relation: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12919/
title:   PENENTUAN STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK  DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT PADA  PRODUK KAOS  DI PT. ASELI DAGADU DJOGJA, YOGYAKARTA    
creator: ACHMAD SYAMSUL ARIFIN , NIM. 08660077
subject: Tehnik Industri
description: Penelitian ini dilakukan di PT. Aseli Dagadu Djogja yang berlokasi di Jl Ikip PGRI No.50  Yogyakarta. Dalam era industri sekarang ini keanekaragaman model dan mutu dari suatu  produk menjadi satu faktor yang sangat penting dan tidak dapat dipisahkan dari proses  keberhasilan suatu perusahaan. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengidentifikasi dan  menganalisis faktor internal dan faktor eksternal perusahaan yaitu kekuatan, kelemahan,  peluang dan ancaman. Mencari posisi usaha perusahaan berdasarkan metode analisis  SWOT dan MDTI. Menentukan strategi pengembangan produk dengan menggunakan  analisis SWOT . strategi tersebut dilihat dari faktor eksternal dan factor internal.  Dari hasil Analisis SWOT yang dilakukan terhadap kekuatan dan kelemahan (variabel  internal) yang kemudian dilakukan perhitungan yang berdasarkan pada Tabel IFAS  (Internal Strategic Factors Analysis Summary), didapat nilai total skor 3,62. Sedangkan  untuk perhitungan terhadap ancaman dan peluang (variabel eksternal) yang kemudian  dilakukan perhitungasn berdasarkan pada Tabel EFAS (External Strategic Factors Analysis  Summary) didapatkan nilai total skor 3,00. Sehingga apabila dari kedua total nilai skor  yang didapat dimasukkan dalam bagan analisis SWOT, posisi usaha PT. Aseli Dagadu  Djogja berada pada kuadran 1 ( agresif ). Hal ini berarti PT. Aseli Dagadu Djogja memiliki  peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada. Strategi yang di  terapkan dalam kondisi ini adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif  (Growth oriented strategy).. Strategi pengembangan produk yang harus di lakukan oleh  perusahaan adalah sebagai berikut :  Pengembangan produk kaos dengan memperbanyak design yang unik dan khas  pengembangan produk kaos dengan harga yang bervariatif.  Pengembangan produk dengan menambahkan asesoris-asesoris yang menarik di geraigerai  Dagadu.    
date: 2014-05-28
type: Thesis
type: NonPeerReviewed
format: text
language: en
identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12919/1/BAB%20I%2C%20V%2C%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
format: text
language: en
identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12919/2/BAB%20II%2C%20III%2C%20IV.pdf
identifier:   ACHMAD SYAMSUL ARIFIN , NIM. 08660077  (2014)  PENENTUAN STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT PADA PRODUK KAOS DI PT. ASELI DAGADU DJOGJA, YOGYAKARTA.  Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.