<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . " PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES TTCI (THERMAL AND TRANSPORT CONCEPT INVENTORY) BERBASIS REPRESENTASI GRAFIK DENGAN CRI (CERTAINTY OF RESPONSE INDEX) \r\nUNTUK MENGETAHUI MISKONSEPSI SISWA \r\nPADA MATERI SUHU DAN KALOR \r\n\r\n"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Menghasilkan instrumen tes siswa pada materi suhu dan kalor.(2) Mengidentifikasi karakteristik instrumen tes TTCI representasi grafik.(3) Mengetahui miskonsepsi peserta didik pada pokok bahasan suhu dan kalor. \r\nPenelitian ini merupakan penelitian R & D dengan mengadaptasi dari model pengembangan 4-D. Model ini terdiri dari 4 tahap pengembangan, yaitu define, design, develop, dan disseminate yang diadaptasikan menjadi model 4-P, yaitu pendefinisian yang mencakup studi pendahuluan, studi literatur, pemilihan materi dan merumuskan kompetensi dasar serta indikator yang sesuai dengan materi suhu dan kalor; perancangan mencakup penyusunan kisi-kisi dan penyusunan konstruksi instrumen; pengembangan mencakup validasi logis, validasi empiris dan penilaian produk; dan pengujian produk pada uji terbatas dan uji luas. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Negeri I Prambanan sebanyak 32 pada uji terbatas dan 102 pada uji coba luas. \r\nHasil penelitian ini berupa (1) Telah berhasil dikembangkan perangkat instrumen tes TTCI (Thermal and Transport Concept Inventory) berbasis representasi grafik dengan CRI sebanyak 16 soal dengan memenuhi kualitas instrumen yang sangat baik, yaitu melalui langkah-langkah model pengembangan 4-D (Define, Design, Develop, Desseminate) dibatasi sampai tahap Develop, yaitu pada tahapan uji luas instrumren tes.; (2) Karakteristik butir soal instrumen tes TTCI yang telah dikembangkan dan memenuhi kriteria instrumen yang valid dan reliabel, dengan nilai reliabilitas 0,72; daya pembeda 9,1% baik, 22,7% cukup, 54,6% jelek, 13,6% tidak ada daya pembeda; tingkat kesukaran butir soal 36,4% mudah, 31,8 sedang, 31,8% sukar; efektivitas pengecoh soal 9,1% dalam kategori efektif dan 90,9% tidak efektif; (3) Profil miskonsepsi yang telah berhasil diidentifikasi pada materi suhu dan kalor, yaitu pada konsep materi perubahan fase item soal nomor 12 sebesar 75%; pada konsep materi perubahan energi akibat perubahan suhu item soal nomor 15 sebesar 83%; konsep materi suhu yang dibagi sama rata item soal nomor 19 sebesar 70%; serta hubungan kapasitas kalor dengan perubahan suhu item soal nomor 21 sebesar 89%. Kata "^^ . "2014-06-13" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 08690078 "^^ . "SHOFIA NUR’AINI "^^ . "NIM. 08690078 SHOFIA NUR’AINI "^^ . . . . . . " PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES TTCI (THERMAL AND TRANSPORT CONCEPT INVENTORY) BERBASIS REPRESENTASI GRAFIK DENGAN CRI (CERTAINTY OF RESPONSE INDEX) \r\nUNTUK MENGETAHUI MISKONSEPSI SISWA \r\nPADA MATERI SUHU DAN KALOR \r\n\r\n (Text)"^^ . . . " PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES TTCI (THERMAL AND TRANSPORT CONCEPT INVENTORY) BERBASIS REPRESENTASI GRAFIK DENGAN CRI (CERTAINTY OF RESPONSE INDEX) \r\nUNTUK MENGETAHUI MISKONSEPSI SISWA \r\nPADA MATERI SUHU DAN KALOR \r\n\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . " PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES TTCI (THERMAL AND TRANSPORT CONCEPT INVENTORY) BERBASIS REPRESENTASI GRAFIK DENGAN CRI (CERTAINTY OF RESPONSE INDEX) \r\nUNTUK MENGETAHUI MISKONSEPSI SISWA \r\nPADA MATERI SUHU DAN KALOR \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . " PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES TTCI (THERMAL AND TRANSPORT CONCEPT INVENTORY) BERBASIS REPRESENTASI GRAFIK DENGAN CRI (CERTAINTY OF RESPONSE INDEX) \r\nUNTUK MENGETAHUI MISKONSEPSI SISWA \r\nPADA MATERI SUHU DAN KALOR \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . " PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES TTCI (THERMAL AND TRANSPORT CONCEPT INVENTORY) BERBASIS REPRESENTASI GRAFIK DENGAN CRI (CERTAINTY OF RESPONSE INDEX) \r\nUNTUK MENGETAHUI MISKONSEPSI SISWA \r\nPADA MATERI SUHU DAN KALOR \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . " PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES TTCI (THERMAL AND TRANSPORT CONCEPT INVENTORY) BERBASIS REPRESENTASI GRAFIK DENGAN CRI (CERTAINTY OF RESPONSE INDEX) \r\nUNTUK MENGETAHUI MISKONSEPSI SISWA \r\nPADA MATERI SUHU DAN KALOR \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . " PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES TTCI (THERMAL AND TRANSPORT CONCEPT INVENTORY) BERBASIS REPRESENTASI GRAFIK DENGAN CRI (CERTAINTY OF RESPONSE INDEX) \r\nUNTUK MENGETAHUI MISKONSEPSI SISWA \r\nPADA MATERI SUHU DAN KALOR \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . " PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES TTCI (THERMAL AND TRANSPORT CONCEPT INVENTORY) BERBASIS REPRESENTASI GRAFIK DENGAN CRI (CERTAINTY OF RESPONSE INDEX) \r\nUNTUK MENGETAHUI MISKONSEPSI SISWA \r\nPADA MATERI SUHU DAN KALOR \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . " PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES TTCI (THERMAL AND TRANSPORT CONCEPT INVENTORY) BERBASIS REPRESENTASI GRAFIK DENGAN CRI (CERTAINTY OF RESPONSE INDEX) \r\nUNTUK MENGETAHUI MISKONSEPSI SISWA \r\nPADA MATERI SUHU DAN KALOR \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . " PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES TTCI (THERMAL AND TRANSPORT CONCEPT INVENTORY) BERBASIS REPRESENTASI GRAFIK DENGAN CRI (CERTAINTY OF RESPONSE INDEX) \r\nUNTUK MENGETAHUI MISKONSEPSI SISWA \r\nPADA MATERI SUHU DAN KALOR \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #13240 \n\n PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES TTCI (THERMAL AND TRANSPORT CONCEPT INVENTORY) BERBASIS REPRESENTASI GRAFIK DENGAN CRI (CERTAINTY OF RESPONSE INDEX) \nUNTUK MENGETAHUI MISKONSEPSI SISWA \nPADA MATERI SUHU DAN KALOR \n \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Fisika"@en . .