<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP)\r\nMATEMATIKA SMP KELAS VIII BERBASIS\r\nTAHAP BERPIKIR VAN HIELE DAN TEORI BELAJAR BRUNER\r\nPADA MATERI LIMAS\r\n\r\n"^^ . "Penelitian ini bertujuan menghasilkan Subject Specific Pedagogy (SSP)\r\nMatematika SMP berbasis tahap berpikir van Hiele dan teori belajar Bruner pada\r\nmateri limas yang layak digunakan dalam proses pembelajaran matematika dan\r\nmemenuhi 3 unsur kelayakan yaitu validitas, praktibilitas dan efektifitas.\r\nPenelitian ini termasuk dalam penelitian pengembangan (Research and\r\nDevelopment) dengan menggunakan model ADDIE yang terdiri dari analisys\r\n(analisis), design (perancangan), development (pengembangan), implementation\r\n(implementasi), dan evaluation (evaluasi). Subjek penelitian adalah seluruh\r\npeserta didik kelas VIIIA dan VIIIB SMP N 4 Sewon Bantul tahun ajaran\r\n2012/2013. Instrumen penelitian yang digunakan meliputi lembar penilaian SSP,\r\nlembar keterlaksanaan pembelajaran, serta lembar respon peserta didik dan guru.\r\nHasil penelitian menunjukkan telah berhasil dikembangkan SSP Matematika\r\nkelas VIII berbasis tahap berpikir van Hiele dan teori belajar Bruner yang berisi\r\nsilabus, RPP, LKS, media berbasis dan instrumen penilaian yang dikembangkan\r\ndengan lima tahap pengembangan. Tahapan-Tahapan penelitian yaitu tahap\r\nanalisis (analysis) meliputi analisis kurikulum, analisis karakteristik siswa, dan\r\nanalisis instruksional, kemudian dilanjutkan tahap perancangan (design) yang\r\nterdiri dari mengumpulkan dan menyusun materi, meyusun desain. Tahap\r\nberikutnya adalah pengembangan (development) yang terdiri dari penyusunan\r\nSSP, tinjauan dari dosen pembimbing, revisi I, validasi ahli, analisis data, revisi II,\r\nuji coba terbatas, revisi III, sampai produk SSP. Dari data penyuntingan produk\r\nawal dianalisis untuk memperoleh tingkat validitas SSP, didapatkan hasil tingkat\r\nvaliditas SSP sangat baik dengan skor rata-rata sebesar 193,66 dengan\r\npersentase keidealan 80,70%. Pada tahap implementasi (implementation)\r\ndilakukan uji coba empiris menggunakan SSP Matematika, memberikan pretestpostest,\r\nserta memberikan angket respon siswa dan guru terhadap SSP. Tahap\r\nevaluasi (evaluation) merupakan tahap terakhir yaitu tahap analisis hasil pretestposttest\r\ndan angket respon siswa dan guru untuk keperluan mengambil keputusan\r\napakah SSP layak digunakan atau tidak. Berdasarkan hasil analisis, SSP ini teruji\r\nefektif meningkatkan hasil belajar siswa yang ditunjukan dari nilai rata-rata\r\nposttest (78,39) yang lebih besar dari nilai rata-rata pretest (25,71) dan persentase\r\nsiswa yang mencapai KKM sebesar 64,29% yang berarti keefektifan SSP ini\r\nbaik. Praktibilitas SSP ini dilihat berdasarkan hasil analisis skala respon siswa\r\nyang memperoleh respon positif dengan persentase 75,64%, sedangkan dari skala\r\nrespon diperoleh respon sangat positif dengan persentase 86,96% .\r\n\r\n"^^ . "2014-05-07" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 09600042"^^ . "ASIH SETYANI "^^ . "NIM. 09600042 ASIH SETYANI "^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP)\r\nMATEMATIKA SMP KELAS VIII BERBASIS\r\nTAHAP BERPIKIR VAN HIELE DAN TEORI BELAJAR BRUNER\r\nPADA MATERI LIMAS\r\n\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP)\r\nMATEMATIKA SMP KELAS VIII BERBASIS\r\nTAHAP BERPIKIR VAN HIELE DAN TEORI BELAJAR BRUNER\r\nPADA MATERI LIMAS\r\n\r\n (Text)"^^ . . . "PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP)\r\nMATEMATIKA SMP KELAS VIII BERBASIS\r\nTAHAP BERPIKIR VAN HIELE DAN TEORI BELAJAR BRUNER\r\nPADA MATERI LIMAS\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP)\r\nMATEMATIKA SMP KELAS VIII BERBASIS\r\nTAHAP BERPIKIR VAN HIELE DAN TEORI BELAJAR BRUNER\r\nPADA MATERI LIMAS\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP)\r\nMATEMATIKA SMP KELAS VIII BERBASIS\r\nTAHAP BERPIKIR VAN HIELE DAN TEORI BELAJAR BRUNER\r\nPADA MATERI LIMAS\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP)\r\nMATEMATIKA SMP KELAS VIII BERBASIS\r\nTAHAP BERPIKIR VAN HIELE DAN TEORI BELAJAR BRUNER\r\nPADA MATERI LIMAS\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP)\r\nMATEMATIKA SMP KELAS VIII BERBASIS\r\nTAHAP BERPIKIR VAN HIELE DAN TEORI BELAJAR BRUNER\r\nPADA MATERI LIMAS\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP)\r\nMATEMATIKA SMP KELAS VIII BERBASIS\r\nTAHAP BERPIKIR VAN HIELE DAN TEORI BELAJAR BRUNER\r\nPADA MATERI LIMAS\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP)\r\nMATEMATIKA SMP KELAS VIII BERBASIS\r\nTAHAP BERPIKIR VAN HIELE DAN TEORI BELAJAR BRUNER\r\nPADA MATERI LIMAS\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP)\r\nMATEMATIKA SMP KELAS VIII BERBASIS\r\nTAHAP BERPIKIR VAN HIELE DAN TEORI BELAJAR BRUNER\r\nPADA MATERI LIMAS\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #13034 \n\nPENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP) \nMATEMATIKA SMP KELAS VIII BERBASIS \nTAHAP BERPIKIR VAN HIELE DAN TEORI BELAJAR BRUNER \nPADA MATERI LIMAS \n \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Matematika" . .