<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "SISTEM AGENCY SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN DI ASURANSI JIWA\r\nBERSAMA BUMIPUTERA SYARIAH CABANG YOGYAKARTA\r\n\r\n"^^ . "Di Indonesia, perkembangan asuransi syariah masih sangat\r\nlamban. Pada tahun kuartal II 2013 penduduk Indonesia yang terlindungi asuransi\r\nsekitar 87.19 juta jiwa. Jika dibandingkan dengan jumlah masyarakat Indonesia yang\r\nsudah mencapai 290 juta jiwa, yang notabene mayoritas Islam, masih berbanding\r\n3:10. Artinya 10 orang masyarakat Indonesia maka baru 3 orang yang mempunyai\r\npolis asuransi. Padahal fungsi asuransi syariah sangat berperan dalam mengukuhkan\r\nekonomi syariah. Jadi, Pemasaran merupakan salah satu faktor yang sangat penting\r\nbagi perusahaan dalam memperkenalkan produk-produk asuransi syariah kepada para\r\ncalon nasabah. Sehingga para calon nasabah berminat memiliki asuransi yang\r\nberbasis syariah. Di samping itu, pemasaran juga merupakan hal yang penting dalam\r\nmeningkatkan volume penjualan, sehingga AJB Bumiputera Syariah Cabang\r\nYogyakarta bisa bertahan dalam waktu jangka panjang.\r\nStrategi pemasaran merupakan salah satu langkah-langkah yang secara\r\nberurutan dari awal sampai akhir dalam proses pemenuhan kebutuhan melalui\r\naktivitas orang lain secara langsung, sehingga dengan adanya strategi pemasaran\r\nproduk-produk Asuransi Syari’ah ini diharapkan segala keinginan dan kebutuhan\r\nmasyarakat maupun pelanggan dapat terpenuhi dengan baik dan terorganisir dengan\r\nbaik pula. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran\r\nproduk AJB Bumiputera Syariah Cabang Yogyakarta agar semua kalangan\r\nmasyarakat dapat mengetahui produk yang dimiliki Asuransi Bumiputera Syari’ah\r\nCabang Yogyakarta.\r\nTipe penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan\r\ndata menggunakan metode wawancara dan studi pustaka. Sedangkan data yang\r\ndigunakan adalah data sekunder dan data primer dari Kepala Wilayah AJB\r\nYogyakarta, Kepala Cabang AJB Bumiputera Syariah Cabang Yogyakarta, kepala\r\npemasaran AJB Yogyakarta serta karyawan AJB Bumiputera Cabang Yogyakarta\r\nyang mempunyai pengalaman di Asuransi syariah.\r\nBerdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, ditemukan bahwa strategi\r\npemasaran yang dijalan AJB Bumiputera Syariah Cabang Yogyakarta menggunakan\r\nsistem agency. Di mana dengan sistem ini agen yang melaksanakan pemasaran\r\nterhadap produk AJB Bumiputera Syariah Cabang Yogyakarta. Sistem agency\r\ntersebut digunakan sejak AJB Bumiputera Syariah Cabang Yogyakarta berdiri hingga\r\nsekarang. Strategi pemasaran tersebut mempunyai banyak kelebihan seperti, lebih\r\nmudah memahami keinginan yang dibutuhkan masyarakat, menjalin silaturrahmi\r\nterhadap sesama manusia, serta menciptakan lapangan kerja. Sehingga menggunakan\r\nsistem agency dalam pemasaran sangat efisien dan efektif. Hal ini dapat dilihat dari\r\nperkembangan rasio pada Tahun 2012 mencapai Rp 810.000.000,- per bulan\r\n(Delapan Ratus Sepuluh Juta Rupiah) sedangkan pada Tahun 2011 mencapai Rp\r\n620.000.000,- per bulan (Enam Ratus Dua Puluh Juta Rupiah) kemudian pada Tahun\r\n2013 mencapai Rp 930.000.000,- per bulan (Sembilan Ratus Tiga Puluh Juta Rupiah).\r\nJadi perkembangan rasionya mencapai 13 %. Mekanisme agen dalam memasarkan\r\nproduk AJB Bumiputera Syariah Cabang Yogyakarta, dimulai dengan pendataan\r\npasar, memasarkan dan memberikan pelayanan kepada nasabah. Selain strategi\r\npemasaran seperti sistem agency, AJB Bumiputera Syariah Yogyakarta perlu\r\nmembuat promosi melalui surat kabar, sehingga komunikasi yang dilakukan dapat\r\nmenjangkau daerah yang lebih luas, sehingga dapat mencapai pasar yang dituju.\r\n\r\n"^^ . "2014-06-16" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "PROGRAM PASCASARJANA, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . " NIM. 1220310020"^^ . "ARTI DAMISA"^^ . " NIM. 1220310020 ARTI DAMISA"^^ . . . . . . "SISTEM AGENCY SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN DI ASURANSI JIWA\r\nBERSAMA BUMIPUTERA SYARIAH CABANG YOGYAKARTA\r\n\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "SISTEM AGENCY SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN DI ASURANSI JIWA\r\nBERSAMA BUMIPUTERA SYARIAH CABANG YOGYAKARTA\r\n\r\n (Text)"^^ . . . "SISTEM AGENCY SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN DI ASURANSI JIWA\r\nBERSAMA BUMIPUTERA SYARIAH CABANG YOGYAKARTA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "SISTEM AGENCY SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN DI ASURANSI JIWA\r\nBERSAMA BUMIPUTERA SYARIAH CABANG YOGYAKARTA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "SISTEM AGENCY SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN DI ASURANSI JIWA\r\nBERSAMA BUMIPUTERA SYARIAH CABANG YOGYAKARTA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "SISTEM AGENCY SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN DI ASURANSI JIWA\r\nBERSAMA BUMIPUTERA SYARIAH CABANG YOGYAKARTA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "SISTEM AGENCY SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN DI ASURANSI JIWA\r\nBERSAMA BUMIPUTERA SYARIAH CABANG YOGYAKARTA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "SISTEM AGENCY SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN DI ASURANSI JIWA\r\nBERSAMA BUMIPUTERA SYARIAH CABANG YOGYAKARTA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "SISTEM AGENCY SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN DI ASURANSI JIWA\r\nBERSAMA BUMIPUTERA SYARIAH CABANG YOGYAKARTA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "SISTEM AGENCY SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN DI ASURANSI JIWA\r\nBERSAMA BUMIPUTERA SYARIAH CABANG YOGYAKARTA\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #13846 \n\nSISTEM AGENCY SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN DI ASURANSI JIWA \nBERSAMA BUMIPUTERA SYARIAH CABANG YOGYAKARTA \n \n\n\n" . "text/html" . . . "Hukum Islam"@id . .