r\nPENDIDIKAN BAHASA ARAB SMA/ MA/ SMK MUHAMMADIYAH\r\nKELAS X KARYA Drs. H. ABDUL QUDDUS ZOHER, M.Pd.I DAN\r\nSYAHBANA DAULAY, M.Ag\r\n\r\n"^^ . "Nur Laili Hidayati. Analisis Content Buku Ta’lim Al-Lughah Al-\r\n‘Arabiyyah Pendidikan Bahasa Arab SMA/MA/SMK Muhammadiyah Kelas X\r\nKarya Drs. H. Abdul Quddus Zoher M.Pd.I dan Syahbana Daulay, M.Ag. Skripsi.\r\nYogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga\r\nYogyakarta, 2014.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas buku teks bahasa Arab\r\ntersebut sebagai bahan ajar pembelajaran bahasa Arab ditinjau dari beberapa teori\r\npenyusunan buku ajar dan dari seleksi, gradasi, presentasi dan repetisi. Penelitian\r\nini termasuk penelitian kepustakaan (Library Research) dengan menggunakan\r\nanalisis isi (Content Analysis) dalam menganalisis data.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa buku tersebut telah memenuhi\r\nkriteria buku teks yang baik dari segi materi, yaitu telah sesuai dengan landasan\r\nkeilmuan yang meliputi: keakuratan materi, cakupan materi dan pendukung\r\nmateri. Sedangkan berdasarkan tiga asas penyusunan buku ajar bahasa Arab untuk\r\nnon-Arab menurut Abdullah al-Gali dan Abdul Hamid Abdullah, buku ini sudah\r\nmemenuhi kriteria sebagai buku pelajaran bahasa Arab bagi non-Arab, akan tetapi\r\nmasih kurang adanya materi tentang aspek bunyi dan materi empat ketrampilan\r\nbahasa disajikan kurang sistematis. Sedangkan dalam teori yang dikembangkan\r\noleh Ali Al-Qasimy, buku ini hanya memenuhi materi dasar, sedangkan dalam\r\nmateri pendukung dan khusus tidak memenuhi kriteria.\r\nBuku tersebut telah memenuhi seleksi yang baik, karena dalam\r\npenyusunan materinya yang sesuai dengan tujuan, tingkat kemahiran dan lama\r\nsuatu program pembelajaran bahasa. Gradasi yang baik, materi disajikan dari\r\nkaidah yang sederhana daripada kaidah yang sulit, walaupun terjadi beberapa\r\ninkonsistensi dalam penyajian dan pemilihan materinya. Presentasi yang baik\r\ndengan meggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa pengantar, materi disajikan\r\nmenggunakan media pendukung seperti table, gambar dan warna yang menarik\r\ndan dapat membantu pemahaman. Repetisi yang baik, dengan adanya latihan yang\r\nproduktif yang mendukung tercapainya tujuan pembelajaran.\r\n\r\n"^^ . "2014-05-25" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 10420093"^^ . "NUR LAILI HIDAYATI "^^ . "NIM. 10420093 NUR LAILI HIDAYATI "^^ . . . . . . "ANALISIS CONTENT BUKU TA’LIM AL-LUGHAH AL-‘ARABIYYAH\r\nPENDIDIKAN BAHASA ARAB SMA/ MA/ SMK MUHAMMADIYAH\r\nKELAS X KARYA Drs. H. ABDUL QUDDUS ZOHER, M.Pd.I DAN\r\nSYAHBANA DAULAY, M.Ag\r\n\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "ANALISIS CONTENT BUKU TA’LIM AL-LUGHAH AL-‘ARABIYYAH\r\nPENDIDIKAN BAHASA ARAB SMA/ MA/ SMK MUHAMMADIYAH\r\nKELAS X KARYA Drs. H. ABDUL QUDDUS ZOHER, M.Pd.I DAN\r\nSYAHBANA DAULAY, M.Ag\r\n\r\n (Text)"^^ . . . "ANALISIS CONTENT BUKU TA’LIM AL-LUGHAH AL-‘ARABIYYAH\r\nPENDIDIKAN BAHASA ARAB SMA/ MA/ SMK MUHAMMADIYAH\r\nKELAS X KARYA Drs. H. ABDUL QUDDUS ZOHER, M.Pd.I DAN\r\nSYAHBANA DAULAY, M.Ag\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS CONTENT BUKU TA’LIM AL-LUGHAH AL-‘ARABIYYAH\r\nPENDIDIKAN BAHASA ARAB SMA/ MA/ SMK MUHAMMADIYAH\r\nKELAS X KARYA Drs. H. ABDUL QUDDUS ZOHER, M.Pd.I DAN\r\nSYAHBANA DAULAY, M.Ag\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS CONTENT BUKU TA’LIM AL-LUGHAH AL-‘ARABIYYAH\r\nPENDIDIKAN BAHASA ARAB SMA/ MA/ SMK MUHAMMADIYAH\r\nKELAS X KARYA Drs. H. ABDUL QUDDUS ZOHER, M.Pd.I DAN\r\nSYAHBANA DAULAY, M.Ag\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS CONTENT BUKU TA’LIM AL-LUGHAH AL-‘ARABIYYAH\r\nPENDIDIKAN BAHASA ARAB SMA/ MA/ SMK MUHAMMADIYAH\r\nKELAS X KARYA Drs. H. ABDUL QUDDUS ZOHER, M.Pd.I DAN\r\nSYAHBANA DAULAY, M.Ag\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "ANALISIS CONTENT BUKU TA’LIM AL-LUGHAH AL-‘ARABIYYAH\r\nPENDIDIKAN BAHASA ARAB SMA/ MA/ SMK MUHAMMADIYAH\r\nKELAS X KARYA Drs. H. ABDUL QUDDUS ZOHER, M.Pd.I DAN\r\nSYAHBANA DAULAY, M.Ag\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS CONTENT BUKU TA’LIM AL-LUGHAH AL-‘ARABIYYAH\r\nPENDIDIKAN BAHASA ARAB SMA/ MA/ SMK MUHAMMADIYAH\r\nKELAS X KARYA Drs. H. ABDUL QUDDUS ZOHER, M.Pd.I DAN\r\nSYAHBANA DAULAY, M.Ag\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS CONTENT BUKU TA’LIM AL-LUGHAH AL-‘ARABIYYAH\r\nPENDIDIKAN BAHASA ARAB SMA/ MA/ SMK MUHAMMADIYAH\r\nKELAS X KARYA Drs. H. ABDUL QUDDUS ZOHER, M.Pd.I DAN\r\nSYAHBANA DAULAY, M.Ag\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS CONTENT BUKU TA’LIM AL-LUGHAH AL-‘ARABIYYAH\r\nPENDIDIKAN BAHASA ARAB SMA/ MA/ SMK MUHAMMADIYAH\r\nKELAS X KARYA Drs. H. ABDUL QUDDUS ZOHER, M.Pd.I DAN\r\nSYAHBANA DAULAY, M.Ag\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #12735 \n\nANALISIS CONTENT BUKU TA’LIM AL-LUGHAH AL-‘ARABIYYAH \nPENDIDIKAN BAHASA ARAB SMA/ MA/ SMK MUHAMMADIYAH \nKELAS X KARYA Drs. H. ABDUL QUDDUS ZOHER, M.Pd.I DAN \nSYAHBANA DAULAY, M.Ag \n \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Bahasa Arab"@id . .