<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "KETERLAKSANAAN KURIKULUM TINGKAT SATUAN\r\nPENDIDIKAN (KTSP) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\nKELAS XI ILMU SOSIAL DITINJAU DARI ASPEK TUJUAN DAN\r\nSTRATEGI PEMBELAJARAN BESERTA KENDALA-KENDALANYA\r\nDI MA DARUL ISTIQOMAH\r\n\r\n"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: (1) Keterlaksanaan\r\nKTSP pada pembelajaran Matematika ditinjau dari aspek tujuan pembelajaran\r\n(2) Keterlaksanaan KTSP pada pembelajaran Matematika ditinjau dari aspek\r\nstrategi pembelajaran, (3) Kendala-kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan\r\nKTSP pada kedua aspek tersebut di kelas XI MA Darul Istiqomah Ciamis.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian deskriptif (Descriptive Research) dengan\r\npendekatan kualitatif. Variabel penelitian terdiri dari 3 (tiga) variable, yaitu: (1)\r\ntingkat ketercapaian tujuan pembelajaran, (2) keterlaksanaan strategi pembelajaran,\r\ndan (3) kendala dalam pelaksanaan KTSP. Sumber data dalam penelitian ini adalah\r\nsiswa kelas XI Ilmu Sosial dan guru mata pelajaran matematika pada siswa kelas XI\r\nIlmu Sosial di MA Darul Istiqomah Tahun Pelajaran 2012/2013. Pengambilan sumber\r\ndata dilakukan dengan teknik sampling jenuh. Pengumpulan data dilakukan dengan\r\nteknik observasi, wawancara tidak terstruktur, lembar penilaian, angket dan studi\r\ndokementasi. Data yang diperoleh dianalisisa menggunakan teknik analisis deskriptif.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat keterlaksanaan KTSP\r\npada pembelajaran matematika di kelas XI ilmu Sosia MA darul Istiqomah\r\ndalam aspek tujuan pembelajaran belum tercapai secara optimal, dengan\r\npersentase rata-rata 61,9% atau berada dalam kategori cukup. Keterlaksanaan KTSP\r\ndalam pembelajaran matematika pada aspek strategi pembelajaran secara umum sudah\r\nberjalan dengan baik, dengan persentase rata-rata 68,78% atau berada dalam kategori\r\ntinggi. Kendala-kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan KTSP pada pembelajaran\r\nmatematika di MA Darul Istiqomah antara lain terbatasnya buku pegangan untuk\r\nsiswa, rendahnya motivasi siswa dalam mengikuti kegiatan pembelajaran matematika,\r\nketerbatasan waktu, biaya, dan fasilitas dalam penggunaan berbagai metode\r\npembelajaran, keterbatasan sumber belajar dan media pembelajaran, dan Siswa kurang\r\nsiap dalam pelaksanaan pembelajaran berbasis KTSP karena terbiasa dengan sistem\r\npembelajaran pada kurikulum lama.\r\n\r\n"^^ . "2014-05-20" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 08600105"^^ . "SOFIA FATHUROHMAH "^^ . "NIM. 08600105 SOFIA FATHUROHMAH "^^ . . . . . . "KETERLAKSANAAN KURIKULUM TINGKAT SATUAN\r\nPENDIDIKAN (KTSP) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\nKELAS XI ILMU SOSIAL DITINJAU DARI ASPEK TUJUAN DAN\r\nSTRATEGI PEMBELAJARAN BESERTA KENDALA-KENDALANYA\r\nDI MA DARUL ISTIQOMAH\r\n\r\n (Text)"^^ . . . "KETERLAKSANAAN KURIKULUM TINGKAT SATUAN\r\nPENDIDIKAN (KTSP) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\nKELAS XI ILMU SOSIAL DITINJAU DARI ASPEK TUJUAN DAN\r\nSTRATEGI PEMBELAJARAN BESERTA KENDALA-KENDALANYA\r\nDI MA DARUL ISTIQOMAH\r\n\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "KETERLAKSANAAN KURIKULUM TINGKAT SATUAN\r\nPENDIDIKAN (KTSP) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\nKELAS XI ILMU SOSIAL DITINJAU DARI ASPEK TUJUAN DAN\r\nSTRATEGI PEMBELAJARAN BESERTA KENDALA-KENDALANYA\r\nDI MA DARUL ISTIQOMAH\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "KETERLAKSANAAN KURIKULUM TINGKAT SATUAN\r\nPENDIDIKAN (KTSP) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\nKELAS XI ILMU SOSIAL DITINJAU DARI ASPEK TUJUAN DAN\r\nSTRATEGI PEMBELAJARAN BESERTA KENDALA-KENDALANYA\r\nDI MA DARUL ISTIQOMAH\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "KETERLAKSANAAN KURIKULUM TINGKAT SATUAN\r\nPENDIDIKAN (KTSP) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\nKELAS XI ILMU SOSIAL DITINJAU DARI ASPEK TUJUAN DAN\r\nSTRATEGI PEMBELAJARAN BESERTA KENDALA-KENDALANYA\r\nDI MA DARUL ISTIQOMAH\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "KETERLAKSANAAN KURIKULUM TINGKAT SATUAN\r\nPENDIDIKAN (KTSP) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\nKELAS XI ILMU SOSIAL DITINJAU DARI ASPEK TUJUAN DAN\r\nSTRATEGI PEMBELAJARAN BESERTA KENDALA-KENDALANYA\r\nDI MA DARUL ISTIQOMAH\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "KETERLAKSANAAN KURIKULUM TINGKAT SATUAN\r\nPENDIDIKAN (KTSP) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\nKELAS XI ILMU SOSIAL DITINJAU DARI ASPEK TUJUAN DAN\r\nSTRATEGI PEMBELAJARAN BESERTA KENDALA-KENDALANYA\r\nDI MA DARUL ISTIQOMAH\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KETERLAKSANAAN KURIKULUM TINGKAT SATUAN\r\nPENDIDIKAN (KTSP) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\nKELAS XI ILMU SOSIAL DITINJAU DARI ASPEK TUJUAN DAN\r\nSTRATEGI PEMBELAJARAN BESERTA KENDALA-KENDALANYA\r\nDI MA DARUL ISTIQOMAH\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KETERLAKSANAAN KURIKULUM TINGKAT SATUAN\r\nPENDIDIKAN (KTSP) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\nKELAS XI ILMU SOSIAL DITINJAU DARI ASPEK TUJUAN DAN\r\nSTRATEGI PEMBELAJARAN BESERTA KENDALA-KENDALANYA\r\nDI MA DARUL ISTIQOMAH\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KETERLAKSANAAN KURIKULUM TINGKAT SATUAN\r\nPENDIDIKAN (KTSP) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\nKELAS XI ILMU SOSIAL DITINJAU DARI ASPEK TUJUAN DAN\r\nSTRATEGI PEMBELAJARAN BESERTA KENDALA-KENDALANYA\r\nDI MA DARUL ISTIQOMAH\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #13299 \n\nKETERLAKSANAAN KURIKULUM TINGKAT SATUAN \nPENDIDIKAN (KTSP) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA \nKELAS XI ILMU SOSIAL DITINJAU DARI ASPEK TUJUAN DAN \nSTRATEGI PEMBELAJARAN BESERTA KENDALA-KENDALANYA \nDI MA DARUL ISTIQOMAH \n \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Matematika" . .