<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "SPIRITUALITAS DAN PENGARUHNYA TERHADAP\r\nPENDIDIKAN ISLAM DALAM PANDANGAN INAYAT KHAN"^^ . "A. Penegasan Istilah\r\n\r\nAgar tidak mengalami kesalahpahaman dalam menginterpretasikan makna yang terkandung dalam judul skripsi : Spiritualitas dan Pengaruhnya terhadap Pendidikan Islam dalam Pandangan Inqyat Khan, maka penulis perlu membatasi dan menegaskan istilah tersebut sebagai berikut:\r\n1. Spiritualitas\r\n\r\nDalam bahasa latinnya, Spiritualitas berarti \"spiritus\"/roh yang memiliki beberapa pengertian, diantaranya adalah hal yang mengacu kepada kemampuan-kemampuan yang lebih tinggi (mental, intelektual, estetik,religius) dan nilai-nilai pikiran, yang mengacu kepada nilai-nilai manusiawi yang non materi seperti keindahan, kebaikan, cinta , kebenaran, belas kasihan, kesucian dan kejujuran 1\r\nSedangkan dalam kamus bahasa lainnya, dikatakan dengan\r\n\r\nmengambil kata \"spirit\" dapat diartikan secara etimologi ada dua belas arti spirit. Bisa berarti (1) \"arwah\", (2) \"hantu\", (3) \"peri\", (4)\r\n\"orang\", (5) \"kelincahan\", (6) \"makna\", (!) \"moral\", (8) \"cara\r\n\r\nberpikir\", (9) \"semangat\", (10) ''keberanian\", (11) \"sukma'' dan (12) \"tabiat\".2\r\nDari kcdua belas arti tersebut dapat di maknai lebih lanjut bahwa \"spiritual\" yang merupakan kata bentukannya dari Spirit dapat di maknai sebagai \"hal-hal yang bersifat spirit atau berkenaan dengan spirit\". Sehingga dapat mengartikan \"spiritual\" sebagai suatu hal yang berkaitan dengan kemampuan kita dalam membangkitkan \"semangat\" atau dapat pula dipahami upaya seseorang untuk merujuk ke sebuah tatanan \"moral\" yang benar-benar luhur dan agung3\r\nAdapun spiritualitas dalam skripsi ini dimaksudkan sebagai\r\n\r\nsesuatu tabiat atau karakter yang berdasarkan nilai-nilai keagamaan/ketuhanan (transendensi) dalam konteks Pendidikan Islam.\r\n2. Pengaruh\r\n\r\nMenurut Peter Salim dan Yenny Salim, pengaruh diartikan \"kekuatan yang ada/timbul dari sesuatu\"4• Sehingga dalam skripsi ini dimaksudkan sebuah perbuatan yang dapat membuat sesuatu terjadi. Dalam konteks ini yang dimaksud sesuatu hal yang dapat membuat terjadi adalah spiritualitas terhadap pendidikan islam."^^ . "2003-08-01" . . . . "UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 99414365"^^ . "ABDULAH MUKTI"^^ . "NIM. 99414365 ABDULAH MUKTI"^^ . . . . . . "SPIRITUALITAS DAN PENGARUHNYA TERHADAP\r\nPENDIDIKAN ISLAM DALAM PANDANGAN INAYAT KHAN (Text)"^^ . . . "SPIRITUALITAS DAN PENGARUHNYA TERHADAP\r\nPENDIDIKAN ISLAM DALAM PANDANGAN INAYAT KHAN (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "SPIRITUALITAS DAN PENGARUHNYA TERHADAP\r\nPENDIDIKAN ISLAM DALAM PANDANGAN INAYAT KHAN (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "SPIRITUALITAS DAN PENGARUHNYA TERHADAP\r\nPENDIDIKAN ISLAM DALAM PANDANGAN INAYAT KHAN (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "SPIRITUALITAS DAN PENGARUHNYA TERHADAP\r\nPENDIDIKAN ISLAM DALAM PANDANGAN INAYAT KHAN (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "SPIRITUALITAS DAN PENGARUHNYA TERHADAP\r\nPENDIDIKAN ISLAM DALAM PANDANGAN INAYAT KHAN (Text)"^^ . . . "BAB I. V.pdf"^^ . . . "SPIRITUALITAS DAN PENGARUHNYA TERHADAP\r\nPENDIDIKAN ISLAM DALAM PANDANGAN INAYAT KHAN (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "SPIRITUALITAS DAN PENGARUHNYA TERHADAP\r\nPENDIDIKAN ISLAM DALAM PANDANGAN INAYAT KHAN (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "SPIRITUALITAS DAN PENGARUHNYA TERHADAP\r\nPENDIDIKAN ISLAM DALAM PANDANGAN INAYAT KHAN (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "SPIRITUALITAS DAN PENGARUHNYA TERHADAP\r\nPENDIDIKAN ISLAM DALAM PANDANGAN INAYAT KHAN (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #14042 \n\nSPIRITUALITAS DAN PENGARUHNYA TERHADAP \nPENDIDIKAN ISLAM DALAM PANDANGAN INAYAT KHAN\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .