%0 Thesis %9 Skripsi %A PUJIYATININGSIH, NIM. 12485182 %B FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN %D 2014 %F digilib:14190 %I UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA %K Kata Kunci : Pembelajaran Bahasa Indonesia Ml, Metode Drill, Prestasi, Keaktifan %T UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA SISWA DENGAN METODE DRILL SISWA KELAS I DI MADRASAH IBTIDAIYAH MUHAMMADIYAH KRADENAN 1 SRUMBUNG MAGELANG %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14190/ %X Pujiyatiningsih, Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa dengan Metode •Drill Siswa Kelas I MI Muhammadiyah Kradenan 1, Srumbung, Magelang. Skripsi program DMS Fakultas llmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Tahun 2014. Latar belakang masalah penelitian adalah pada dasarnya anak yang memiliki prestasi bahasa Indonesia bagus ia juga mempunyai intelegensi, sikap, dan dapat memahami terhadap pelajaran bahasa Indonesia yang baik pula. Namun, pada kenyataannya siswa kelas I masih banyak yang belum bisa membaca, padahal materi yang ada dikelas I sangat banyak pada pelajaran bahasa Indonesia. Dimana pelajaran bahasa menuntut agar anak kelas I harus dapat membaca dan menulis dengan baik dan lancar, namun kenyataannya banyak anak kelas I hingga memasuki ke kelas berikutnya banyak yang belum dapat atau belum lancar membaca dan menulis. Untuk mengupayakan peningk:atan membaca perlu mengadakan penelitian, yang merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang bertujuan mendiskripsikan penerapan metode drill dalam pembelajaran bahasa Indonesia