<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA DALAM\r\nMENGENAL ANGKA 1-10 DENGAN METODE BERMAIN PERAN\r\nPADA KELOMPOK A RA GENIUS KIDS BANTUL YOGYAKARTA\r\nTAHUN PELAJARAN 2013/2014\r\n"^^ . "Upaya Meningkatkan Pemahaman Mengenal Angka 1-10\r\nDengan Metode Bermain Peran pada kelompok A RA Genius Kids Bantul\r\nYogyakarta Tahun Pelajaran 2013/2014 . Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Ilmu\r\nTarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2014.\r\nDalam Mengenalkan Angka 1-10 Pada Usia TK, Siswa harus dilibatkan\r\nsecara mental,fisik, dan sosial untuk mencapai pembelajaran sesuai dengan yang\r\nditetapkan dalam tingkat pencapaian perkembangan yang ada dalam kurikulum\r\nJika hal tersebut tidak tercakup dalam proses pembelajaran dapat berpengaruh\r\nterhadap perkembangan kognitif siswa. Di RA Genius Kids dalam proses\r\npembelajaran belum melibatkan siswa dan masih berpusat pada guru sehingga\r\nsiswa kurang paham dalam mengenal angka 1-10. Untuk mengatasi masalah\r\ntersebut, hal yang perlu dilakukan yaitu dengan menggunakan metode\r\npembelajaran yang menuntut siswa untuk aktif, berani mengemukakan pendapat,\r\ndan mencoba, salah satunya adalah metode bermain peran.\r\nPermasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah : (1) Bagaimana\r\npenerapan Metode Bermain Peran untuk meningkatkan Pemahaman mengenal\r\nangka 1-10 pada kelompok A RA Genius Kids Bantul Yogyakarta Tahun\r\nPelajaran 2013/2014.(2) Bagaimana peningkatan pemahaman mengenal angka\r\n1-10 melalui metode bermain peran pada kelompok A RA Genius Kids Bantul\r\nYogyakarta Tahun Pelajaran 2013/2014?\r\n(1) Adanya peningkatan partisipasai siswa (2) adanya peningkatan\r\npemahaman siswa dalam mengenal angka 1-10 yang mencapai 94,4% dari\r\njumlah siswa kelompok A RA Genius Kids Bantul Yogyakarta.\r\nHasil pengamatan pembelajaran dengan metode bermain peran dilakasanaka\r\ndengan tiga tahapan yaitu kegiatan pembukaan, kegiatan inti dan kegiatan penutup\r\nHasil penelitian pada siklus I dengan kegiatan bermain peran dengan tema\r\nmakanan dan minuman,kegiatan main membuka restoran.Siklus 1 menunjukkan\r\npersentase 66,6% dengan kategori sedang dan pada siklus II dengan kegiatan\r\nperan dengan tema lingkungan,kegiatan main berbelanja di supermarket dengan\r\npersentase sebesar 94,4% dengan kategori tinggi. Peningkatan pemahaman siswa\r\nmeningkat sekitar 27,8%. Dengan demikian pada aspek kemampuan mengalami\r\npeningkatan pada setiap siklusnya dari sedang dan akhirnya menjadi tinggi.\r\n\r\n\r\n"^^ . "2014-07-21" . . . . "UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "PERPUSTAKAAN, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 12415330"^^ . "SUNARSIH "^^ . "NIM. 12415330 SUNARSIH "^^ . . . . . . "UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA DALAM\r\nMENGENAL ANGKA 1-10 DENGAN METODE BERMAIN PERAN\r\nPADA KELOMPOK A RA GENIUS KIDS BANTUL YOGYAKARTA\r\nTAHUN PELAJARAN 2013/2014\r\n (Text)"^^ . . . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA DALAM\r\nMENGENAL ANGKA 1-10 DENGAN METODE BERMAIN PERAN\r\nPADA KELOMPOK A RA GENIUS KIDS BANTUL YOGYAKARTA\r\nTAHUN PELAJARAN 2013/2014\r\n (Text)"^^ . . . . . "UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA DALAM\r\nMENGENAL ANGKA 1-10 DENGAN METODE BERMAIN PERAN\r\nPADA KELOMPOK A RA GENIUS KIDS BANTUL YOGYAKARTA\r\nTAHUN PELAJARAN 2013/2014\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA DALAM\r\nMENGENAL ANGKA 1-10 DENGAN METODE BERMAIN PERAN\r\nPADA KELOMPOK A RA GENIUS KIDS BANTUL YOGYAKARTA\r\nTAHUN PELAJARAN 2013/2014\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA DALAM\r\nMENGENAL ANGKA 1-10 DENGAN METODE BERMAIN PERAN\r\nPADA KELOMPOK A RA GENIUS KIDS BANTUL YOGYAKARTA\r\nTAHUN PELAJARAN 2013/2014\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA DALAM\r\nMENGENAL ANGKA 1-10 DENGAN METODE BERMAIN PERAN\r\nPADA KELOMPOK A RA GENIUS KIDS BANTUL YOGYAKARTA\r\nTAHUN PELAJARAN 2013/2014\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA DALAM\r\nMENGENAL ANGKA 1-10 DENGAN METODE BERMAIN PERAN\r\nPADA KELOMPOK A RA GENIUS KIDS BANTUL YOGYAKARTA\r\nTAHUN PELAJARAN 2013/2014\r\n (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA DALAM\r\nMENGENAL ANGKA 1-10 DENGAN METODE BERMAIN PERAN\r\nPADA KELOMPOK A RA GENIUS KIDS BANTUL YOGYAKARTA\r\nTAHUN PELAJARAN 2013/2014\r\n (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA DALAM\r\nMENGENAL ANGKA 1-10 DENGAN METODE BERMAIN PERAN\r\nPADA KELOMPOK A RA GENIUS KIDS BANTUL YOGYAKARTA\r\nTAHUN PELAJARAN 2013/2014\r\n (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA DALAM\r\nMENGENAL ANGKA 1-10 DENGAN METODE BERMAIN PERAN\r\nPADA KELOMPOK A RA GENIUS KIDS BANTUL YOGYAKARTA\r\nTAHUN PELAJARAN 2013/2014\r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #14104 \n\nUPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA DALAM \nMENGENAL ANGKA 1-10 DENGAN METODE BERMAIN PERAN \nPADA KELOMPOK A RA GENIUS KIDS BANTUL YOGYAKARTA \nTAHUN PELAJARAN 2013/2014 \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah"@id . .