eprintid: 13742 rev_number: 30 eprint_status: archive userid: 71 dir: disk0/00/01/37/42 datestamp: 2014-07-25 01:53:50 lastmod: 2016-09-27 01:59:31 status_changed: 2014-07-25 01:53:50 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: ANIS SALIS SYAHBI , NIM. 10390060 title: PENGARUH HARGA, PRODUK, PELAYANAN, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK BERBELANJA BUSANA MUSLIM (STUDI KASUS KARITA SQUARE YOGYAKARTA) ispublished: pub subjects: KB divisions: jur_kei full_text_status: restricted keywords: Kata kunci: Keputusan Berbelanja, Harga, Produk, Pelayanan, Lokasi, Promosi note: Pembimbing : Joko Setyono, SE., M.Si abstract: Keputusan berbelanja merupakan salah satu perilaku konsumen yang diambil setelah melalui beberapa proses yaitu pengenalan masalah, pencarian informasi, dan evaluasi alternatif. Keputusan konsumen tidak berhenti sampai keputusan untuk berbelanja saja, namun akan berlanjut pada perilaku pasca pembelian. Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen untuk berbelanja. Namun, pada penelitian ini hanya mengambil lima faktor, yaitu faktor harga, produk, pelayanan, lokasi dan promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh harga, produk, pelayanan, lokasi dan promosi terhadap keputusan konsumen untuk berbelanja busana muslim di Karita Muslim Square Yogyakarta. Data yang digunakan adalah data primer melalui kuesioner dan wawancara. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Purposive Sampling yang dihitung melalui rumus Slovin. Sampel yang diambil sebanyak 200 responden. Yang dijadikan responden adalah konsumen yang sudah pernah melakukan pembelian. Uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian adalah berupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Selanjutnya analisis data dilakukan secara kuantitatif dengan metode regresi linier berganda menggunakan alat bantu SPSS 20 for windows. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa variabel harga, produk, pelayanan, lokasi dan promosi secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan konsumen untuk berbelanja busana muslim di Karita Muslim Square Yogyakarta. Secara parsial variabel produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen berbelanja busana muslim di Karita Muslim Square, sedangkan variabel harga, pelayanan, lokasi dan promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen berbelanja busana muslim di Karita Muslim Square. Hasil pengujian ini menghasilkan koefisien determinasi (Adjusted R2) sebesar 0,449 berarti 44,9% variabel keputusan konsumen untuk berbelanja busana muslim di Karita Muslim Square Yogyakarta dapat dipengaruhi oleh kelima variabel independen yaitu harga, produk, pelayanan, lokasi dan promosi. Sedangkan sisanya (100% - 44,9% = 55,1%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. date: 2014-06-09 date_type: published institution: UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA department: FAKULTAS SYARI’AH DAN HUKUM thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: ANIS SALIS SYAHBI , NIM. 10390060 (2014) PENGARUH HARGA, PRODUK, PELAYANAN, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK BERBELANJA BUSANA MUSLIM (STUDI KASUS KARITA SQUARE YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13742/1/BAB%20I%2C%20V%2C%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13742/2/BAB%20II%2C%20III%2C%20IV.pdf