<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "STRATEGI PENGEMBANGAN NASABAH\r\nBAITUL MAAL WATAMWIL (BMT) BINA IHSANUL FIKRI\r\nCABANG NITIKAN YOGYAKARTA\r\n\r\n"^^ . "Ulil Ma’arif (10240081) Strategi Pengembangan Nasabah BMT Bina\r\nIhsanul Fikri cabang Nitikan Yogyakarta. Skripsi Yogyakarta Fakultas Dakwah\r\ndan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga, 2014.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang Strategi\r\nPengembangan Nasabah BMT Bina Ihsanul Fikri cabang Nitikan Yogyakarta.\r\nBMT Bina Ihsanul Fikri cabang Nitikan Yogyakarta merupakan lembaga\r\nkeuangan syariah yang belum lama beroprasi sehingga perlu strategi untuk\r\nmeningkatkan jumlah nasabah.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan\r\nmetode deskriptif kualitatif yaitu menggunakan tehnik pengumpulan data berupa\r\nwawancara, observasi, dokumentasi dengan tehnik triangulasi. Analisis data\r\nmenggunakan analisis strategi pengembangan nasabah yaitu strategi produk,\r\nstrategi harga, strategi lokasi dan layout, strategi promosi, pelayanan pelanggan\r\n(CS), kepuasan nasabah, analisis pesaing.\r\nHasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pengembangan nasabah\r\nyang dilakukan oleh BMT Bina Ihsanul Fikri cabang Nitikan Yogyakarta strategi\r\nproduk jemput bola dengan memberikan banyak pilihan jenis produk pembiayaan,\r\nmemberikan banyak pilihan terhadap jenis produk simpanan, berupaya proaktif\r\ndalam berinovasi terhadap produk. Strategi harga dalam penentuan harga diambil\r\nrata-rata dari harga pesaing, memberikan bagi hasil untuk simpanan, memberikan\r\nbagi hasil untuk pinjaman. Strategi lokasi dan layout dekat dengan Pasar\r\nGiwangan salah satu pasar terbesar di daerah Yogyakarta, masyarakatnya\r\nmayoritas pengusaha dan pengrajin cor alumunium, ruangan yang sejuk dan\r\nnyaman karena sudah ber-AC, tersedianya buku-buku islami, air mineral. Strategi\r\npromosi periklanan (advertising), promosi penjualan, publisitas, penjualan pribadi\r\n(personal selling). Pelayanan pelanggan (CS) kedekatan pelanggan (Silaturrahmi)\r\ndengan menggunakan sistem kekeluargaan, melayani pelanggan sebaik-baiknya\r\ntermasuk ketika membutuhkan pendanaan, slogan 3S (senyum, sapa, salam).\r\nKepuasan nasabah atau pelanggan selalu mengupayakan pendanaan,\r\nmemperhatikan kualitas pelayanan, melayani nasabah dengan keramahan, sopan\r\nsantun, serta pelayanan cepat dan efisien. Analisis pesaing menggunakan analisis\r\nSWOT, menciptakan produk yang memberikan keuntungan dan keamanan\r\nterhadap produknya.\r\nStrategi yang diterapkan BMT Bina Ihsanul Fikri cabang Nitikan Yogyakarta\r\nsudah cukup efektif untuk menjalani persaingan dunia perbankan yang ada di\r\nIndonesia, karena BMT BIF cabang Nitikan Yogyakarta tersebut mempunyai\r\nbanyak pilihan produk dan mempunyai strategi yang belum tentu dimiliki oleh\r\nBank konvensional, Bank syariah atau BMT lainnya, misalnya strategi produk\r\nTabungan Wadi’ah Dhomanah , Tabungan Mudharabah (tabungan umum,\r\ntabungan qurban, tabungan walimah, tabungan pendidikan, tabungan haji),\r\ndeposito mudharabah, sertifikat bagi hasil, penyertaan musyarakah , sertifikat\r\npendiri. Sedangkan produk pembiayaan yaitu jual beli (Murabahah), bagi hasil\r\n(mudharabah-musyarakah), jasa (hiwalah-ar rahn-kaflah), kebajikan (al-qord, alqordhul\r\nhasan). Dan strategi harga menggunakan sistem bagi hasil.\r\n\r\n"^^ . "2014-06-16" . . . . "UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . " NIM. 10240081"^^ . "ULIL MA’ARIF"^^ . " NIM. 10240081 ULIL MA’ARIF"^^ . . . . . . "STRATEGI PENGEMBANGAN NASABAH\r\nBAITUL MAAL WATAMWIL (BMT) BINA IHSANUL FIKRI\r\nCABANG NITIKAN YOGYAKARTA\r\n\r\n (Text)"^^ . . . "STRATEGI PENGEMBANGAN NASABAH\r\nBAITUL MAAL WATAMWIL (BMT) BINA IHSANUL FIKRI\r\nCABANG NITIKAN YOGYAKARTA\r\n\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "STRATEGI PENGEMBANGAN NASABAH\r\nBAITUL MAAL WATAMWIL (BMT) BINA IHSANUL FIKRI\r\nCABANG NITIKAN YOGYAKARTA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PENGEMBANGAN NASABAH\r\nBAITUL MAAL WATAMWIL (BMT) BINA IHSANUL FIKRI\r\nCABANG NITIKAN YOGYAKARTA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PENGEMBANGAN NASABAH\r\nBAITUL MAAL WATAMWIL (BMT) BINA IHSANUL FIKRI\r\nCABANG NITIKAN YOGYAKARTA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PENGEMBANGAN NASABAH\r\nBAITUL MAAL WATAMWIL (BMT) BINA IHSANUL FIKRI\r\nCABANG NITIKAN YOGYAKARTA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PENGEMBANGAN NASABAH\r\nBAITUL MAAL WATAMWIL (BMT) BINA IHSANUL FIKRI\r\nCABANG NITIKAN YOGYAKARTA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "STRATEGI PENGEMBANGAN NASABAH\r\nBAITUL MAAL WATAMWIL (BMT) BINA IHSANUL FIKRI\r\nCABANG NITIKAN YOGYAKARTA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "STRATEGI PENGEMBANGAN NASABAH\r\nBAITUL MAAL WATAMWIL (BMT) BINA IHSANUL FIKRI\r\nCABANG NITIKAN YOGYAKARTA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "STRATEGI PENGEMBANGAN NASABAH\r\nBAITUL MAAL WATAMWIL (BMT) BINA IHSANUL FIKRI\r\nCABANG NITIKAN YOGYAKARTA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #13835 \n\nSTRATEGI PENGEMBANGAN NASABAH \nBAITUL MAAL WATAMWIL (BMT) BINA IHSANUL FIKRI \nCABANG NITIKAN YOGYAKARTA \n \n\n\n" . "text/html" . . . "Manajemen Dakwah"@en . .