TY - THES N1 - Pembimbing : Dr. Sukiman, M.Pd. ID - digilib13847 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13847/ A1 - BARIZAH FAJRIYAH ARIEF, S.Pd.I , NIM. 1220411180 Y1 - 2014/06/16/ N2 - Barizah Fajriyah Arief, S.Pd.I. Analisis Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Minat Siswa Dalam Memilih Madrasah Tsanawiyah NegeriSe-Kabupaten Pacitan.Tesis: Program Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui apakah strategi bauran pemasaran yang terdiridari 7P (Product, Price, Place, Promotion, People, Physical Evidence,danProcess) berpengaruh terhadap minat siswa dalam memilih Madrasah Tsanawiyah Negeri se-Kabupaten Pacitan dan menganalisis kualitas penerapan strategi bauran pemasaran serta tingginya minat siswa terhadap Madarasah Tsanawiyah Negeri se-Kabupaten Pacitan. Secara metodologis, penelitian ini merupakan jenis penelitian Kuantitatif (penelitian dengan pengujian statistik). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode wawancara, dokumentasi, dan angket. Adapun Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu menggunakan bukti persyaratan analisis (bukti normalitas, bukti linieritas) dan bukti hipotesis.Kemudian ditarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama,Strategi Bauran Pemasaran dilaksanakan dengan baik pada Madrasah Tsanawiyah Negeri se-Kabupaten Pacitan.Kedua,Minat siswa terhadap Madarasah Tsanawiyah Negeri se-Kabupaten Pacitan sangat tinggi.Ketiga, Strategi Bauran Pemasaran yang telah dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah Negeri se-Kabupaten Pacitan berpengaru hsignifikan terhadap minat siswa dalam memilih Madrasah.Dengan koefisien regresivaria belharga (X) sebesar 0,680; artinya jika bauran pemasaran mengalami perbaikan, maka minat (Y?) akan mengalami peningkatan sebesar 0,680. Karena nilai koefisien b = 0,680 (positif) maka model regresi bernilai positif atau searah, artinya jika nilai variable Bauran Pemasaran (X) semakin tinggi maka nilai variable Minat memilih (Y) juga semakin tinggi pula. Nilai Adjusted R square diperoleh sebesar 0,589. Hal ini berarti bahwa 58,9% minat siswa dalam memilih MTs Negeri (Y) dipengaruhi oleh bauran pemasaran. Sedangkan 41,1% dapat dijelaskan oleh sebab-sebab lain diluarvariabel X. PB - UIN SUNAN KALIJAGA KW - Kata-kata kunci: bauran pemasaran (marketing mix) KW - minat memilih. M1 - masters TI - ANALISIS PENGARUH STRATEGI BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT SISWA DALAM MEMILIH MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI SE-KABUPATEN PACITAN AV - restricted ER -