<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "HUBUNGAN ANTARA METODE PEMBERIAN TUGAS DENGAN\r\nPRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN\r\nBAHASA ARAB DI KELAS VIII MTs AL FUTUHIYYAH\r\nBUMIREJO WONOSOBO TAHUN AJARAN 2013/2014\r\n\r\n"^^ . "ARIFA TIKA LISTIANI. Hubungan Antara Metode Pemberian Tugas\r\nDengan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Arab Di Kelas VIII\r\nMTs Al Futuhiyyah Bumirejo Wonosobo Tahun Ajaran 2013/2014. Skripsi.\r\nYogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga. 2014.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk membuktikan ada tidaknya perbedaan yang\r\nsignifikan prstasi belajar siswa kelompok eksperimen (kelompok siswa yang\r\nmenggunakan metode pemberian tugas) dengan kelompok kontrol (kelompok\r\nsiswa yang tanpa metode pemberian tugas) pada siswa MTs Al Futuhiyyah\r\nWonosobo. Penelitian ini adalah penelitian ekperimentasi yang dalam\r\npenerapannya menggunakan dua kelas, yaitu kelompok eksperimen yang yang\r\ndalam penerapannya menggunakan metode pemberian tugas dalam pembelajaran\r\nbahasa Arab yaitu kelas VIII Aisyah dengan jumlah 31 siswa dan kelompok\r\nkontrol yang tidak menggunakan metode pemberian tugas dalam pembelajaran\r\nbahasa Arab yaitu kelas VIII Al Farobi dengan jumlah 25 siswa.\r\nMetode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode tes,\r\nwawancara, observasi dan dokumentasi. Untuk perhitungan analisis data\r\nmenggunakan bantuan program SPSS 17. Pada uji instrumen menggunakan uji\r\nvaliditas dan reliabilitas dengan menggunakan rumus korelasi product moment\r\nKarl Pearson dan Alpha Cronbach. Persyaratan analisis data normalitas sebaran\r\ndengan rumus Kolmogorov-Smirnov sedangkan uji homogenitasnya menggunakan\r\nrumus Lavene Statistic dan analisa data menggunakan uji t.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan\r\nantara prestasi belajar siswa kelompok eksperimen dan kelompok kontrol.\r\nPerbedaan ini dapat dilihat dari skor rata-rata post-test kelompok eksperimen\r\nsebesar 82.4 dan kelompok kontrol sebesar 70.32. Dengan demikian dapat\r\ndisimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan prestasi belajar siswa antara\r\nkelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Oleh karena itu, metode pemberian\r\ntugas dapat digunakan sebagai solusi alternatif dalam meningkatkan prestasi\r\nbelajar siswa pada mata pelajaran bahasa Arab.\r\n\r\n"^^ . "2014-06-06" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 10420011"^^ . "ARIFA TIKA LISTIANI "^^ . "NIM. 10420011 ARIFA TIKA LISTIANI "^^ . . . . . . "HUBUNGAN ANTARA METODE PEMBERIAN TUGAS DENGAN\r\nPRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN\r\nBAHASA ARAB DI KELAS VIII MTs AL FUTUHIYYAH\r\nBUMIREJO WONOSOBO TAHUN AJARAN 2013/2014\r\n\r\n (Text)"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA METODE PEMBERIAN TUGAS DENGAN\r\nPRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN\r\nBAHASA ARAB DI KELAS VIII MTs AL FUTUHIYYAH\r\nBUMIREJO WONOSOBO TAHUN AJARAN 2013/2014\r\n\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA METODE PEMBERIAN TUGAS DENGAN\r\nPRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN\r\nBAHASA ARAB DI KELAS VIII MTs AL FUTUHIYYAH\r\nBUMIREJO WONOSOBO TAHUN AJARAN 2013/2014\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN ANTARA METODE PEMBERIAN TUGAS DENGAN\r\nPRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN\r\nBAHASA ARAB DI KELAS VIII MTs AL FUTUHIYYAH\r\nBUMIREJO WONOSOBO TAHUN AJARAN 2013/2014\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN ANTARA METODE PEMBERIAN TUGAS DENGAN\r\nPRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN\r\nBAHASA ARAB DI KELAS VIII MTs AL FUTUHIYYAH\r\nBUMIREJO WONOSOBO TAHUN AJARAN 2013/2014\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN ANTARA METODE PEMBERIAN TUGAS DENGAN\r\nPRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN\r\nBAHASA ARAB DI KELAS VIII MTs AL FUTUHIYYAH\r\nBUMIREJO WONOSOBO TAHUN AJARAN 2013/2014\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN ANTARA METODE PEMBERIAN TUGAS DENGAN\r\nPRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN\r\nBAHASA ARAB DI KELAS VIII MTs AL FUTUHIYYAH\r\nBUMIREJO WONOSOBO TAHUN AJARAN 2013/2014\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA METODE PEMBERIAN TUGAS DENGAN\r\nPRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN\r\nBAHASA ARAB DI KELAS VIII MTs AL FUTUHIYYAH\r\nBUMIREJO WONOSOBO TAHUN AJARAN 2013/2014\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA METODE PEMBERIAN TUGAS DENGAN\r\nPRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN\r\nBAHASA ARAB DI KELAS VIII MTs AL FUTUHIYYAH\r\nBUMIREJO WONOSOBO TAHUN AJARAN 2013/2014\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA METODE PEMBERIAN TUGAS DENGAN\r\nPRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN\r\nBAHASA ARAB DI KELAS VIII MTs AL FUTUHIYYAH\r\nBUMIREJO WONOSOBO TAHUN AJARAN 2013/2014\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #12995 \n\nHUBUNGAN ANTARA METODE PEMBERIAN TUGAS DENGAN \nPRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN \nBAHASA ARAB DI KELAS VIII MTs AL FUTUHIYYAH \nBUMIREJO WONOSOBO TAHUN AJARAN 2013/2014 \n \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Bahasa Arab"@id . .