@phdthesis{digilib1290,
           month = {July},
           title = {EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE MENGAJAR EKSPERIMEN  DENGAN MODEL MENGAJAR DELIK SERTA PENGARUH SIKAP  SISWA PADA PELAJARAN FISIKA TERHADAP PRESTASI BELAJAR  (SISWA KELAS X SMA KOLOMBO YOGYAKARTA  TAHUN AJARAN 2007/2008)},
          school = {UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta},
          author = {  M. YULINIZAR ASIF - NIM. 03460528},
            year = {2008},
            note = { b Pembimbing :  /b  Drs. Murtono, M.Si.},
        keywords = {Metode mengajar eksperimen dengan model mengajar DELIK.},
             url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/1290/},
        abstract = { ABSTRAK   Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model mengajar DELIK terhadap prestasi belajar fisika di SMA Kolombo Yogyakarta dan seberapa besar sumbangan sikap siswa pada pelajaran fisika terhadap prestasi belajar fisika di kelas X SMA Kolombo Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian yang bersifat eksperimen. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Kolombo Yogyakarta dengan pokok bahasan gerak lurus beraturan. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data berupa lembar angket, dan lembar tes yakni pre test dan post test. Analisa data yang digunakan adalah analisis ANAKOVA. Hasil perhitungan dengan menggunakan analisis ANAKOVA didapatkan nilai dari prestasi belajar siswa yang diberi pelajaran fisika dengan menggunakan model mengajar DELIK sebesar Fhit = 11,779   Ftab = 4,03 dengan db=1, taraf siginifikan 5 \%. Ataupun dengan uji-t dan diperoleh rerata skor prestasi untuk kelompok kelas eksperimen sebesar 11,593 sedangkan untuk kelas kontrol diperoleh nilai rerata skor sebesar 8,750. Sedangkan nilai R2 (koefisien determinasi) = 0,004. Sikap siswa memberikan sumbangan efektif sebesar 0,002 \% dan sumbangan relatifnya sebesar 0,405 \%. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan prestasi belajar siswa yang diberi metode mengajar eksperimen dengan model mengajar DELIK dengan siswa yang diberi metode mengajar ceramah. 
		
		
	}
}