<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "NILAI-NILAI KEJUJURAN DAN OPTIMISME\r\nDALAM BUKU HABIBIE & AINUN SERTA RELEVANSINYA\r\nTERHADAP KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PAI\r\n\r\n"^^ . "YOGI PRAMESTI UTOMO. Nilai-Nilai Kejujuran dan Optimisme dalam\r\nBuku Habibie & Ainun serta Relevansinya terhadap Kompetensi Kepribadian\r\nGuru PAI. Skripsi. Yogyakarta: jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu\r\nTarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2014. Latar belakang masalah\r\npenelitian ini adalah kondisi masyarakat yang mulai kehilangan kejujuran dan\r\noptimisme. Seharusnya pendidikan dapat memberikan solusi dari permasalahan\r\nini. Namun dari pihak yang terlibat langsung dalam dunia pendidikan malah\r\nmenunjukan perilaku ketidakjujuran dan pesimisme. Kenyataan ini menunjukan\r\nguru tidak memiliki kompetensi kepribadian, dan kompetensi kepribadian mereka\r\nharus dibenahi dan ditingkatkan salah satu caranya dengan membaca literatur\r\nyang dapat ditauladani. Beberapa waktu ini muncul buku Habibie & Ainun yang\r\ndinilai banyak pihak banyak mengandung nilai kehidupan. Oleh karena itu perlu\r\ndiadakan penelitian tentang relevansi nilai-nilai kejujuran dan optimisme dalam\r\nbuku Habibie & Ainun dengan kompetensi kepribadian guru PAI. Yang menjadi\r\npermasalahan penelitian ini adalah: seperti apa nilai kejujuran dan optimisme\r\ndalam buku Habibie & Ainun, dan bagaimana relevansinya terhadap kompetensi\r\nkepribadian guru PAI. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui nilai-nilai\r\nkejujuran dan optimisme dlam buku Habibie dan Ainun dan relevansi terhaap\r\nkompetensi kepribadian guru PAI.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kualitatif, penelitian ini mengambil latar\r\nbuku Habibie dan Ainun. Pengumpulan data dilakukan dengan cara dokumentasi\r\ndari berbagai literatur dan rekaman video. Analisis ini dilakukan dengan\r\nmemberikan makna terhadap data-data yang berhasil dikumpulkan, dan dari\r\nmakna tersebut ditarik kesimpulan.\r\nHasil penelitian menunjukan: 1) Nilai-nilai kejujuran yang terkandung dalam\r\nbuku ini adalah jujur dalam berbicara dan jujur dalam ber’azam, sedangkan nilainilai\r\noptimisme yang terdapat dalam buku ini meliputi pengharapan yang tinggi,\r\ntidak mudah putus asa, mampu memotivasi diri, percaya diri, dan tidak bersikap\r\npasrah terhadap kondisi yang dialami. 2) Terdaptnya Relevansi nilai-nilai\r\nkejujuran dan optimisme dalam buku Habibie dan Ainun dengan kompetensi guru\r\nPAI. Ditunjukanya dengan tindakan-tindakan harus sesuai dengan norma agama,\r\nhukum, sosial maupun budaya Indonesia. Menampilakan diri sebagai pribadi yang\r\njujur dan berakhlak mulia dan teladan bagi masyarakat. Menampilkan diri sebagai\r\npribadi yang mantap, arif, stabil, dewasa, dan berwibawa. Menunjukan adanya\r\nrasa percaya diri memiliki etos kerja dan tanggung jawab yang tinggi. Menjunjung\r\ntinggi kode etik profesi. Adapun perilaku guru yang mencerminkan kejujuran\r\nseperti mengatakan apa adanya, keterbukaan, menwujudkan tekadnya membentuk\r\nakhlak mulia peserta didik, bersikap obyektif kepada siapapun. Sedangkan bentuk\r\nperilaku optimisme guru adalah bekerja keras untuk mencerdaskan peserta\r\ndidiknya, percaya diri terhadap dirinya sendiri dan peserta didiknya, dan selalu\r\nberusaha untuk mengembangkan kompetensinya.\r\n\r\n"^^ . "2014-06-09" . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 10410068"^^ . "YOGI PRAMESTI UTOMO "^^ . "NIM. 10410068 YOGI PRAMESTI UTOMO "^^ . . . . . . "NILAI-NILAI KEJUJURAN DAN OPTIMISME\r\nDALAM BUKU HABIBIE & AINUN SERTA RELEVANSINYA\r\nTERHADAP KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PAI\r\n\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "NILAI-NILAI KEJUJURAN DAN OPTIMISME\r\nDALAM BUKU HABIBIE & AINUN SERTA RELEVANSINYA\r\nTERHADAP KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PAI\r\n\r\n (Text)"^^ . . . "NILAI-NILAI KEJUJURAN DAN OPTIMISME\r\nDALAM BUKU HABIBIE & AINUN SERTA RELEVANSINYA\r\nTERHADAP KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PAI\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "NILAI-NILAI KEJUJURAN DAN OPTIMISME\r\nDALAM BUKU HABIBIE & AINUN SERTA RELEVANSINYA\r\nTERHADAP KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PAI\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "NILAI-NILAI KEJUJURAN DAN OPTIMISME\r\nDALAM BUKU HABIBIE & AINUN SERTA RELEVANSINYA\r\nTERHADAP KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PAI\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "NILAI-NILAI KEJUJURAN DAN OPTIMISME\r\nDALAM BUKU HABIBIE & AINUN SERTA RELEVANSINYA\r\nTERHADAP KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PAI\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "NILAI-NILAI KEJUJURAN DAN OPTIMISME\r\nDALAM BUKU HABIBIE & AINUN SERTA RELEVANSINYA\r\nTERHADAP KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PAI\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "NILAI-NILAI KEJUJURAN DAN OPTIMISME\r\nDALAM BUKU HABIBIE & AINUN SERTA RELEVANSINYA\r\nTERHADAP KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PAI\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "NILAI-NILAI KEJUJURAN DAN OPTIMISME\r\nDALAM BUKU HABIBIE & AINUN SERTA RELEVANSINYA\r\nTERHADAP KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PAI\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "NILAI-NILAI KEJUJURAN DAN OPTIMISME\r\nDALAM BUKU HABIBIE & AINUN SERTA RELEVANSINYA\r\nTERHADAP KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PAI\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "NILAI-NILAI KEJUJURAN DAN OPTIMISME\r\nDALAM BUKU HABIBIE & AINUN SERTA RELEVANSINYA\r\nTERHADAP KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PAI\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "NILAI-NILAI KEJUJURAN DAN OPTIMISME\r\nDALAM BUKU HABIBIE & AINUN SERTA RELEVANSINYA\r\nTERHADAP KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PAI\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "NILAI-NILAI KEJUJURAN DAN OPTIMISME\r\nDALAM BUKU HABIBIE & AINUN SERTA RELEVANSINYA\r\nTERHADAP KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PAI\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "NILAI-NILAI KEJUJURAN DAN OPTIMISME\r\nDALAM BUKU HABIBIE & AINUN SERTA RELEVANSINYA\r\nTERHADAP KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PAI\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "NILAI-NILAI KEJUJURAN DAN OPTIMISME\r\nDALAM BUKU HABIBIE & AINUN SERTA RELEVANSINYA\r\nTERHADAP KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PAI\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "NILAI-NILAI KEJUJURAN DAN OPTIMISME\r\nDALAM BUKU HABIBIE & AINUN SERTA RELEVANSINYA\r\nTERHADAP KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PAI\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "NILAI-NILAI KEJUJURAN DAN OPTIMISME\r\nDALAM BUKU HABIBIE & AINUN SERTA RELEVANSINYA\r\nTERHADAP KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PAI\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "NILAI-NILAI KEJUJURAN DAN OPTIMISME\r\nDALAM BUKU HABIBIE & AINUN SERTA RELEVANSINYA\r\nTERHADAP KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PAI\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "NILAI-NILAI KEJUJURAN DAN OPTIMISME\r\nDALAM BUKU HABIBIE & AINUN SERTA RELEVANSINYA\r\nTERHADAP KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PAI\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "NILAI-NILAI KEJUJURAN DAN OPTIMISME\r\nDALAM BUKU HABIBIE & AINUN SERTA RELEVANSINYA\r\nTERHADAP KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PAI\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "NILAI-NILAI KEJUJURAN DAN OPTIMISME\r\nDALAM BUKU HABIBIE & AINUN SERTA RELEVANSINYA\r\nTERHADAP KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PAI\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "NILAI-NILAI KEJUJURAN DAN OPTIMISME\r\nDALAM BUKU HABIBIE & AINUN SERTA RELEVANSINYA\r\nTERHADAP KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PAI\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "NILAI-NILAI KEJUJURAN DAN OPTIMISME\r\nDALAM BUKU HABIBIE & AINUN SERTA RELEVANSINYA\r\nTERHADAP KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PAI\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "NILAI-NILAI KEJUJURAN DAN OPTIMISME\r\nDALAM BUKU HABIBIE & AINUN SERTA RELEVANSINYA\r\nTERHADAP KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PAI\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "NILAI-NILAI KEJUJURAN DAN OPTIMISME\r\nDALAM BUKU HABIBIE & AINUN SERTA RELEVANSINYA\r\nTERHADAP KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PAI\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "NILAI-NILAI KEJUJURAN DAN OPTIMISME\r\nDALAM BUKU HABIBIE & AINUN SERTA RELEVANSINYA\r\nTERHADAP KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PAI\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #13643 \n\nNILAI-NILAI KEJUJURAN DAN OPTIMISME \nDALAM BUKU HABIBIE & AINUN SERTA RELEVANSINYA \nTERHADAP KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PAI \n \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .