<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA\r\nMELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nSTUDENT TEAMS ACHIEVEMENTS DIVISIONS (STAD)\r\nPADA SISWA KELAS IIIB MIN KEBONAGUNG IMOGIRI\r\nTAHUN PELAJARAN 2013/2014\r\n"^^ . "MARYATI, Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student\r\nTeams Achievements Divisions (STAD) untuk Meningkatkan Hasil Belajar\r\nMatematika Siswa Kelas IIIB MIN Kebonagung, Imogiri, Bantul, Yogyakarta.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan dan menganalisis\r\npelaksanaan model pembelajaran kooperatif tipe student Teams Achievements\r\nDivisions (STAD) yang dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam\r\npembelajaran matematika kelas IIIB MIN Kebonagung Imogiri Bantul\r\nYogyakarta, Latar belakang masalah penelitian ini adalah pembelajaran masih\r\nberorientasi pada guru, rendahnya minat belajar siswa dalam pembelajaran\r\nmatematika dengan metode yang kurang menarik. Dalam pembelajaran secara\r\nklasikal, perbedaan individu jarang diperhatikan, semua siswa di dalam kelas di\r\nanggap sama. Oleh karena itu, perlu diadakan penelitian untuk memperbaiki hasil\r\nbelajar siswa dengan menerapkan strategi pembelajaran yang dapat meningkatkan\r\nhasil belajar siswa.\r\nPenelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan\r\nsecara kolaboratif antara peneliti dengan guru, dan subyek penelitiannya adalah\r\nsiswa kelas III B MIN Kebonagung, Imogiri, Bantul yang berjumlah 27 siswa.\r\nPengumpulan data dilakukan secara observasi, wawancara, tes dan dokumentasi.\r\nAnalisis data dilakukan dengan menggunakan analisis deskriptif kualitatif, yaitu\r\nmenggambarkan data dengan menggunakan kalimat untuk memperoleh\r\nketerangan yang jelas dan terinci. Urutan kegiatan penelitian mencakup: (1)\r\nperencanaan, (2) pelaksanaan, (3) observasi, dan (4) refleksi.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa Pembelajaran Matematika melalui\r\nmodel Kooperatif Tipe Student Teams Achievements Divisions (STAD), dapat\r\nmeningkatkan hasil belajar siswa. Hal ini ditunjukkan dengan adanya peningkatan\r\nketuntasan belajar dengan prosentase pada pra tindakan sebesar 22,22 %, siklus I\r\nsebesar 55,56 % dan pada siklus II sebesar 96,30 %. Peningkatan nilai rata-rata\r\nhasil tes pada pra tindakan sebesar 59,26, siklus I 74,82, sedangkan pada siklus II\r\nsebesar 92,96. Dengan demikian setiap siklus mengalami peningkatan pada hasil\r\nbelajarnya.\r\n\r\n"^^ . "2014-06-21" . . . . "UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . " NIM. 12485088"^^ . "MARYATI"^^ . " NIM. 12485088 MARYATI"^^ . . . . . . "UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA\r\nMELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nSTUDENT TEAMS ACHIEVEMENTS DIVISIONS (STAD)\r\nPADA SISWA KELAS IIIB MIN KEBONAGUNG IMOGIRI\r\nTAHUN PELAJARAN 2013/2014\r\n (Text)"^^ . . . "UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA\r\nMELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nSTUDENT TEAMS ACHIEVEMENTS DIVISIONS (STAD)\r\nPADA SISWA KELAS IIIB MIN KEBONAGUNG IMOGIRI\r\nTAHUN PELAJARAN 2013/2014\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA\r\nMELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nSTUDENT TEAMS ACHIEVEMENTS DIVISIONS (STAD)\r\nPADA SISWA KELAS IIIB MIN KEBONAGUNG IMOGIRI\r\nTAHUN PELAJARAN 2013/2014\r\n (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA\r\nMELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nSTUDENT TEAMS ACHIEVEMENTS DIVISIONS (STAD)\r\nPADA SISWA KELAS IIIB MIN KEBONAGUNG IMOGIRI\r\nTAHUN PELAJARAN 2013/2014\r\n (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA\r\nMELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nSTUDENT TEAMS ACHIEVEMENTS DIVISIONS (STAD)\r\nPADA SISWA KELAS IIIB MIN KEBONAGUNG IMOGIRI\r\nTAHUN PELAJARAN 2013/2014\r\n (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA\r\nMELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nSTUDENT TEAMS ACHIEVEMENTS DIVISIONS (STAD)\r\nPADA SISWA KELAS IIIB MIN KEBONAGUNG IMOGIRI\r\nTAHUN PELAJARAN 2013/2014\r\n (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA\r\nMELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nSTUDENT TEAMS ACHIEVEMENTS DIVISIONS (STAD)\r\nPADA SISWA KELAS IIIB MIN KEBONAGUNG IMOGIRI\r\nTAHUN PELAJARAN 2013/2014\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA\r\nMELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nSTUDENT TEAMS ACHIEVEMENTS DIVISIONS (STAD)\r\nPADA SISWA KELAS IIIB MIN KEBONAGUNG IMOGIRI\r\nTAHUN PELAJARAN 2013/2014\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA\r\nMELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nSTUDENT TEAMS ACHIEVEMENTS DIVISIONS (STAD)\r\nPADA SISWA KELAS IIIB MIN KEBONAGUNG IMOGIRI\r\nTAHUN PELAJARAN 2013/2014\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA\r\nMELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nSTUDENT TEAMS ACHIEVEMENTS DIVISIONS (STAD)\r\nPADA SISWA KELAS IIIB MIN KEBONAGUNG IMOGIRI\r\nTAHUN PELAJARAN 2013/2014\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #14115 \n\nUPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA \nMELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE \nSTUDENT TEAMS ACHIEVEMENTS DIVISIONS (STAD) \nPADA SISWA KELAS IIIB MIN KEBONAGUNG IMOGIRI \nTAHUN PELAJARAN 2013/2014 \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah"@id . .