<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH SISTEM FULL DAY SCHOOL\r\nTERHADAP INTERAKSI SOSIAL SISWA KELAS V\r\nDENGAN TEMAN SEBAYA DI SD MUHAMMADIYAH PAKEL\r\nPROGRAM PLUS YOGYAKARTA\r\n\r\n"^^ . "Skripsi ini mengangkat tentang pengaruh sistem Full Day School\r\nterhadap interaksi sosial siswa kelas V dengan teman sebaya di SD\r\nMuhammadiyah Pakel Program Plus Yogyakarta. Hal tersebut dilatar belakangi\r\noleh munculnya sistem full day school sebagai bentuk alternatif dalam upaya\r\nmemperbaiki manajemen pendidikan dan merupakan tuntutan kebutuhan\r\nmasyarakat. Permasalahan yang muncul dalam sistem tersebut adalah kesempatan\r\ninteraksi sosial siswa dengan temannya menjadi berkurang.\r\nSebagai upaya untuk menjawab hal tersebut maka dilakukanlah penelitian\r\nini. Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya dan seberapa besar full\r\nday school mempengaruhi interaksi sosial siswa kelas V dengan teman sebayanya.\r\nMetode penelitian yang digunakan meliputi metode observasi, dokumentasi,\r\nwawancara dan angket. Responden dalam penelitian ini adalah siswa kelas V.\r\nTerdapat 2 variabel penelitian yaitu full day school dan interaksi sosial. Adapun\r\nteknik analisis datanya menggunakan teknik analisis korelasi, dan analisis regresi\r\nsederhana.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Pelaksanaan full day school di\r\nSD Muhammadiyah Pakel Program Plus Yogyakarta berada pada kategori cukup\r\nbaik, karena dalam perhitungan frekuensi terbanyak pada 17 dari 40 siswa atau\r\n42,5% menyatakan cukup baik. (2) Tingkat interaksi sosial dengan teman sebaya\r\nyang dilakukan oleh siswa SD Muhammadiyah pakel Program Plus Yogyakarta\r\nberada pada kategori sedang. Hal tersebut berdasarkan hasil analisis bahwa 28\r\ndari 40 siswa menyatakan tingkat interaksi sosial berada pada kategori sedang\r\ndengan persentase sebesar 70%. (3) Hasil analisis menunjukkan bahwa nilai t\r\nhitung lebih besar dari nilai t tabel (3,963 > 2,02). Sedangkan besarnya\r\nsignifikansi 0,000 < 0,05. Dengan demikian kesimpulannya adalah Ho ditolak dan\r\nHa diterima, yang berarti terdapat pengaruh antara variabel full day school dan\r\ninteraksi sosial sehingga dapat dikatakan jika pelaksanaan full day school semakin\r\nbaik maka tingkat interaksi sosial siswa dapat semakin baik. Hal tersebut dapat\r\nditunjukkan dengan persamaan Y = 17,563 + 0,783X dengan koefisien korelasi\r\nsebesar 0,541 dan koefisien determinasi sebesar 0,292. Angka tersebut\r\nmenunjukkan bahwa full day school berpengaruh sebesar 29,2 % terhadap\r\ninteraksi sosial. Sementara sisanya, yaitu 70,8% yang dipengaruhi oleh faktor lain\r\nyang tidak diteliti dalam penelitian ini\r\n\r\n"^^ . "2014-05-06" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . " NIM. 10481026"^^ . "NOVENTIA AMININGSIH"^^ . " NIM. 10481026 NOVENTIA AMININGSIH"^^ . . . . . . "PENGARUH SISTEM FULL DAY SCHOOL\r\nTERHADAP INTERAKSI SOSIAL SISWA KELAS V\r\nDENGAN TEMAN SEBAYA DI SD MUHAMMADIYAH PAKEL\r\nPROGRAM PLUS YOGYAKARTA\r\n\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGARUH SISTEM FULL DAY SCHOOL\r\nTERHADAP INTERAKSI SOSIAL SISWA KELAS V\r\nDENGAN TEMAN SEBAYA DI SD MUHAMMADIYAH PAKEL\r\nPROGRAM PLUS YOGYAKARTA\r\n\r\n (Text)"^^ . . . "PENGARUH SISTEM FULL DAY SCHOOL\r\nTERHADAP INTERAKSI SOSIAL SISWA KELAS V\r\nDENGAN TEMAN SEBAYA DI SD MUHAMMADIYAH PAKEL\r\nPROGRAM PLUS YOGYAKARTA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH SISTEM FULL DAY SCHOOL\r\nTERHADAP INTERAKSI SOSIAL SISWA KELAS V\r\nDENGAN TEMAN SEBAYA DI SD MUHAMMADIYAH PAKEL\r\nPROGRAM PLUS YOGYAKARTA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH SISTEM FULL DAY SCHOOL\r\nTERHADAP INTERAKSI SOSIAL SISWA KELAS V\r\nDENGAN TEMAN SEBAYA DI SD MUHAMMADIYAH PAKEL\r\nPROGRAM PLUS YOGYAKARTA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH SISTEM FULL DAY SCHOOL\r\nTERHADAP INTERAKSI SOSIAL SISWA KELAS V\r\nDENGAN TEMAN SEBAYA DI SD MUHAMMADIYAH PAKEL\r\nPROGRAM PLUS YOGYAKARTA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH SISTEM FULL DAY SCHOOL\r\nTERHADAP INTERAKSI SOSIAL SISWA KELAS V\r\nDENGAN TEMAN SEBAYA DI SD MUHAMMADIYAH PAKEL\r\nPROGRAM PLUS YOGYAKARTA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH SISTEM FULL DAY SCHOOL\r\nTERHADAP INTERAKSI SOSIAL SISWA KELAS V\r\nDENGAN TEMAN SEBAYA DI SD MUHAMMADIYAH PAKEL\r\nPROGRAM PLUS YOGYAKARTA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH SISTEM FULL DAY SCHOOL\r\nTERHADAP INTERAKSI SOSIAL SISWA KELAS V\r\nDENGAN TEMAN SEBAYA DI SD MUHAMMADIYAH PAKEL\r\nPROGRAM PLUS YOGYAKARTA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH SISTEM FULL DAY SCHOOL\r\nTERHADAP INTERAKSI SOSIAL SISWA KELAS V\r\nDENGAN TEMAN SEBAYA DI SD MUHAMMADIYAH PAKEL\r\nPROGRAM PLUS YOGYAKARTA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #12783 \n\nPENGARUH SISTEM FULL DAY SCHOOL \nTERHADAP INTERAKSI SOSIAL SISWA KELAS V \nDENGAN TEMAN SEBAYA DI SD MUHAMMADIYAH PAKEL \nPROGRAM PLUS YOGYAKARTA \n \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah"@id . .