<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERAN GURU BK DALAM MEMBINA PERILAKU ASERTIF SISWA\r\nTERISOLIR DI SMP MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA\r\n\r\n"^^ . "YANIS AINUR ROIFAH NIM 10220009. “Peran Guru BK dalam\r\nMembina Perilaku Asertif Siswa Terisolir di SMP Muhammadiyah 2\r\nYogyakarta”.Skripsi.Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam.Fakultas Dakwah\r\ndan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2014.\r\nPenelitian ini dilatarbelakangi oleh kesenjangan siswa terisolir dengan\r\ninteraksi teman sebayanya.Banyak fakta yang menunjukkan siswa cenderung\r\npendiam, sulit membangun hubungan dengan teman, lebih suka menyendiri,\r\npemalu dan kurang percaya diri. Berbagai fakta tersebut telah menuntut guru BK\r\nuntuk dapat mengidentifikasi masalah siswa terisolirdan memberi bimbingan serta\r\nmembina perilaku asertifnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara\r\numum peran guru BK dalam membina perilaku asertif siswa terisolir di SMP\r\nMuhammadiyah 2 Yogyakarta, serta faktor-faktor yang mempengaruhinya.Subjek\r\nutamanya ditentukan dengan purposive samplingadalah 3 orang guru BK dan 3\r\norang siswa terisolir kelas VII, VIII dan IX yang sudah mendapatkan bimbingan\r\ndan konseling serta subjek pendukungnya adalah kepala sekolah. Objek penelitian\r\nini adalah peran guru BK dalam membina perilaku asertif siswa terisolir dan\r\nfaktor-faktor yang mempengaruhinya.Pengumpulan data dilakukan dengan\r\nobservasi, dokumentasi, wawancara. Analisis menggunakan deskriptif kualitatif\r\nmodel dari Matwe G. Miles dan Michael Hiberman dengan cara\r\nmenginterpretasikan data-data yang diperoleh, dengan triangulasi sumber data\r\nguna mendapatkan keabsahan data.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa peran guru BK dalam membina\r\nperilaku asertif siswa terisolir di SMP Muhammadiyah 2 yogyakarta yaitu guru\r\nBK mengaplikasikan dalam layanan program dan layanan kegiatan pendukung\r\nbimbingan dan konseling kepada para siswa terisolir, yang pelaksanaannya sesuai\r\ndengan fungsi dan tugas guru BK sebagai informator, organisator, motivator,\r\ndirector, inisiator, transmitter, fasilitator, mediator, serta evaluator. Dan faktorfaktor\r\nyang mempengaruhi peran guru BK dalam membina perilaku asertif siswa\r\nterisolir di SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta adalah terdiri dari dua faktor yaitu\r\nfaktor pendukung dan faktor penghambat. Faktor pendukung yang mempengaruhi\r\nadalah sarana dan prasarana yang menunjang bagi kesejahteraan mental dan fisik,\r\nvolume upah kerja yang dapat memenuhi kebutuhan seseorang, sikap jujur dan\r\ndapat dipercaya dari kalangan yang bersangkutan terwujud dalam kenyataan, dan\r\npenghargaan terhadap need for achievement (hasrat dan kebutuhan untuk maju).\r\nSedangkan faktor yang menghambat pembinaan perilaku asertif siswa terisolir\r\nadalah suasana kerja yang kurang menggairahkan atau iklim dalam komunikasi\r\ndemokrasi yang kurang serasi dan manusiawi antara pimpinan dan bawahan, dan\r\npenanaman sikap dan pengertian yang kurang di kalangan guru BK.\r\n\r\n"^^ . "2014-06-04" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 10220009"^^ . "YANIS AINUR ROIFAH "^^ . "NIM. 10220009 YANIS AINUR ROIFAH "^^ . . . . . . "PERAN GURU BK DALAM MEMBINA PERILAKU ASERTIF SISWA\r\nTERISOLIR DI SMP MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA\r\n\r\n (Text)"^^ . . . "PERAN GURU BK DALAM MEMBINA PERILAKU ASERTIF SISWA\r\nTERISOLIR DI SMP MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA\r\n\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PERAN GURU BK DALAM MEMBINA PERILAKU ASERTIF SISWA\r\nTERISOLIR DI SMP MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PERAN GURU BK DALAM MEMBINA PERILAKU ASERTIF SISWA\r\nTERISOLIR DI SMP MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PERAN GURU BK DALAM MEMBINA PERILAKU ASERTIF SISWA\r\nTERISOLIR DI SMP MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PERAN GURU BK DALAM MEMBINA PERILAKU ASERTIF SISWA\r\nTERISOLIR DI SMP MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PERAN GURU BK DALAM MEMBINA PERILAKU ASERTIF SISWA\r\nTERISOLIR DI SMP MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERAN GURU BK DALAM MEMBINA PERILAKU ASERTIF SISWA\r\nTERISOLIR DI SMP MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERAN GURU BK DALAM MEMBINA PERILAKU ASERTIF SISWA\r\nTERISOLIR DI SMP MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERAN GURU BK DALAM MEMBINA PERILAKU ASERTIF SISWA\r\nTERISOLIR DI SMP MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #12913 \n\nPERAN GURU BK DALAM MEMBINA PERILAKU ASERTIF SISWA \nTERISOLIR DI SMP MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA \n \n\n\n" . "text/html" . . . "Bimbingan dan Konseling Islam "@en . .