<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "\r\nPENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS\r\nKONTEKSTUAL DENGAN METODE GROUP INVESTIGATION (GI)\r\nUNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH\r\nMATEMATIKA SISWA SMP/MTs PADA MATERI GARIS SINGGUNG\r\nLINGKARAN\r\n\r\n"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan bahan ajar matematika\r\nberbasis kontekstual dengan metode Group Investigation (GI) yang layak dan\r\nmengetahui dampak bahan ajar matematika berbasis kontekstual dengan metode\r\nGroup Investigation (GI) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika.\r\nJenis penelitian ini adalah design research dengan menggunakan model\r\nGravemeijer dan Cobb yang terdiri dari tiga tahap yaitu preparing for the\r\nexperiment, design experiment, dan restrospective analysis. Subjek penelitian ini\r\nadalah siswa MTs N LAB. UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta tahun ajaran\r\n2013/2014. Instrument yang digunakan dalam penelitian adalah lembar penilaian\r\nbahan ajar, lembar observasi, lembar tes, dan angket respon siswa.\r\nHasil penelitian ini adalah bahan ajar matematika berbasis kontekstual\r\ndengan metode Group Investigation (GI). Bahan ajar matematika tersebut\r\nmemenuhi tiga kriteria kelayakan yaitu valid, efektif, dan praktis. Validitas dilihat\r\ndari penilaian dua dosen pendidikan matematika dan satu guru matemat ika, yang\r\nmenunjukan bahwa bahan ajar memiliki kriteria sangat baik dengan persentase\r\n79,16%. Efektivitas dilihat dari hasil post-test yang menunjukan 68% siswa\r\nnilainya berada di atas KKM dengan rata-rata 77,74 sehingga dapat disimpulkan\r\nbahwa bahan ajar tersebut dapat dikatakan efektif. Praktibilitas dilihat dari angket\r\nrespon siswa terhadap bahan ajar matematika. Hasil respon siswa menghasilkan\r\nskor 47,74 dari skor ideal 60 dengan persentase 76,57% sehingga respon siswa\r\nterhadap bahan ajar dikatakan positif. Dampak yang diperoleh setelah penggunaan\r\nbahan ajar matematika adalah pemahaman siswa mengenai materi kedudukan dua\r\ngaris, lingkaran, sudut, bangun segitiga, dan bangun persegi panjang menjadi\r\nlebih tinggi. Selain itu siswa ketika menyelesaikan permasalahan berusaha untuk\r\nmengidentifikasi apa yang diketahui dan ditanyakan, merumuskan masalah,\r\nmemproses data, dan kemudian menjelaskan atau menginterpretasikan hasil sesuai\r\npermasalahan asal.\r\n\r\n"^^ . "2014-06-13" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 10600036"^^ . "NURKHASANUDDIN "^^ . "NIM. 10600036 NURKHASANUDDIN "^^ . . . . . . "\r\nPENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS\r\nKONTEKSTUAL DENGAN METODE GROUP INVESTIGATION (GI)\r\nUNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH\r\nMATEMATIKA SISWA SMP/MTs PADA MATERI GARIS SINGGUNG\r\nLINGKARAN\r\n\r\n (Text)"^^ . . . "\r\nPENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS\r\nKONTEKSTUAL DENGAN METODE GROUP INVESTIGATION (GI)\r\nUNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH\r\nMATEMATIKA SISWA SMP/MTs PADA MATERI GARIS SINGGUNG\r\nLINGKARAN\r\n\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "\r\nPENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS\r\nKONTEKSTUAL DENGAN METODE GROUP INVESTIGATION (GI)\r\nUNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH\r\nMATEMATIKA SISWA SMP/MTs PADA MATERI GARIS SINGGUNG\r\nLINGKARAN\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "\r\nPENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS\r\nKONTEKSTUAL DENGAN METODE GROUP INVESTIGATION (GI)\r\nUNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH\r\nMATEMATIKA SISWA SMP/MTs PADA MATERI GARIS SINGGUNG\r\nLINGKARAN\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "\r\nPENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS\r\nKONTEKSTUAL DENGAN METODE GROUP INVESTIGATION (GI)\r\nUNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH\r\nMATEMATIKA SISWA SMP/MTs PADA MATERI GARIS SINGGUNG\r\nLINGKARAN\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "\r\nPENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS\r\nKONTEKSTUAL DENGAN METODE GROUP INVESTIGATION (GI)\r\nUNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH\r\nMATEMATIKA SISWA SMP/MTs PADA MATERI GARIS SINGGUNG\r\nLINGKARAN\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "\r\nPENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS\r\nKONTEKSTUAL DENGAN METODE GROUP INVESTIGATION (GI)\r\nUNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH\r\nMATEMATIKA SISWA SMP/MTs PADA MATERI GARIS SINGGUNG\r\nLINGKARAN\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "\r\nPENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS\r\nKONTEKSTUAL DENGAN METODE GROUP INVESTIGATION (GI)\r\nUNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH\r\nMATEMATIKA SISWA SMP/MTs PADA MATERI GARIS SINGGUNG\r\nLINGKARAN\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "\r\nPENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS\r\nKONTEKSTUAL DENGAN METODE GROUP INVESTIGATION (GI)\r\nUNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH\r\nMATEMATIKA SISWA SMP/MTs PADA MATERI GARIS SINGGUNG\r\nLINGKARAN\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "\r\nPENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS\r\nKONTEKSTUAL DENGAN METODE GROUP INVESTIGATION (GI)\r\nUNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH\r\nMATEMATIKA SISWA SMP/MTs PADA MATERI GARIS SINGGUNG\r\nLINGKARAN\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #13236 \n\n \nPENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS \nKONTEKSTUAL DENGAN METODE GROUP INVESTIGATION (GI) \nUNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH \nMATEMATIKA SISWA SMP/MTs PADA MATERI GARIS SINGGUNG \nLINGKARAN \n \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Matematika" . .