<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERAN MOTIVASI KERJA GURU TERHADAP KINERJA\r\nGURU TAMAN KANAK-KANAK\r\n(STUDI PADA TK AISYIYAH PEMBINA PIYUNGAN BANTUL YOGYAKARTA)\r\n\r\n"^^ . "Guru mempunyai fungsi, peran dan kedudukan yang strategis dalam\r\npembangunan nasional dalam bidang pendidikan sehingga profesi guru perlu\r\ndikembangkan sebagai profesi yang bermartabat. Kedudukan guru sebagai tenaga\r\nprofesional berfungsi untuk meningkatkan martabat guru serta perannya sebagai\r\nagen pembelajaran untuk meningkatkan mutu pendidikan nasional.\r\nDalam rangka meningkatkan mutu pendidikan melalui peningkatan\r\nmutu dan prestasi kerja guru telah ditetapkan Keputusan Menteri Negara\r\nPendayagunaan Aparatur Negara Nomor 26/MENPAN/1989 tanggal 2 Mei\r\n1989 tentang Angka Kredit bagi Jabatan Guru, dan sebagai petunjuk teknisnya\r\ntelah ditunjang dengan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan\r\nRepublik Indonesia Nomor 025/0/1995 tentang Petunjuk Teknis Ketentuan\r\nPelaksanaan Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya.\r\nDengan berlakunya peraturan tersebut, berarti TK Aisyiyah Pembina\r\nPiyungan Bantul Yogyakarta harus mampu meningkatkan motivasi agar kinerja\r\nguru lebih optimal melalui pembinaan. Apabila guru termotivasi, maka guru\r\nakan membuat pilihan yang positif untuk melakukan sesuatu, karena dapat\r\nmemuaskan keinginannya. Pada dasarnya, motivasi dapat memacu guru untuk\r\nbekerja keras sehingga dapat mencapai tujuan pokok lembaga pendidikan.\r\nTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran motivasi kerja dan\r\nkinerja guru, serta bagaimana peran motivasi kerja guru terhadap kinerja guru TK\r\nAisyiyah Pembina Piyungan Bantul Yogyakarta.\r\nPenelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan melakukan\r\npemaparan secara deskriptif-analitis terhadap data yang diperoleh dari field\r\nresearch. Sumber data dalam penelitian ini adalah kepala dan guru TK.\r\nSedangkan metode pengumpulan data yang digunakan berupa interview,\r\nobservasi, dokumentasi, dan triangulasi data.\r\nMotivasi kerja guru TK Aisyiyah Pembina Piyungan Bantul Yogyakarta\r\ntersebut termasuk kategori tinggi yang dibagi menjadi dua jenis, yaitu intrinsik\r\ndan ekstrinsik. Adapun yang tergolong kategori motivasi rendah dalam bekerja\r\nyaitu motivasi dalam meniti karir.\r\nKinerja guru di TK Aisyiyah Pembina Piyungan Bantul Yogyakarta\r\ntergolong tinggi. Hal ini dibuktikan dengan beberapa indikator, yaitu: prestasi,\r\npembelajaran kurikuler dan ekstrakurikuler, kegiatan kelembagaan, dan tanggung\r\njawab profesional guru. Adapun kinerja guru yang rendah yaitu menyangkut\r\nmasalah keterlambatan guru ketika terjadi pergantian jam.\r\nMotivasi kerja guru di TK Aisyiyah Pembina Piyungan Bantul Yogyakarta\r\n\r\n"^^ . "2014-06-16" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "PROGRAM PASCASARJANA, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 1220430009"^^ . "TRI HARTATI FARIDA, S.Pd. "^^ . "NIM. 1220430009 TRI HARTATI FARIDA, S.Pd. "^^ . . . . . . "PERAN MOTIVASI KERJA GURU TERHADAP KINERJA\r\nGURU TAMAN KANAK-KANAK\r\n(STUDI PADA TK AISYIYAH PEMBINA PIYUNGAN BANTUL YOGYAKARTA)\r\n\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PERAN MOTIVASI KERJA GURU TERHADAP KINERJA\r\nGURU TAMAN KANAK-KANAK\r\n(STUDI PADA TK AISYIYAH PEMBINA PIYUNGAN BANTUL YOGYAKARTA)\r\n\r\n (Text)"^^ . . . "PERAN MOTIVASI KERJA GURU TERHADAP KINERJA\r\nGURU TAMAN KANAK-KANAK\r\n(STUDI PADA TK AISYIYAH PEMBINA PIYUNGAN BANTUL YOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERAN MOTIVASI KERJA GURU TERHADAP KINERJA\r\nGURU TAMAN KANAK-KANAK\r\n(STUDI PADA TK AISYIYAH PEMBINA PIYUNGAN BANTUL YOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERAN MOTIVASI KERJA GURU TERHADAP KINERJA\r\nGURU TAMAN KANAK-KANAK\r\n(STUDI PADA TK AISYIYAH PEMBINA PIYUNGAN BANTUL YOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERAN MOTIVASI KERJA GURU TERHADAP KINERJA\r\nGURU TAMAN KANAK-KANAK\r\n(STUDI PADA TK AISYIYAH PEMBINA PIYUNGAN BANTUL YOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PERAN MOTIVASI KERJA GURU TERHADAP KINERJA\r\nGURU TAMAN KANAK-KANAK\r\n(STUDI PADA TK AISYIYAH PEMBINA PIYUNGAN BANTUL YOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PERAN MOTIVASI KERJA GURU TERHADAP KINERJA\r\nGURU TAMAN KANAK-KANAK\r\n(STUDI PADA TK AISYIYAH PEMBINA PIYUNGAN BANTUL YOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PERAN MOTIVASI KERJA GURU TERHADAP KINERJA\r\nGURU TAMAN KANAK-KANAK\r\n(STUDI PADA TK AISYIYAH PEMBINA PIYUNGAN BANTUL YOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PERAN MOTIVASI KERJA GURU TERHADAP KINERJA\r\nGURU TAMAN KANAK-KANAK\r\n(STUDI PADA TK AISYIYAH PEMBINA PIYUNGAN BANTUL YOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #13859 \n\nPERAN MOTIVASI KERJA GURU TERHADAP KINERJA \nGURU TAMAN KANAK-KANAK \n(STUDI PADA TK AISYIYAH PEMBINA PIYUNGAN BANTUL YOGYAKARTA) \n \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .