<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERAN BIMBINGAN DAN KONSELING\r\nDALAM MEMBANTU MENYELESAIKAN MASALAH\r\nYANG DIHADAPI SISWA AKSELERASI\r\n(STUDI PADA SMA MUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA)\r\n\r\n"^^ . "Nur Erlinasari, S.Sos.I : Peran Bimbingan dan Konseling dalam\r\nMembantu Menyelesaikan Masalah yang Dihadapi Siswa Akselerasi (Studi\r\nPada SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta). Tesis. Yogyakarta: Program\r\nPascasarjana, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2014.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi peran bimbingan dan\r\nkonseling dalam membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi siswa\r\nakselerasi di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta.\r\nPenelitian ini merupakan jenis penelitian campuran (mixed methods)\r\nyakni menerapkan kombinasi dua pendekatan sekaligus (kualitatif dan kuantitatif).\r\nSumber data dalam penelitian ini adalah siswa akselerasi kelas XII, wakaur\r\nkesiswaan, wakaur kurikulum, guru BK yang menangani siswa akselerasi, guru\r\nmata pelajaran, guru wali kelas akselerasi, orang tua siswa akselerasi. Teknik\r\nyang digunakan untuk pengumpulan data adalah Alat Ungkap Masalah (AUM),\r\nwawancara, dan dokumentasi.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa masalah yang dihadapi siswa\r\nakselerasi dilihat dari sepuluh dimensi diantaranya: (1) diri pribadi (DPI) 28,00%;\r\n(2) waktu senggang (WSG) 24,67%; (3) karir dan pekerjaan (KDP) 24,44%;\r\n(4) pendidikan dan pelajaran (PDP) 22,91%; (5) hubungan sosial (HSO) 19,11%;\r\n(6) agama, nilai, dan moral (ANM) 17,33%; (7) jasmani dan kesehatan (JDK)\r\n12,27%; (8) keadaan dan hubungan dalam keluarga (KHK) 11,47%; (9) hubungan\r\nmuda-mudi (HMM) 9,33%; dan (10) ekonomi dan keuangan (EDK) yang\r\nmencapai 5,78%. Jenis masalah yang paling banyak dialami oleh siswa akselerasi\r\nseperti tidak mempunyai waktu luang untuk beristirahat, merasa tidak siap untuk\r\nujian karena materi pelajaran belum disampaikan semuanya oleh guru, dan bosan\r\ndengan metode pembelajaran ceramah yang diajarkan guru. Sejauh ini peran guru\r\nBK kurang maksimal dilihat dari banyaknya masalah siswa akselerasi dalam\r\npribadi sosial. Walaupun Intellegence Quotient (IQ) siswa akselerasi itu memadai\r\nnamun bukan sebuah jaminan bahwa siswa akselerasi tidak memiliki masalah\r\nbelajar. Hal itu terjadi karena guru BK tidak mengetahui kebutuhan siswa akibat\r\ndari tidak disebarkannya alat ungkap masalah dan daftar cek masalah. Hal ini\r\ndisebabkan siswa banyak mengalami kesulitan dalam pribadi sosialnya, dan guru\r\nBK menganggap siswa akselerasi tidak memiliki masalah yang cukup serius\r\nkarena guru BK meyakini siswa akselerasi lebih mandiri terutama dalam hal\r\nbelajar.\r\n\r\n"^^ . "2014-06-11" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "PROGRAM PASCASARJANA, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 1220410112"^^ . "NUR ERLINASARI, S.Sos.I "^^ . "NIM. 1220410112 NUR ERLINASARI, S.Sos.I "^^ . . . . . . "PERAN BIMBINGAN DAN KONSELING\r\nDALAM MEMBANTU MENYELESAIKAN MASALAH\r\nYANG DIHADAPI SISWA AKSELERASI\r\n(STUDI PADA SMA MUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA)\r\n\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, VI, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PERAN BIMBINGAN DAN KONSELING\r\nDALAM MEMBANTU MENYELESAIKAN MASALAH\r\nYANG DIHADAPI SISWA AKSELERASI\r\n(STUDI PADA SMA MUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA)\r\n\r\n (Text)"^^ . . . "PERAN BIMBINGAN DAN KONSELING\r\nDALAM MEMBANTU MENYELESAIKAN MASALAH\r\nYANG DIHADAPI SISWA AKSELERASI\r\n(STUDI PADA SMA MUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERAN BIMBINGAN DAN KONSELING\r\nDALAM MEMBANTU MENYELESAIKAN MASALAH\r\nYANG DIHADAPI SISWA AKSELERASI\r\n(STUDI PADA SMA MUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERAN BIMBINGAN DAN KONSELING\r\nDALAM MEMBANTU MENYELESAIKAN MASALAH\r\nYANG DIHADAPI SISWA AKSELERASI\r\n(STUDI PADA SMA MUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERAN BIMBINGAN DAN KONSELING\r\nDALAM MEMBANTU MENYELESAIKAN MASALAH\r\nYANG DIHADAPI SISWA AKSELERASI\r\n(STUDI PADA SMA MUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PERAN BIMBINGAN DAN KONSELING\r\nDALAM MEMBANTU MENYELESAIKAN MASALAH\r\nYANG DIHADAPI SISWA AKSELERASI\r\n(STUDI PADA SMA MUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PERAN BIMBINGAN DAN KONSELING\r\nDALAM MEMBANTU MENYELESAIKAN MASALAH\r\nYANG DIHADAPI SISWA AKSELERASI\r\n(STUDI PADA SMA MUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PERAN BIMBINGAN DAN KONSELING\r\nDALAM MEMBANTU MENYELESAIKAN MASALAH\r\nYANG DIHADAPI SISWA AKSELERASI\r\n(STUDI PADA SMA MUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PERAN BIMBINGAN DAN KONSELING\r\nDALAM MEMBANTU MENYELESAIKAN MASALAH\r\nYANG DIHADAPI SISWA AKSELERASI\r\n(STUDI PADA SMA MUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #13850 \n\nPERAN BIMBINGAN DAN KONSELING \nDALAM MEMBANTU MENYELESAIKAN MASALAH \nYANG DIHADAPI SISWA AKSELERASI \n(STUDI PADA SMA MUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA) \n \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Islam (Pesantren)" . .