%0 Thesis
%9 Skripsi
%A RIZA SWASTIKA , NIM. 10730027
%B FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN HUMANIORA
%D 2014
%F digilib:13730
%I UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA
%K Kata Kunci : pemasaran, komunikasi pemasaran, strategi.      
%T STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. ARAH  DUNIA TELEVISI DALAM MENDAPATKAN KLIEN    
%U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13730/
%X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran  PT. Arah Dunia Televisi dalam mendapatkan klien dan kendala yang dihadapi  oleh Divisi Marketing dalam melaksanakan strategi komunikasi pemasaran. PT.  Arah Dunia televisi merupakan stasiun televisi baru di Yogyakarta, sekaligus  menjadi televisi islan pertama di Yogyakarta yang berlatar belakang  Muhammadiyah. PT. Arah Dunia Televisi dituntut untuk mempunyai strategi  komunikasi pemasaran tidak hanya untuk mendapatkan klien dari Muhammadiyah  saja tetapi seluruh masyarakat Yogyakarta.  Data didapatkan dari menyeleksi dokumen, melakukan observasi dan  wawancara dengan 3 (tiga) informan, Fauzan Arafat Siahaan sebagai Manager  Marketing, Wiwit Siregar sebagai Account Executive dan Junianto sebagai  Marketing Communication. Metode penelitian pada penelitian ini menggunakan  metode kualitatif, yaitu untuk menganalisis data yang didapatkan dari pendekatan  kualitatif.  Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi  pemasaran di PT. Arah Dunia Televisi menggunakan marketing tools yang  menjadi bagian dari Integrated Marketing Communication (IMC), yaitu  periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan perorangan dan  penjualan langsung. Penelitian ini menemukan faktor lain yang digunakan dalam  strategi komunikasi pemasaran, harga merupakan salah satu hal yang menentukan  klien untuk bekerja sama. Selain itu, peneliti menemukan kendala yang dihadapi  ketika melaksanakan strategi komunikasi pemasaran yaitu harga yang tinggi  dibandingkan dengan televisi lokal lainnya di Yogyakarta, kualitas layar televisi  yang kurang baik, and brand ADiTV yang belum terkenal di Yogyakarta. Peneliti  juga menemukan bahwa Muhammadiyah justru menjadi klien tetap bagi ADiTV.    
%Z Pembimbing :  Mokhamad Mahfud, S.sos. I., M.Si.