<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERLINDUNGAN KONSUMEN BAGI PENGGUNA JASA ANGKUTAN\r\nJALAN RAYA (STUDI KASUS BUS TRANSJOGJA,YOGYAKARTA)\r\n\r\n"^^ . "Kota Yogyakarta merupakan salah satu kota di Indonesia yang tidak\r\nmengenal istilah angkutan kota (angkot dengan armada minibus). Transportasi\r\ndarat di dalam Yogyakarta dilayani oleh sejumlah bus kota. Kota Yogyakarta\r\npunya sejumlah jalur bus yang dioperasikan oleh koperasi masing-masing (antara\r\nlain Aspada, Kobutri, Kopata, Koperasi Pemuda Sleman, dan Puskopkar) yang\r\nmelayani rute-rute tertentu. Sebagai pelaku usaha di bidang jasa transportasi,\r\nmaka Tranjogja dalam pelayanannya mempuyai tanggungjawab atas kewajiban\r\nuntuk menjamin hak-hak dari konsumen yang menggunakan jasa transportasi\r\nini,seperti yang tercantum dengan jelas dalam pasal 4 Undang-Undang No.8\r\nTahun 1999 tentang Perlindungan konsumen Namun apabila diperhatikan justru\r\nyang terjadi dalam kenyataannya adalah bahwa konsumen pengguna bus Trans\r\nJogja menerima pelayanan yang tidak sesuai dengan apa yang menjadi tujuan\r\nsemula dibentuknya sistem transportasi cepat ini. Kendala yang dihadapi selama\r\nperjalanan antara lain, jadwal kedatangan bus yang tidak dapat dipastikan, saling\r\nserobot antar penumpang ketika akan menaiki bus, kapasitas halte tidak\r\nmencukupi ketika terjadi penumpukan penumpang. Seperti yang telah disebutkan\r\ndi atas, mengingat besarnya peranan jasa transportasi Trans Jogja dalam\r\nmenunjang pembangunan nasional serta pentingnya jaminan atas keselamatan\r\nserta layanan yang memadai bagi para konsumen, maka perlu adanya penelitian\r\nuntuk membahas masalah tersebut\r\nPenelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yaitu\r\npenelitian yang dilaksanakan di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika\r\ndan PT. Jogja Tugu Trans. Teknik Pengumpulan data penelitian ini adalah berupa\r\nstudi lapangan. Studi lapangan yang meliputi observasi secara langsung,\r\nwawancara serta kuesioner yang dibagikan kepada para penumpang bus. Dalam\r\nmenganalisa data dari hasil penelitian ini yang dilakukan adalah mengolah data\r\nprimer dan data sekunder, selanjutnya dianalisa secara kualitatif dan kemudian\r\ndilakukan pembahasan yang pada akhirnya menghasilkan kesimpulan.\r\nSetelah dilakukan penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa Transjogja\r\nsebagai pelaku usaha yang memberikan jasa layanan transportasi telah melakukan\r\nupaya yang tidak sedikit dalam menjamin bahwa pelayanan yang mereka berikan\r\nmemenuhi hak-hak konsumen. Tetapi masih ada hal-hal yang masih harus\r\ndibenahi dan diperbaiki. Misalnya mengenai kenyaman dalam bus dan halte,\r\nkeamanan, dan keselamatan yang masih menjadi hal-hal yang paling sering\r\ndikeluhkan oleh konsumen. Upaya hokum yang dapat ditempuh konsumen\r\nterhadap yang dirugikan yaitu dengan cara konsumen dapat melaporkan apa\r\nkerugian yang dialaminya kepada transjogja, dan transjogja dengan koorperatif\r\nakan berusaha mencari jalan tengah yang dapat memuaskan kedua belahpihak.\r\nWalaupun demikian, ada prosedur-prosedur yang harus dilakukan konsumen,\r\nyang bertujuan agar pelaku usaha juga dapat terhindar dari laporan-laporan yang\r\nsifatnya fiktif.\r\n\r\n"^^ . "2014-06-08" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS SYARI’AH DAN HUKUM, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . " NIM. 10340165"^^ . "FAHIMATUL ILYAH"^^ . " NIM. 10340165 FAHIMATUL ILYAH"^^ . . . . . . "PERLINDUNGAN KONSUMEN BAGI PENGGUNA JASA ANGKUTAN\r\nJALAN RAYA (STUDI KASUS BUS TRANSJOGJA,YOGYAKARTA)\r\n\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PERLINDUNGAN KONSUMEN BAGI PENGGUNA JASA ANGKUTAN\r\nJALAN RAYA (STUDI KASUS BUS TRANSJOGJA,YOGYAKARTA)\r\n\r\n (Text)"^^ . . . "PERLINDUNGAN KONSUMEN BAGI PENGGUNA JASA ANGKUTAN\r\nJALAN RAYA (STUDI KASUS BUS TRANSJOGJA,YOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERLINDUNGAN KONSUMEN BAGI PENGGUNA JASA ANGKUTAN\r\nJALAN RAYA (STUDI KASUS BUS TRANSJOGJA,YOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERLINDUNGAN KONSUMEN BAGI PENGGUNA JASA ANGKUTAN\r\nJALAN RAYA (STUDI KASUS BUS TRANSJOGJA,YOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERLINDUNGAN KONSUMEN BAGI PENGGUNA JASA ANGKUTAN\r\nJALAN RAYA (STUDI KASUS BUS TRANSJOGJA,YOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PERLINDUNGAN KONSUMEN BAGI PENGGUNA JASA ANGKUTAN\r\nJALAN RAYA (STUDI KASUS BUS TRANSJOGJA,YOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PERLINDUNGAN KONSUMEN BAGI PENGGUNA JASA ANGKUTAN\r\nJALAN RAYA (STUDI KASUS BUS TRANSJOGJA,YOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PERLINDUNGAN KONSUMEN BAGI PENGGUNA JASA ANGKUTAN\r\nJALAN RAYA (STUDI KASUS BUS TRANSJOGJA,YOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PERLINDUNGAN KONSUMEN BAGI PENGGUNA JASA ANGKUTAN\r\nJALAN RAYA (STUDI KASUS BUS TRANSJOGJA,YOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #13334 \n\nPERLINDUNGAN KONSUMEN BAGI PENGGUNA JASA ANGKUTAN \nJALAN RAYA (STUDI KASUS BUS TRANSJOGJA,YOGYAKARTA) \n \n\n\n" . "text/html" . . . "Ilmu Hukum" . .