%0 Thesis
%9 Skripsi
%A MUHAMMAD EKO PRASETIYO MUHAMMAD EKO PRASETIYO , NIM. 10481016
%B FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN
%D 2014
%F digilib:13602
%I UIN SUNAN KALIJAGA
%K Kata kunci: Pengaruh, Kurikulum Program Plus, Kepercayaan Masyarakat.      
%T PENGARUH KURIKULUM PROGRAM PLUS  TERHADAP KEPERCAYAAN MASYARAKAT KEPADA  SD MUHAMMADIYAH PAKEL PROGRAM PLUS    
%U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13602/
%X 2014  Muhammad Eko Prasetiyo, “Pengaruh Kurikulum Program Plus  Terhadap Kepercayaan Masyarakat Kepada SD Muhammadiyah Pakel Program  Plus. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan  Kalijaga, 2014.  Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Latar belakang lahirnya  kurikulum program plus di SD Muhammadiyah Pakel, 2) mengetahui berapa  besar pengaruh Kurikulum Program Plus terhadap kepercayaan masyarakat  kepada SD Muhammadiyah Pakel Program Plus.  Populasi dari penelitian ini adalah semua wali murid dari kelas I-VI  dengan jumlah 380, dari jumlah populasi tersebut diambil sampel dengan  menggunakan tabel Issac dan Michael yaitu berjumlah 158. Dalam penelitian ini  terdapat dua variabel yaitu Kurikulum Program Plus (X) dan Kepercayaan  Masyarakat (Y). Penelitian ini termasuk jenis penelitian lapangan berupa survei,  peneliti menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Dalam pengumpulan data  peneliti menggunakan metode angket (kuesioner), wawancara dan dokumentasi.  Setelah memperoleh data peneliti melakukan pengujian prasyarat analisis dengan  uji validitas, realibilitas dan deskriptif dan frekuensi data. Selanjutnya dilakukan  teknik analisa data dengan uji normalitas dan linearitas, kemudian dilanjutkan  dengan uji hipotesis dengan uji regresi sederhana.  Berdasarkan pada hasil penelitian diperoleh bahwa: 1) Latar belakang di  laksanakanya kurikulum program plus adalah penurunan kepercayaan dari  masyarakat kepada pihak sekolah, yang di buktikan dengan terus menurunya  jumlah peserta didik yang mendaftar ke SD Muhammadiyah Pakel Program Plus.  2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kurikulum program plus  terhadap kepercayaan masyarakat. Berdasarkan hasil perhitungan bahwasanya  pelaksanaan kurikulum program plus di SD Muhammadiyah Pakel Program Plus  Yogyakarta mempengaruhi kepercayaan masyarakat sebesar 44,7%. Nilai t hitung  (10,334) > t tabel (1,96), maka Ha diterima dan Ho ditolak. Dapat diartikan  bahwa pelaksanaan kurikulum program plus mempengaruhi 44,7% kepercayaan  masyarakat. Sementara sekitar 55,3% dipengaruhi oleh faktor lain, diantaranya  adalah full day school, output (alumni), kerja sama dengan PCM Umbulharjo.    
%Z Pembimbing :  Drs. H. Sedya Santosa, SS, M.Pd