<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "INOVASI GURU DALAM PEMBELAJARAN SKI\r\nMELALUI METODE MIND MAP DAN DAMPAKNYA TERHADAP\r\nPROSES BELAJAR SISWA\r\n(STUDI KASUS DI KELAS IX MADRASAH MU’ALLIMIN MUHAMMADIYAH\r\nYOGYAKARTA)\r\n\r\n"^^ . "EMAN ROHEMAN. Inovasi Guru Dalam Pembelajaran SKI Melalui\r\nMetode Mind Map dan Dampaknya Terhadap Proses Pembelajaran Siswa (Studi\r\nKasus di Kelas IX Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta). Skripsi.\r\nYogyakarta: Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan\r\nKeguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2014.\r\nLatar belakang masalah penelitian ini adalah masih adanya guru yang\r\nkurang memperhatikan kemajemukan siswa, sehingga metode pembelajaran yang\r\ndigunakanpun cenderung monoton dan tidak memotivasi siswa untuk belajar. Di\r\nMadrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogtakarta, ditemukan guru yang telah\r\nmenyadari tentang kemajemukan siswa. Untuk merespon kemajemukan tersebut,\r\nguru melakukan sebuah inovasi pembelajaran melalui metode mind map dan\r\nmetode-metode lainnya yang berkaitan dengan mind map. Yang menjadi\r\npermasalahan penelitian ini adalah mengapa guru melakukan inovasi\r\npembelajaran melalui metode mind map, bagaimana guru menerapkan metode\r\nmind map di kelas, dan bagaimana dampak inovasi metode mind map terhadap\r\nproses belajar siswa di kelas IX Mardasah Mu’allimin Muhammadiah\r\nYogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis\r\nalasan guru dalam menggunakan mind map dan dampaknya terhadap proses\r\nbelajar siswa.\r\nPenelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif naturalistik. Objek\r\npenelitian dibiarkan berada pada kondisi alamiah tanpa ada campur tangan dari\r\npeneliti. Pengumpulan data dalam skripsi ini adalah dengan metode wawancara,\r\ndokumentasi, dan observasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini\r\nadalah dengan cara mereduksi data, displey data, memberi kesimpulan dan\r\nmemverifikasi data. Adapun untuk menguji keabsahan data, penelitian ini\r\nmenggunakan trianggulasi data, yakni trianggulasi metode, trianggulasi sumber,\r\ndan trianggulasi teori.\r\nHasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Alasan guru melakukan inovasi\r\nmelalui metode mind map dikarenakan setiap siswa memiliki kecerdasan dan gaya\r\nbelajar yang berbeda. Selain itu, yang menjadi alasan guru menggunakan mind\r\nmap adalah kurikulum madrasah yang padat dan materi SKI yang kompleks. (2)\r\nMetode mind map dapat mengakomodir kecerdasan dan gaya belajar siswa yang\r\nberbeda-beda dan dapat juga mengatasi permasalahan kurikulum madrasah dan isi\r\nmateri SKI yang kompleks. (3) Metode Mind Map berdampak pada antusias\r\nsiswa, keaktivan siswa dalam proses pembelajaran, memudahkan siswa dalam\r\nmengingat materi, dan merangsang siswa menemukan ide atau gagasan baru.\r\n(4) Untuk mencapai tujuan pembelajaran, metode mind map dikombinasikan\r\ndengan metode lain, seperti: Studi pustaka, dan presentasi.\r\n\r\n"^^ . "2014-06-12" . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . " NIM. 10411004"^^ . "EMAN ROHEMAN"^^ . " NIM. 10411004 EMAN ROHEMAN"^^ . . . . . . "INOVASI GURU DALAM PEMBELAJARAN SKI\r\nMELALUI METODE MIND MAP DAN DAMPAKNYA TERHADAP\r\nPROSES BELAJAR SISWA\r\n(STUDI KASUS DI KELAS IX MADRASAH MU’ALLIMIN MUHAMMADIYAH\r\nYOGYAKARTA)\r\n\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "INOVASI GURU DALAM PEMBELAJARAN SKI\r\nMELALUI METODE MIND MAP DAN DAMPAKNYA TERHADAP\r\nPROSES BELAJAR SISWA\r\n(STUDI KASUS DI KELAS IX MADRASAH MU’ALLIMIN MUHAMMADIYAH\r\nYOGYAKARTA)\r\n\r\n (Text)"^^ . . . "INOVASI GURU DALAM PEMBELAJARAN SKI\r\nMELALUI METODE MIND MAP DAN DAMPAKNYA TERHADAP\r\nPROSES BELAJAR SISWA\r\n(STUDI KASUS DI KELAS IX MADRASAH MU’ALLIMIN MUHAMMADIYAH\r\nYOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "INOVASI GURU DALAM PEMBELAJARAN SKI\r\nMELALUI METODE MIND MAP DAN DAMPAKNYA TERHADAP\r\nPROSES BELAJAR SISWA\r\n(STUDI KASUS DI KELAS IX MADRASAH MU’ALLIMIN MUHAMMADIYAH\r\nYOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "INOVASI GURU DALAM PEMBELAJARAN SKI\r\nMELALUI METODE MIND MAP DAN DAMPAKNYA TERHADAP\r\nPROSES BELAJAR SISWA\r\n(STUDI KASUS DI KELAS IX MADRASAH MU’ALLIMIN MUHAMMADIYAH\r\nYOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "INOVASI GURU DALAM PEMBELAJARAN SKI\r\nMELALUI METODE MIND MAP DAN DAMPAKNYA TERHADAP\r\nPROSES BELAJAR SISWA\r\n(STUDI KASUS DI KELAS IX MADRASAH MU’ALLIMIN MUHAMMADIYAH\r\nYOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "INOVASI GURU DALAM PEMBELAJARAN SKI\r\nMELALUI METODE MIND MAP DAN DAMPAKNYA TERHADAP\r\nPROSES BELAJAR SISWA\r\n(STUDI KASUS DI KELAS IX MADRASAH MU’ALLIMIN MUHAMMADIYAH\r\nYOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "INOVASI GURU DALAM PEMBELAJARAN SKI\r\nMELALUI METODE MIND MAP DAN DAMPAKNYA TERHADAP\r\nPROSES BELAJAR SISWA\r\n(STUDI KASUS DI KELAS IX MADRASAH MU’ALLIMIN MUHAMMADIYAH\r\nYOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "INOVASI GURU DALAM PEMBELAJARAN SKI\r\nMELALUI METODE MIND MAP DAN DAMPAKNYA TERHADAP\r\nPROSES BELAJAR SISWA\r\n(STUDI KASUS DI KELAS IX MADRASAH MU’ALLIMIN MUHAMMADIYAH\r\nYOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "INOVASI GURU DALAM PEMBELAJARAN SKI\r\nMELALUI METODE MIND MAP DAN DAMPAKNYA TERHADAP\r\nPROSES BELAJAR SISWA\r\n(STUDI KASUS DI KELAS IX MADRASAH MU’ALLIMIN MUHAMMADIYAH\r\nYOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "INOVASI GURU DALAM PEMBELAJARAN SKI\r\nMELALUI METODE MIND MAP DAN DAMPAKNYA TERHADAP\r\nPROSES BELAJAR SISWA\r\n(STUDI KASUS DI KELAS IX MADRASAH MU’ALLIMIN MUHAMMADIYAH\r\nYOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "INOVASI GURU DALAM PEMBELAJARAN SKI\r\nMELALUI METODE MIND MAP DAN DAMPAKNYA TERHADAP\r\nPROSES BELAJAR SISWA\r\n(STUDI KASUS DI KELAS IX MADRASAH MU’ALLIMIN MUHAMMADIYAH\r\nYOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "INOVASI GURU DALAM PEMBELAJARAN SKI\r\nMELALUI METODE MIND MAP DAN DAMPAKNYA TERHADAP\r\nPROSES BELAJAR SISWA\r\n(STUDI KASUS DI KELAS IX MADRASAH MU’ALLIMIN MUHAMMADIYAH\r\nYOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "INOVASI GURU DALAM PEMBELAJARAN SKI\r\nMELALUI METODE MIND MAP DAN DAMPAKNYA TERHADAP\r\nPROSES BELAJAR SISWA\r\n(STUDI KASUS DI KELAS IX MADRASAH MU’ALLIMIN MUHAMMADIYAH\r\nYOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "INOVASI GURU DALAM PEMBELAJARAN SKI\r\nMELALUI METODE MIND MAP DAN DAMPAKNYA TERHADAP\r\nPROSES BELAJAR SISWA\r\n(STUDI KASUS DI KELAS IX MADRASAH MU’ALLIMIN MUHAMMADIYAH\r\nYOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "INOVASI GURU DALAM PEMBELAJARAN SKI\r\nMELALUI METODE MIND MAP DAN DAMPAKNYA TERHADAP\r\nPROSES BELAJAR SISWA\r\n(STUDI KASUS DI KELAS IX MADRASAH MU’ALLIMIN MUHAMMADIYAH\r\nYOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "INOVASI GURU DALAM PEMBELAJARAN SKI\r\nMELALUI METODE MIND MAP DAN DAMPAKNYA TERHADAP\r\nPROSES BELAJAR SISWA\r\n(STUDI KASUS DI KELAS IX MADRASAH MU’ALLIMIN MUHAMMADIYAH\r\nYOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "INOVASI GURU DALAM PEMBELAJARAN SKI\r\nMELALUI METODE MIND MAP DAN DAMPAKNYA TERHADAP\r\nPROSES BELAJAR SISWA\r\n(STUDI KASUS DI KELAS IX MADRASAH MU’ALLIMIN MUHAMMADIYAH\r\nYOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . "INOVASI GURU DALAM PEMBELAJARAN SKI\r\nMELALUI METODE MIND MAP DAN DAMPAKNYA TERHADAP\r\nPROSES BELAJAR SISWA\r\n(STUDI KASUS DI KELAS IX MADRASAH MU’ALLIMIN MUHAMMADIYAH\r\nYOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "INOVASI GURU DALAM PEMBELAJARAN SKI\r\nMELALUI METODE MIND MAP DAN DAMPAKNYA TERHADAP\r\nPROSES BELAJAR SISWA\r\n(STUDI KASUS DI KELAS IX MADRASAH MU’ALLIMIN MUHAMMADIYAH\r\nYOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "INOVASI GURU DALAM PEMBELAJARAN SKI\r\nMELALUI METODE MIND MAP DAN DAMPAKNYA TERHADAP\r\nPROSES BELAJAR SISWA\r\n(STUDI KASUS DI KELAS IX MADRASAH MU’ALLIMIN MUHAMMADIYAH\r\nYOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "INOVASI GURU DALAM PEMBELAJARAN SKI\r\nMELALUI METODE MIND MAP DAN DAMPAKNYA TERHADAP\r\nPROSES BELAJAR SISWA\r\n(STUDI KASUS DI KELAS IX MADRASAH MU’ALLIMIN MUHAMMADIYAH\r\nYOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "INOVASI GURU DALAM PEMBELAJARAN SKI\r\nMELALUI METODE MIND MAP DAN DAMPAKNYA TERHADAP\r\nPROSES BELAJAR SISWA\r\n(STUDI KASUS DI KELAS IX MADRASAH MU’ALLIMIN MUHAMMADIYAH\r\nYOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "INOVASI GURU DALAM PEMBELAJARAN SKI\r\nMELALUI METODE MIND MAP DAN DAMPAKNYA TERHADAP\r\nPROSES BELAJAR SISWA\r\n(STUDI KASUS DI KELAS IX MADRASAH MU’ALLIMIN MUHAMMADIYAH\r\nYOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "INOVASI GURU DALAM PEMBELAJARAN SKI\r\nMELALUI METODE MIND MAP DAN DAMPAKNYA TERHADAP\r\nPROSES BELAJAR SISWA\r\n(STUDI KASUS DI KELAS IX MADRASAH MU’ALLIMIN MUHAMMADIYAH\r\nYOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "INOVASI GURU DALAM PEMBELAJARAN SKI\r\nMELALUI METODE MIND MAP DAN DAMPAKNYA TERHADAP\r\nPROSES BELAJAR SISWA\r\n(STUDI KASUS DI KELAS IX MADRASAH MU’ALLIMIN MUHAMMADIYAH\r\nYOGYAKARTA)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #13964 \n\nINOVASI GURU DALAM PEMBELAJARAN SKI \nMELALUI METODE MIND MAP DAN DAMPAKNYA TERHADAP \nPROSES BELAJAR SISWA \n(STUDI KASUS DI KELAS IX MADRASAH MU’ALLIMIN MUHAMMADIYAH \nYOGYAKARTA) \n \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .