<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN PENJUMLAHAN BILANGAN CACAH DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA BENDA KONKRIT PADA SISWA KELAS I MIN JURANGJERO, KECAMATAN NGAWEN,\r\nKABUPATEN GUNUNGKIDUL\r\n"^^ . "Upaya Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Menyelesaikan\r\nPenjumlahan Bilangan Cacah Dengan Menggunakan Media Benda Konkrit Pada\r\nSiswa Kelas I MIN Jurangjero, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Gunungkidul.\r\nSkripsi. Yogyakarta : Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah\r\nFakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2014.\r\nLatar belakang penelitian ini aalah siswa belum bisa diajak berfikir\r\nsecara abstrak dalam menyelesaikan soal penjumlahan bilangan cacah, sehingga\r\ndiperlukan sebuah media untuk mengkonkritkan materi tersebut. Kondisi ini\r\nberpengaruh pada prestasi siswa yang masih rendah. Oleh karena itu, perlu\r\ndiadakan penelitian untuk meningkatkan pola pikir siswa dalam pembelajaran dan\r\nmeningkatkan prestasi belajar siswa kelas I MIN Jurangjero\r\nKecamatan Ngawen Kabupaten Gunungkidul.\r\nJenis penelitian yang dilakukan pada penelitian ini adalah penelitian\r\ntindakan kelas. Penelitian tindakan kelas ini mengambil subyek kelas I MIN\r\nJurangjero Kecamatan Ngawen Kabupaten Gunungkidul. Fokus penelitian adalah\r\nUpaya Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Menyelesaikan Penjumlahan\r\nBilangan Cacah Dengan Menggunakan Media Benda Konkrit Pada Siswa Kelas I\r\nMIN Jurangjero, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Gunungkidul. Pengumpulan\r\ndata dilakukan dengan mengadakan observasi, tes, wawancara, catatan lapangan,\r\ndokumentasi. Analisa data yang digunakan adalah data kualitatif yang dianalisa\r\ndengan kolaborator.\r\nHasil penelitian menunjukkan : (1)tahap-tahap implementasi penggunaan\r\nbiji-bijian dapat dilaksanakan sesuai dengan teori yang digunakan. (2)pada saat\r\npembelajaran guru lebih kreatif, sehingga siswa lebih semangat dan merasa\r\nsenang. Hal ini tampak pada nilai rata-rata kelas yang terus meningkat. Pada pretest\r\nnilai rata-rata kelas 56,88, sedang nilai rata-rata kelas pada akhir tindakan\r\nsiklus I adalah 63,75, rata-rata kelas pada akhir tindakan siklus II adalah 69,38,\r\nsedangkan rata-rata kelas pada post-test adalah73,13. Sehingga dapat disimpulkan\r\nbahwa mulai dari awal sebelum tindakan (pre-test) hingga sesudah tindakan (posttest)\r\nmengalami peningkatan (3)`persentase ketercapaian KKM oleh siswa adalah\r\n56,25% pada pre-test, pada siklus I 75%, pada siklus II 87,5% dan pada post-test\r\n93,75%.\r\n\r\n\r\n"^^ . "2014-07-23" . . . . "UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "PERPUSTAKAAN, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . " NIM. 13485248"^^ . "SUKIRAH"^^ . " NIM. 13485248 SUKIRAH"^^ . . . . . . "UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN PENJUMLAHAN BILANGAN CACAH DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA BENDA KONKRIT PADA SISWA KELAS I MIN JURANGJERO, KECAMATAN NGAWEN,\r\nKABUPATEN GUNUNGKIDUL\r\n (Text)"^^ . . . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN PENJUMLAHAN BILANGAN CACAH DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA BENDA KONKRIT PADA SISWA KELAS I MIN JURANGJERO, KECAMATAN NGAWEN,\r\nKABUPATEN GUNUNGKIDUL\r\n (Text)"^^ . . . . . "UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN PENJUMLAHAN BILANGAN CACAH DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA BENDA KONKRIT PADA SISWA KELAS I MIN JURANGJERO, KECAMATAN NGAWEN,\r\nKABUPATEN GUNUNGKIDUL\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN PENJUMLAHAN BILANGAN CACAH DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA BENDA KONKRIT PADA SISWA KELAS I MIN JURANGJERO, KECAMATAN NGAWEN,\r\nKABUPATEN GUNUNGKIDUL\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN PENJUMLAHAN BILANGAN CACAH DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA BENDA KONKRIT PADA SISWA KELAS I MIN JURANGJERO, KECAMATAN NGAWEN,\r\nKABUPATEN GUNUNGKIDUL\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN PENJUMLAHAN BILANGAN CACAH DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA BENDA KONKRIT PADA SISWA KELAS I MIN JURANGJERO, KECAMATAN NGAWEN,\r\nKABUPATEN GUNUNGKIDUL\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN PENJUMLAHAN BILANGAN CACAH DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA BENDA KONKRIT PADA SISWA KELAS I MIN JURANGJERO, KECAMATAN NGAWEN,\r\nKABUPATEN GUNUNGKIDUL\r\n (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN PENJUMLAHAN BILANGAN CACAH DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA BENDA KONKRIT PADA SISWA KELAS I MIN JURANGJERO, KECAMATAN NGAWEN,\r\nKABUPATEN GUNUNGKIDUL\r\n (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN PENJUMLAHAN BILANGAN CACAH DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA BENDA KONKRIT PADA SISWA KELAS I MIN JURANGJERO, KECAMATAN NGAWEN,\r\nKABUPATEN GUNUNGKIDUL\r\n (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN PENJUMLAHAN BILANGAN CACAH DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA BENDA KONKRIT PADA SISWA KELAS I MIN JURANGJERO, KECAMATAN NGAWEN,\r\nKABUPATEN GUNUNGKIDUL\r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #14116 \n\nUPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN PENJUMLAHAN BILANGAN CACAH DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA BENDA KONKRIT PADA SISWA KELAS I MIN JURANGJERO, KECAMATAN NGAWEN, \nKABUPATEN GUNUNGKIDUL \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah"@id . .