eprintid: 12934 rev_number: 30 eprint_status: archive userid: 6 dir: disk0/00/01/29/34 datestamp: 2014-06-20 02:11:57 lastmod: 2018-08-06 03:19:41 status_changed: 2014-06-20 02:11:57 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: AZKIYA KHOIRUL ANAM, NIM. 07520013 title: KONSTRUKSI SOSIAL NILAI KE-ISLAMAN DI PONDOK PESANTREN MADRASAH WATHONIYAH ISLAMIYAH KEBARONGAN ispublished: pub subjects: PC divisions: jur_pag full_text_status: restricted keywords: Konstruksi sosial, nilai keislaman note: Pembimbing: Dr. Ustadi Hamsah, M.Ag. abstract: Menurut Khaled Abou Fadl, sejarah Islam puritan dimulai dari munculnya gerakan Wahabi. Wahabi mempengaruhi setiap gerakan puritan di dunia Islam di era kontemporer. Kelompok-kelompok Islam internasional seperti Taliban, al-Qaeda, yang telah melekat citra buruk dalam diri mereka, sangat kuat dipengaruhi oleh Wahabi. Wahabi merupakan salah satu dari berbagai gerakan pembaharuan dalam dunia Islam yang masih eksis hingga saat ini. Wahabi yang dinisbahkan kepada pengikut Muhammad ibn Abdul Wahab, pada awalnya bertujuan untuk meluruskan berbagai macam perilaku umat Islam yang menyimpang dari syariat Islam yang murni. Menurut mereka, penyimpangan ini menyebabkan kemiskinan, keterbelakangan dan kemunduran peradaban Islam. Salah satu ciri gerakan ini yang paling menonjol adalah menolak praktek dan pola keberagamaan umat Islam yang tidak ada dalilnya dalam al-Qur’an dan Sunnah. Gerakan ini juga terkenal dengan sebutan puritanisme karena mereka ingin memurnikan Islam dari sesuatu yang berbau bid’ah, takhayul dan khurafat.1 date: 2013-06-27 date_type: published pages: 96 institution: UIN SUNAN KALIJAGA department: PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA thesis_type: skripsi citation: AZKIYA KHOIRUL ANAM, NIM. 07520013 (2013) KONSTRUKSI SOSIAL NILAI KE-ISLAMAN DI PONDOK PESANTREN MADRASAH WATHONIYAH ISLAMIYAH KEBARONGAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12934/1/BAB%20I%2C%20V%2C%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12934/2/BAB%20II%2C%20III%2C%20IV.pdf