eprintid: 13465 rev_number: 30 eprint_status: archive userid: 71 dir: disk0/00/01/34/65 datestamp: 2014-07-07 01:31:55 lastmod: 2016-09-27 08:12:03 status_changed: 2014-07-07 01:31:55 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: MUHAMMAD CHABIBI NAZARUDDIN , NIM. 10390072 title: PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN LEVERAGE SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI PADA INDUSTRI DASAR DAN KIMIA YANG MASUK DALAM DAFTAR EFEK SYARIAH TAHUN 2010-2012) ispublished: pub subjects: KB divisions: jur_kei full_text_status: restricted keywords: Kata kunci: Nilai perusahaan, Corporate Social Responsibility (CSR), Leverage note: Pembimbing : Dr. H. M. Fakhri Husein, S.E., M.Si abstract: Isu mengenai CSR beberapa tahun ini semakin diperbincangkan seiring bertambahnya kesadaran dari pihak perusahaan untuk mengungkapkan kegiatan sosial perusahaannya. CSR adalah komitmen perusahaan atau dunia bisnis untuk berkontribusi dalam pengembangan ekonomi yang berkelanjutan dalam memperhatikan tanggung jawab sosial perusahaan dan menitikberatkan pada keseimbangan antara perhatian terhadap aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan hidup. Data penelitian ini adalah indeks pengungkapan pertanggungjawaban sosial pada perusahaan industri dasar dan kimia tahun 2010, 2011, dan 2012 dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 29 perusahaan pada tahun 2010, 29 perusahaan pada tahun 2011, dan 29 perusahaan pada tahun 2012 yang memenuhi kriteria sebagai Data penelitian. Metode analisis pada penelitian ini adalah analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda dengan metode Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan CSR berpangaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan leverage sebagai variabel moderating tidak dapat mempengaruhi terhadap hubungan pengaruh penggungkapan CSR dan nilai perusahaan. date: 2014-05-30 date_type: published institution: UIN SUNAN KALIJAGA department: FAKULTAS SYARI’AH DAN HUKUM thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: MUHAMMAD CHABIBI NAZARUDDIN , NIM. 10390072 (2014) PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN LEVERAGE SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI PADA INDUSTRI DASAR DAN KIMIA YANG MASUK DALAM DAFTAR EFEK SYARIAH TAHUN 2010-2012). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13465/1/BAB%20I%2C%20V%2C%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13465/2/BAB%20II%2C%20III%2C%20IV.pdf