<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA ANAK USIA DINI\r\nDI TAMAN KANAK-KANAK nDASARI BUDI\r\nKRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2013/2014\r\n(TINJAUAN PSIKOLINGUISTIK PEMEROLEHAN BAHASA KE – 2)"^^ . "Lutfiyah, 10420014. “Pembelajaran Bahasa Arab pada Anak Usia Dini di\r\nTaman Kanak-kanak nDasari Budi Krapyak Yogyakarta Tahun Ajaran 2013/2014\r\n(Tinjauan Psikolinguistik Pemerolehan Bahasa Ke-2)”. Skripsi, Yogyakarta:\r\nFakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2014.\r\nMempelajari bahasa Arab adalah suatu hal yang penting bagi orang Islam,\r\nkarena semua sumber ajaran Islam yang berupa al-Qur‟an dan al-Hadits\r\nmenggunakan bahasa Arab. Dengan demikian, bahasa Arab sebaiknya diajarkan\r\nketika seseorang masih kanak-kanak. Dengan anggapan belajar bahasa yang\r\nsangat krusial terjadi pada anak yang belum mencapai umur enam tahun. Adapun\r\nTaman Kanak-kanak nDasari Budi adalah salah satu sekolahan swasta yang\r\nmendukung pembelajaran bahasa Arab pada anak usia dini.\r\nTujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana proses\r\npembelajaran bahasa Arab di Taman Kanak-kanak nDasari Budi Krapyak\r\nYogyakarta serta faktor yang menjadi pendukung dan penghambat pembelajaran\r\nbahasa Arab kaitannya dengan teori psikolinguistik.\r\nPenelitian lapangan ini merupakan penelitian kualitatif dengan studi kasus\r\ndi Taman Kanak-kanak nDasari Budi Krapyak Yogyakarta. Pengumpulan data\r\ndilakukan dengan menggunakan beberapa metode yaitu observasi, wawancara,\r\ndan dokumentasi. Adapun sumber data dan subyek penelitian ini meliputi: kepala\r\nsekolah, dewan guru, dan peserta didik TK nDasari Budi. Analisis data dilakukan\r\nmelalui tiga tahap yaitu reduksi data, display data dan penarikan kesimpulan.\r\nHasil penelitian ini menunjukan bahwa proses pembelajaran bahasa Arab\r\ndi Taman Kanak-kanak nDasari Budi sebagian besar mengacu pada teori\r\npsikolinguistik, yaitu disesuaikan dengan kebutuhan dan psikologi peserta didik.\r\nDiawali dari materi yang dibedakan antara kelas A dan kelas B, disebabkan\r\nkarena faktor usia peserta didik dan tingkat kemampuan yang berbeda. Selain itu,\r\nmetode yang dipilih oleh para guru adalah metode yang dapat meningkatkan\r\npeserta didik untuk berpartisipasi aktif dalam proses pembelajaran. Akan tetapi, di\r\ndalam proses pembelajaran ada beberapa faktor yang mendukung dan\r\nmenghambat terlaksananya pembelajaran bahasa Arab, diantara beberapa faktor\r\nyang mendukung adalah pembelajaran yang dilakukan dengan teknik\r\npengulangan, fasilitas ruang belajar yang memadai, tersedianya buku panduan\r\nkhusus, dan juga adanya guru yang kreatif. Adapun faktor yang menjadi\r\npenghambat adalah terbatasnya media sebagai pendukung pembelajaran bahasa\r\nArab."^^ . "2014-06-16" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 10420014"^^ . "LUTFIYAH"^^ . "NIM. 10420014 LUTFIYAH"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA ANAK USIA DINI\r\nDI TAMAN KANAK-KANAK nDASARI BUDI\r\nKRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2013/2014\r\n(TINJAUAN PSIKOLINGUISTIK PEMEROLEHAN BAHASA KE – 2) (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA ANAK USIA DINI\r\nDI TAMAN KANAK-KANAK nDASARI BUDI\r\nKRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2013/2014\r\n(TINJAUAN PSIKOLINGUISTIK PEMEROLEHAN BAHASA KE – 2) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA ANAK USIA DINI\r\nDI TAMAN KANAK-KANAK nDASARI BUDI\r\nKRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2013/2014\r\n(TINJAUAN PSIKOLINGUISTIK PEMEROLEHAN BAHASA KE – 2) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA ANAK USIA DINI\r\nDI TAMAN KANAK-KANAK nDASARI BUDI\r\nKRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2013/2014\r\n(TINJAUAN PSIKOLINGUISTIK PEMEROLEHAN BAHASA KE – 2) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA ANAK USIA DINI\r\nDI TAMAN KANAK-KANAK nDASARI BUDI\r\nKRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2013/2014\r\n(TINJAUAN PSIKOLINGUISTIK PEMEROLEHAN BAHASA KE – 2) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA ANAK USIA DINI\r\nDI TAMAN KANAK-KANAK nDASARI BUDI\r\nKRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2013/2014\r\n(TINJAUAN PSIKOLINGUISTIK PEMEROLEHAN BAHASA KE – 2) (Text)"^^ . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA ANAK USIA DINI\r\nDI TAMAN KANAK-KANAK nDASARI BUDI\r\nKRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2013/2014\r\n(TINJAUAN PSIKOLINGUISTIK PEMEROLEHAN BAHASA KE – 2) (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA ANAK USIA DINI\r\nDI TAMAN KANAK-KANAK nDASARI BUDI\r\nKRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2013/2014\r\n(TINJAUAN PSIKOLINGUISTIK PEMEROLEHAN BAHASA KE – 2) (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA ANAK USIA DINI\r\nDI TAMAN KANAK-KANAK nDASARI BUDI\r\nKRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2013/2014\r\n(TINJAUAN PSIKOLINGUISTIK PEMEROLEHAN BAHASA KE – 2) (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA ANAK USIA DINI\r\nDI TAMAN KANAK-KANAK nDASARI BUDI\r\nKRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2013/2014\r\n(TINJAUAN PSIKOLINGUISTIK PEMEROLEHAN BAHASA KE – 2) (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #13554 \n\nPEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA ANAK USIA DINI \nDI TAMAN KANAK-KANAK nDASARI BUDI \nKRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2013/2014 \n(TINJAUAN PSIKOLINGUISTIK PEMEROLEHAN BAHASA KE – 2)\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Bahasa Arab"@id . .