<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "KONSEP PENDIDIKAN KARAKTER MENURUT THOMAS LICKONA\r\nDALAM BUKU EDUCATING FOR CHARACTER: HOW OUR SCHOOLS\r\nCAN TEACH RESPECT AND RESPONSIBILITY DAN RELEVANSINYA\r\nDENGAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM"^^ . "Nur Aini Farida. Konsep Pendidikan Karakter menurut Thomas Lickona\r\ndalam Buku Educating for Character: How Our Schools Can Teach Respect and\r\nResponsibility dan Relevansinya dengan Pendidikan Agama Islam. Skripsi.\r\nYogyakarta: Jurusan Pendidikan Agama Islam, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan\r\nKeguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2014.\r\nLatar belakang penelitian ini adalah pendidikan pada umumnya\r\nmempunyai dua tujuan utama, yaitu membantu peserta didik menjadi cerdas dan\r\nbaik. Pendidikan yang ada di Indonesia, saat ini belum bisa menyelesaikan\r\npersoalan karakter bangsa yang semakin mengalami penurunan. Dalam\r\npengembangan karakter bisa dilakukan dengan cara menerapkan teori yang\r\ndikembangkan oleh tokoh-tokoh pendidikan karakter, salah satunya adalah\r\nThomas Lickona. Thomas Lickona merumuskan pendidikan karakter yang\r\nmelibatkan seluruh aspek dalam pendidikan, baik keluarga, sekolah maupun\r\nmasyarakat. Tujuan penelitian ini adalah: (1) untuk mendeskripsikan konsep\r\npendidikan karakter menurut Thomas Lickona dalam buku Educating for\r\nCharacter: How Our Schools Can Teach Respect and Responsibility; (2)\r\nmendeskripsikan relevansi pemikiran Thomas Lickona tentang pendidikan\r\nkarakter dalam buku Educating for Character: How Our Schools Can Teach\r\nRespect and Responsibility dengan Pendidikan Agama Islam.\r\nPenelitian ini merupakan sebuah penelitian kualitatif yang menekankan\r\npada kajian kepustakaan (library research). Pendekatan yang digunakan adalah\r\npendekatan historis-faktual untuk memahami pemikiran seorang tokoh.\r\nPengumpulan data dilakukan dengan metode studi pustaka dan dokumentasi.\r\nAnalisis data yang digunakan adalah analisis isi (content analysis), dengan\r\nlangkah-langkah yang digunakan dalam menganalisi data, yaitu reduksi data,\r\ndisplay data, verifikasi data, dan penarikan kesimpulan.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa dalam pemikiran pendidikan karakter\r\nmenurut Thomas Lickona merupakan usaha yang melibatkan tiga aspek\r\nkecerdasan yaitu kognitif melalui moral knowing, afektif melalui moral feeling,\r\ndan psikomotorik melalui moral acting. Pendidikan karakter dalam kaitannya\r\ndengan Pendidikan Agama Islam mempunyai relevansi dalam beberapa hal,\r\nyaitu: guru sebagai subyek pendidikan karakter; peserta didik sebagai subyek\r\nyang dibiasakan dalam pendidikan karakter; kurikulum sebagai fondasi dasar\r\npendidikan karakter; metode sebagai praktik pendidikan karakter dan evaluasi\r\nsebagai proses yang tidak pernah berhenti."^^ . "2014-06-09" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM.10410124"^^ . "NURAINI FARIDA"^^ . "NIM.10410124 NURAINI FARIDA"^^ . . . . . . "KONSEP PENDIDIKAN KARAKTER MENURUT THOMAS LICKONA\r\nDALAM BUKU EDUCATING FOR CHARACTER: HOW OUR SCHOOLS\r\nCAN TEACH RESPECT AND RESPONSIBILITY DAN RELEVANSINYA\r\nDENGAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Text)"^^ . . . "KONSEP PENDIDIKAN KARAKTER MENURUT THOMAS LICKONA\r\nDALAM BUKU EDUCATING FOR CHARACTER: HOW OUR SCHOOLS\r\nCAN TEACH RESPECT AND RESPONSIBILITY DAN RELEVANSINYA\r\nDENGAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "KONSEP PENDIDIKAN KARAKTER MENURUT THOMAS LICKONA\r\nDALAM BUKU EDUCATING FOR CHARACTER: HOW OUR SCHOOLS\r\nCAN TEACH RESPECT AND RESPONSIBILITY DAN RELEVANSINYA\r\nDENGAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "KONSEP PENDIDIKAN KARAKTER MENURUT THOMAS LICKONA\r\nDALAM BUKU EDUCATING FOR CHARACTER: HOW OUR SCHOOLS\r\nCAN TEACH RESPECT AND RESPONSIBILITY DAN RELEVANSINYA\r\nDENGAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "KONSEP PENDIDIKAN KARAKTER MENURUT THOMAS LICKONA\r\nDALAM BUKU EDUCATING FOR CHARACTER: HOW OUR SCHOOLS\r\nCAN TEACH RESPECT AND RESPONSIBILITY DAN RELEVANSINYA\r\nDENGAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "KONSEP PENDIDIKAN KARAKTER MENURUT THOMAS LICKONA\r\nDALAM BUKU EDUCATING FOR CHARACTER: HOW OUR SCHOOLS\r\nCAN TEACH RESPECT AND RESPONSIBILITY DAN RELEVANSINYA\r\nDENGAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "KONSEP PENDIDIKAN KARAKTER MENURUT THOMAS LICKONA\r\nDALAM BUKU EDUCATING FOR CHARACTER: HOW OUR SCHOOLS\r\nCAN TEACH RESPECT AND RESPONSIBILITY DAN RELEVANSINYA\r\nDENGAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KONSEP PENDIDIKAN KARAKTER MENURUT THOMAS LICKONA\r\nDALAM BUKU EDUCATING FOR CHARACTER: HOW OUR SCHOOLS\r\nCAN TEACH RESPECT AND RESPONSIBILITY DAN RELEVANSINYA\r\nDENGAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KONSEP PENDIDIKAN KARAKTER MENURUT THOMAS LICKONA\r\nDALAM BUKU EDUCATING FOR CHARACTER: HOW OUR SCHOOLS\r\nCAN TEACH RESPECT AND RESPONSIBILITY DAN RELEVANSINYA\r\nDENGAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KONSEP PENDIDIKAN KARAKTER MENURUT THOMAS LICKONA\r\nDALAM BUKU EDUCATING FOR CHARACTER: HOW OUR SCHOOLS\r\nCAN TEACH RESPECT AND RESPONSIBILITY DAN RELEVANSINYA\r\nDENGAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #13646 \n\nKONSEP PENDIDIKAN KARAKTER MENURUT THOMAS LICKONA \nDALAM BUKU EDUCATING FOR CHARACTER: HOW OUR SCHOOLS \nCAN TEACH RESPECT AND RESPONSIBILITY DAN RELEVANSINYA \nDENGAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .