<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN FISIKA MENGGUNAKAN\r\nMODEL KONTEKSTUAL (CTL) DENGAN METODE POE (PREDICT,\r\nOBSERVE, EXPLAIN) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR\r\nTINGKAT TINGGI SISWA SMA KELAS XI PADA POKOK\r\nBAHASAN MEKANIKA FLUIDA\r\n\r\n"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh model pembelajaran\r\nkontekstual (CTL) dengan metode POE terhadap kemampuan berpikir tingkat\r\ntinggi siswa pada materi fluida statis. (2) Peningkatan kemampuan berpikir\r\ntingkat tinggi siswa yang mengikuti pembelajaran menggunakan model\r\nkontekstual (CTL) dengan metode POE pada materi fluida statis. (3) Efektivitas\r\nmodel pembelajaran kontekstual (CTL) dengan metode POE terhadap pencapaian\r\nkemampuan berpikir tingkat tinggi siswa pada materi fluida statis.\r\nJenis penelitian ini adalah quasi eksperiment dengan Pretest-Posttest Control\r\nGroup Design. Variabel dalam penelitian ini meliputi variabel bebas berupa\r\nmodel pembelajaran kontekstual (CTL) dengan metode POE serta variabel terikat\r\nberupa kemampuan berpikir tingkat tinggi. Populasi dalam penelitian ini adalah\r\nkelas XI IPA SMA Negeri 8 Yogyakarta Tahun Ajaran 2013/2014. Pengambilan\r\nsampel dilakukan dengan teknik simple random sampling, terpilih kelas XI IPA 1\r\nsebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA 2 sebagai kelas kontrol. Teknik\r\npengumpulan data yang digunakan adalah tes berupa instrumen soal pretest dan\r\nsoal posttest. Teknik analisis data yang digunakan statistik parametrik yaitu uji t\r\nserta normalized gain (N-gain).\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Terdapat pengaruh yang positif\r\nantara model pembelajaran kontekstual (CTL) dengan metode POE terhadap\r\nkemampuan berpikir tingkat tinggi siswa pada materi fluida statis (nilai sig.(1-\r\ntailed) = 0,001 < α = 0,05; maka Ha diterima). 2) Terdapat peningkatan yang\r\nsignifikan siswa yang mengikuti pembelajaran menggunakan model kontekstual\r\n(CTL) dengan metode POE terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi pada\r\nmateri fluida statis (N-gain kelas eksperimen = 0,371 (sedang) > N-gain kelas\r\nkontrol = 0,270 (rendah), maka Ha diterima). 3) Model pembelajaran kontekstual\r\n(CTL) dengan metode POE lebih efektif terhadap pencapaian kemampuan\r\nberpikir tingkat tinggi siswa pada materi fluida statis (nilai sig.(1-tailed) = 0,001 <\r\nα = 0,05 serta N-gain kelas eksperimen = 0,371 > N-gain kelas kontrol = 0,270).\r\n\r\n"^^ . "2014-05-28" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . " NIM. 10690059"^^ . "FAYAKUN MUCHLIS"^^ . " NIM. 10690059 FAYAKUN MUCHLIS"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN FISIKA MENGGUNAKAN\r\nMODEL KONTEKSTUAL (CTL) DENGAN METODE POE (PREDICT,\r\nOBSERVE, EXPLAIN) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR\r\nTINGKAT TINGGI SISWA SMA KELAS XI PADA POKOK\r\nBAHASAN MEKANIKA FLUIDA\r\n\r\n (Text)"^^ . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN FISIKA MENGGUNAKAN\r\nMODEL KONTEKSTUAL (CTL) DENGAN METODE POE (PREDICT,\r\nOBSERVE, EXPLAIN) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR\r\nTINGKAT TINGGI SISWA SMA KELAS XI PADA POKOK\r\nBAHASAN MEKANIKA FLUIDA\r\n\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN FISIKA MENGGUNAKAN\r\nMODEL KONTEKSTUAL (CTL) DENGAN METODE POE (PREDICT,\r\nOBSERVE, EXPLAIN) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR\r\nTINGKAT TINGGI SISWA SMA KELAS XI PADA POKOK\r\nBAHASAN MEKANIKA FLUIDA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN FISIKA MENGGUNAKAN\r\nMODEL KONTEKSTUAL (CTL) DENGAN METODE POE (PREDICT,\r\nOBSERVE, EXPLAIN) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR\r\nTINGKAT TINGGI SISWA SMA KELAS XI PADA POKOK\r\nBAHASAN MEKANIKA FLUIDA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN FISIKA MENGGUNAKAN\r\nMODEL KONTEKSTUAL (CTL) DENGAN METODE POE (PREDICT,\r\nOBSERVE, EXPLAIN) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR\r\nTINGKAT TINGGI SISWA SMA KELAS XI PADA POKOK\r\nBAHASAN MEKANIKA FLUIDA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN FISIKA MENGGUNAKAN\r\nMODEL KONTEKSTUAL (CTL) DENGAN METODE POE (PREDICT,\r\nOBSERVE, EXPLAIN) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR\r\nTINGKAT TINGGI SISWA SMA KELAS XI PADA POKOK\r\nBAHASAN MEKANIKA FLUIDA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN FISIKA MENGGUNAKAN\r\nMODEL KONTEKSTUAL (CTL) DENGAN METODE POE (PREDICT,\r\nOBSERVE, EXPLAIN) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR\r\nTINGKAT TINGGI SISWA SMA KELAS XI PADA POKOK\r\nBAHASAN MEKANIKA FLUIDA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN FISIKA MENGGUNAKAN\r\nMODEL KONTEKSTUAL (CTL) DENGAN METODE POE (PREDICT,\r\nOBSERVE, EXPLAIN) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR\r\nTINGKAT TINGGI SISWA SMA KELAS XI PADA POKOK\r\nBAHASAN MEKANIKA FLUIDA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN FISIKA MENGGUNAKAN\r\nMODEL KONTEKSTUAL (CTL) DENGAN METODE POE (PREDICT,\r\nOBSERVE, EXPLAIN) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR\r\nTINGKAT TINGGI SISWA SMA KELAS XI PADA POKOK\r\nBAHASAN MEKANIKA FLUIDA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN FISIKA MENGGUNAKAN\r\nMODEL KONTEKSTUAL (CTL) DENGAN METODE POE (PREDICT,\r\nOBSERVE, EXPLAIN) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR\r\nTINGKAT TINGGI SISWA SMA KELAS XI PADA POKOK\r\nBAHASAN MEKANIKA FLUIDA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #12761 \n\nEFEKTIVITAS PEMBELAJARAN FISIKA MENGGUNAKAN \nMODEL KONTEKSTUAL (CTL) DENGAN METODE POE (PREDICT, \nOBSERVE, EXPLAIN) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR \nTINGKAT TINGGI SISWA SMA KELAS XI PADA POKOK \nBAHASAN MEKANIKA FLUIDA \n \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Fisika"@en . .