<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "ANALISIS GAGASAN KONSEP DIRI MUHAMMAD IQBAL DAN\r\nRELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM\r\n\r\n"^^ . "Dhia Ulmilla. Analisis Gagasan Konsep Diri Muhammad Iqbal Dan\r\nRelevansinya Dengan Pendidikan Islam Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Ilmu\r\nTarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga 2014.\r\nDi tengah maraknya fenomena yang terjadi saat ini, seperti massifnya\r\nkekerasan, korupsi, terorisme, degradasi moral dan kebobrokan mental, dunia\r\npendidikan selalu diposisikan pada urutan pertama sebagai penyebab\r\nsekaligus yang bertanggung jawab atas semua realitas tersebut. Sementara itu,\r\nsecara konseptual, fenomena tersebut erat kaitannya dengan persoalan\r\nkepribadian, atau dikenal juga dengan istilah konsep diri. Tujuan kajian ini,\r\nadalah untuk mendeskripsikan dan mengulas konsep diri menurut Muhammad\r\nIqbal serta relevansinya dengan pendidikan Islam saat ini.\r\nDipandang dari jenisnya, kajian ini merupakan library research karena\r\nitu, sumber datanya adalah berupa bahan-bahan pustaka (buku, jurnal dan\r\nartikel ilmiah). Sesuai dengan jenisnya, maka pengumpulan data dalam kajian\r\nini menggunakan metode riset kepustakaan, yang pelaksanaannya meliputi\r\ndua langkah: langkah bibliografi kerja dan bibliografi fungsional. Sedangkan\r\nanalisis data dalam kajian ini menggunakan metode deskriptif analitis dengan\r\npendekatan fenomenologi.\r\nDari kajian yang dilakukan, diperoleh hasil yang menunjukkan bahwa\r\nmenurut Muhammad Iqbal, konsep diri merupakan hal mendasar dalam dunia\r\npendidikan. Konsep diri menurut Iqbal adalah pusat dari segala organisasi\r\nkehidupan manusia. Konsep diri dalam pengertian ini, adalah satu kesatuan\r\nintuitif atau suatu titik kesadaran pencerah yang menerangi pikiran, perasaan\r\ndan keinginan manusia, serta mengorganisasikan berbagai kemampuan tidak\r\nterbatas dalam fitrah manusia. Oleh karena itu, dari penelitian ini\r\nmenunjukkan bahwa konsep diri Iqbal memiliki sejumlah relevansi dengan\r\nPendidikan Islam. Mengenai relevansinya itu, antara lain: kehendak kreatif\r\nsebagai dasar pendidikan Islam, manusia otentik sebagai tujuan pendidikan\r\nIslam, relasi pendidik dan peserta didik dalam pendidikan Islam, pendidikan\r\nkepribadian sebagai karakteristik pendidikan Islam dan prinsip bebas, kritis\r\ndan bertanggung jawab dalam pendidikan Islam.\r\n\r\n"^^ . "2014-06-05" . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 10470037"^^ . "DHIA ULMILLA "^^ . "NIM. 10470037 DHIA ULMILLA "^^ . . . . . . "ANALISIS GAGASAN KONSEP DIRI MUHAMMAD IQBAL DAN\r\nRELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM\r\n\r\n (Text)"^^ . . . "ANALISIS GAGASAN KONSEP DIRI MUHAMMAD IQBAL DAN\r\nRELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM\r\n\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "ANALISIS GAGASAN KONSEP DIRI MUHAMMAD IQBAL DAN\r\nRELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "ANALISIS GAGASAN KONSEP DIRI MUHAMMAD IQBAL DAN\r\nRELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "ANALISIS GAGASAN KONSEP DIRI MUHAMMAD IQBAL DAN\r\nRELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "ANALISIS GAGASAN KONSEP DIRI MUHAMMAD IQBAL DAN\r\nRELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "ANALISIS GAGASAN KONSEP DIRI MUHAMMAD IQBAL DAN\r\nRELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "ANALISIS GAGASAN KONSEP DIRI MUHAMMAD IQBAL DAN\r\nRELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "ANALISIS GAGASAN KONSEP DIRI MUHAMMAD IQBAL DAN\r\nRELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "ANALISIS GAGASAN KONSEP DIRI MUHAMMAD IQBAL DAN\r\nRELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "ANALISIS GAGASAN KONSEP DIRI MUHAMMAD IQBAL DAN\r\nRELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "ANALISIS GAGASAN KONSEP DIRI MUHAMMAD IQBAL DAN\r\nRELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "ANALISIS GAGASAN KONSEP DIRI MUHAMMAD IQBAL DAN\r\nRELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "ANALISIS GAGASAN KONSEP DIRI MUHAMMAD IQBAL DAN\r\nRELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "ANALISIS GAGASAN KONSEP DIRI MUHAMMAD IQBAL DAN\r\nRELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "ANALISIS GAGASAN KONSEP DIRI MUHAMMAD IQBAL DAN\r\nRELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "ANALISIS GAGASAN KONSEP DIRI MUHAMMAD IQBAL DAN\r\nRELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "ANALISIS GAGASAN KONSEP DIRI MUHAMMAD IQBAL DAN\r\nRELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "ANALISIS GAGASAN KONSEP DIRI MUHAMMAD IQBAL DAN\r\nRELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS GAGASAN KONSEP DIRI MUHAMMAD IQBAL DAN\r\nRELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS GAGASAN KONSEP DIRI MUHAMMAD IQBAL DAN\r\nRELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS GAGASAN KONSEP DIRI MUHAMMAD IQBAL DAN\r\nRELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS GAGASAN KONSEP DIRI MUHAMMAD IQBAL DAN\r\nRELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS GAGASAN KONSEP DIRI MUHAMMAD IQBAL DAN\r\nRELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS GAGASAN KONSEP DIRI MUHAMMAD IQBAL DAN\r\nRELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS GAGASAN KONSEP DIRI MUHAMMAD IQBAL DAN\r\nRELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #12967 \n\nANALISIS GAGASAN KONSEP DIRI MUHAMMAD IQBAL DAN \nRELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM \n \n\n\n" . "text/html" . . . "Kependidikan Islam"@id . .