<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR MELALUI\r\nPEMBELAJARAN AKTIF JIGSAW LEARNING PADA MATA\r\nPELAJARAN QUR’AN HADIST KELAS I MI\r\nMUHAMMADIYAH PABELAN MUNGKID MAGELANG\r\n"^^ . "Rinawati, “Upaya Peningkatan Hasil Belajar Melalui Pembelajaran Aktif\r\nJigsaw LearningPada Mata Pelajaran Qur’an Hadits Kelas I MI Muhammadiyah\r\nPabelan”. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan\r\nKalijaga, 2014.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk menggambarkan bagaimana penerapan\r\nmetode Pembelajaran Aktif Jigsaw Learning pada mata pelajaran Qur’an Hadits\r\nserta mengetahui adakah perbedaan yang signifikan antara hasil belajar Qur’an\r\nHadits siswa sebelum dan sesudah menggunakan metode Pembelajaran Aktif\r\nJigsaw Learning.\r\nPenelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action\r\nResearch) yang dilakukan di MI Muhammadiyah Pabelan Tahun Pelajaran\r\n2013/2014. Waktu penelitian ini adalah Februari sampai April 2014. Subyek\r\npenelitian ini adalah siswa kelas I MI Muhammadiyah Pabelan yang berjumlah 28\r\nsiswa. Metode pengumpulan data berupa observasi dan tes. Analisis data\r\nmenggunakan analisis deskriptif yang terdiri dari tahapan : pengumpulan data,\r\nreduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar Qur’an Hadits di MI\r\nMuhammadiyah Pabelan sebelum menggunakan metode Pembelajaran Aktif\r\nJigsaw Learning masih rendah yaitu nilai rata-rata siswa sebelum tindakan adalah\r\n60,8 kemudian pada siklus I meningkat menjadi 62,28 pada siklus II menjadi\r\n70,00 dan siklus III menjadi 76,07. Sedangkan ketuntasan belajar siswa sebelum\r\ntindakan adalah hanya 43% atau 12 siswa, kemudian pada siklus I meningkat\r\nmenjadi 50% atau 14 siswa, dan pada siklus II menjadi 75% atau 21 siswa dan\r\npada siklus III menjadi 85,71% atau 24 siswa. Hasil tersebut menunjukkan adanya\r\nperbedaan yang signifikan antara hasil belajar Qur’an Hadits siswa sebelum dan\r\nsesudah menggunakan metode Pembelajaran Aktif Jigsaw Learning pada siswa\r\nkelas I MI Muhammadiyah Pabelan. Hal ini berarti metode Pembelajaran Aktif\r\nJigsaw Learning terbukti efektif untuk meningkatkan hasil belajar Qur’an Hadits\r\nsiswa kelas I MI Muhammadiyah Pabelan.\r\n\r\n"^^ . "2014-07-11" . . . . "UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 12485184"^^ . "RINAWATI "^^ . "NIM. 12485184 RINAWATI "^^ . . . . . . "UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR MELALUI\r\nPEMBELAJARAN AKTIF JIGSAW LEARNING PADA MATA\r\nPELAJARAN QUR’AN HADIST KELAS I MI\r\nMUHAMMADIYAH PABELAN MUNGKID MAGELANG\r\n (Text)"^^ . . . "UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR MELALUI\r\nPEMBELAJARAN AKTIF JIGSAW LEARNING PADA MATA\r\nPELAJARAN QUR’AN HADIST KELAS I MI\r\nMUHAMMADIYAH PABELAN MUNGKID MAGELANG\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR MELALUI\r\nPEMBELAJARAN AKTIF JIGSAW LEARNING PADA MATA\r\nPELAJARAN QUR’AN HADIST KELAS I MI\r\nMUHAMMADIYAH PABELAN MUNGKID MAGELANG\r\n (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR MELALUI\r\nPEMBELAJARAN AKTIF JIGSAW LEARNING PADA MATA\r\nPELAJARAN QUR’AN HADIST KELAS I MI\r\nMUHAMMADIYAH PABELAN MUNGKID MAGELANG\r\n (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR MELALUI\r\nPEMBELAJARAN AKTIF JIGSAW LEARNING PADA MATA\r\nPELAJARAN QUR’AN HADIST KELAS I MI\r\nMUHAMMADIYAH PABELAN MUNGKID MAGELANG\r\n (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR MELALUI\r\nPEMBELAJARAN AKTIF JIGSAW LEARNING PADA MATA\r\nPELAJARAN QUR’AN HADIST KELAS I MI\r\nMUHAMMADIYAH PABELAN MUNGKID MAGELANG\r\n (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR MELALUI\r\nPEMBELAJARAN AKTIF JIGSAW LEARNING PADA MATA\r\nPELAJARAN QUR’AN HADIST KELAS I MI\r\nMUHAMMADIYAH PABELAN MUNGKID MAGELANG\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR MELALUI\r\nPEMBELAJARAN AKTIF JIGSAW LEARNING PADA MATA\r\nPELAJARAN QUR’AN HADIST KELAS I MI\r\nMUHAMMADIYAH PABELAN MUNGKID MAGELANG\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR MELALUI\r\nPEMBELAJARAN AKTIF JIGSAW LEARNING PADA MATA\r\nPELAJARAN QUR’AN HADIST KELAS I MI\r\nMUHAMMADIYAH PABELAN MUNGKID MAGELANG\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR MELALUI\r\nPEMBELAJARAN AKTIF JIGSAW LEARNING PADA MATA\r\nPELAJARAN QUR’AN HADIST KELAS I MI\r\nMUHAMMADIYAH PABELAN MUNGKID MAGELANG\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #14188 \n\nUPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR MELALUI \nPEMBELAJARAN AKTIF JIGSAW LEARNING PADA MATA \nPELAJARAN QUR’AN HADIST KELAS I MI \nMUHAMMADIYAH PABELAN MUNGKID MAGELANG \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah"@id . .