<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGGUNAAN GARIS SATUAN UNTUK MENINGKATKAN\r\nHASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS IV\r\nMI MUHAMMADIYAH NGLUMUT SRUMBUNG MAGELANG\r\nTAHUN AJARAN 2013 / 2014"^^ . "Ida Iswanti, “ Penggunaan Garis Satuan Untuk Meningkatkan Hasil\r\nBelajar Matematika Pada Siswa Kelas IV MI Muhammadiyah Nglumut Srumbung\r\nMagelang Tahun Ajaran 2013/2014”.Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Ilmu\r\nTarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2014.\r\nLatar belakang masalah penelitian ini adalah bahwa banyak siswa\r\nmenganggap matematika sebagai ilmu yang sulit, rumit, dan memperdaya,\r\nsehingga menyebabkan rendahnya prestasi serta kurangnya motivasi siswa untuk\r\nmempelajari matematika di sekolah. Seperti yang terjadi pada siswa kelas IV MI\r\nMuhammadiyah Nglumut, nilai rata-rata pelajaran matematika masih rendah,\r\nbahkan menduduki peringkat terendah dari lima mata pelajaran umum dan\r\ndibawah KKM. Maka dari itu perlu diadakan penelitian dengan menggunakan\r\nmetode pembelajaran yang baru untuk meningkatkan hasil belajar siswa.\r\nPenelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang bertujuan untuk\r\nmengetahui hasil belajar siswa sebelum penggunaan garis satuan dan apakah\r\npenggunaan garis satuan pada pembelajaran matematika dapat meningkatkan hasil\r\nbelajar siswa.\r\nPenelitian ini bersifat kualitatif dengan mengambil latar MI\r\nMuhammadiyah Nglumut, Srumbung, Magelang. Pengumpulan data melalui\r\nobservasi, dokumentasi, dan tes untuk melengkapi data yang ingin diungkap.\r\nDalam penelitian ini menggunakan data statistik sederhana untuk membantu\r\ndalam mengungkap data. Adapun urutan kegiatan penelitian mencakup : 1)\r\nperencanaan, 2) pelaksanaan, 3) observasi dan 4) refleksi.\r\nHasil analisis penelitian menunjukkan bahwa, hasil belajar matematika\r\nsiswa masih rendah, hal ini dapat diketahui dari hasil evaluasi tes awal dengan\r\nnilai KKM yang ditetapkan hanya ada 4 siswa yang mendapat nilai diatas KKM\r\natau sekitar 36,36 % dengan nilai rata-rata 46,36. Setelah dilakukan tindakan ada\r\npeningkatan dari setiap siklusnya dan pada akhir siklus III diperoleh hasil nilai\r\nsiswa diatas KKM sebanyak 9 anak atau sekitar 81,82 % dengan nilai rata-rata\r\n68,18, maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan garis satuan dapat\r\nmeningkatkan hasil belajar matematika siswa di kelas IV MI Muhammadiyah\r\nNglumut Kecamatan Srumbung."^^ . "2014-07-10" . . . . "UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 13485311"^^ . "IDA ISWANTI"^^ . "NIM. 13485311 IDA ISWANTI"^^ . . . . . . "PENGGUNAAN GARIS SATUAN UNTUK MENINGKATKAN\r\nHASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS IV\r\nMI MUHAMMADIYAH NGLUMUT SRUMBUNG MAGELANG\r\nTAHUN AJARAN 2013 / 2014 (Text)"^^ . . . "PENGGUNAAN GARIS SATUAN UNTUK MENINGKATKAN\r\nHASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS IV\r\nMI MUHAMMADIYAH NGLUMUT SRUMBUNG MAGELANG\r\nTAHUN AJARAN 2013 / 2014 (Other)"^^ . . . . . . "PENGGUNAAN GARIS SATUAN UNTUK MENINGKATKAN\r\nHASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS IV\r\nMI MUHAMMADIYAH NGLUMUT SRUMBUNG MAGELANG\r\nTAHUN AJARAN 2013 / 2014 (Other)"^^ . . . . . . "PENGGUNAAN GARIS SATUAN UNTUK MENINGKATKAN\r\nHASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS IV\r\nMI MUHAMMADIYAH NGLUMUT SRUMBUNG MAGELANG\r\nTAHUN AJARAN 2013 / 2014 (Other)"^^ . . . . . . "PENGGUNAAN GARIS SATUAN UNTUK MENINGKATKAN\r\nHASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS IV\r\nMI MUHAMMADIYAH NGLUMUT SRUMBUNG MAGELANG\r\nTAHUN AJARAN 2013 / 2014 (Other)"^^ . . . . . . "PENGGUNAAN GARIS SATUAN UNTUK MENINGKATKAN\r\nHASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS IV\r\nMI MUHAMMADIYAH NGLUMUT SRUMBUNG MAGELANG\r\nTAHUN AJARAN 2013 / 2014 (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGGUNAAN GARIS SATUAN UNTUK MENINGKATKAN\r\nHASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS IV\r\nMI MUHAMMADIYAH NGLUMUT SRUMBUNG MAGELANG\r\nTAHUN AJARAN 2013 / 2014 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGGUNAAN GARIS SATUAN UNTUK MENINGKATKAN\r\nHASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS IV\r\nMI MUHAMMADIYAH NGLUMUT SRUMBUNG MAGELANG\r\nTAHUN AJARAN 2013 / 2014 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGGUNAAN GARIS SATUAN UNTUK MENINGKATKAN\r\nHASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS IV\r\nMI MUHAMMADIYAH NGLUMUT SRUMBUNG MAGELANG\r\nTAHUN AJARAN 2013 / 2014 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGGUNAAN GARIS SATUAN UNTUK MENINGKATKAN\r\nHASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS IV\r\nMI MUHAMMADIYAH NGLUMUT SRUMBUNG MAGELANG\r\nTAHUN AJARAN 2013 / 2014 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #14222 \n\nPENGGUNAAN GARIS SATUAN UNTUK MENINGKATKAN \nHASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS IV \nMI MUHAMMADIYAH NGLUMUT SRUMBUNG MAGELANG \nTAHUN AJARAN 2013 / 2014\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah"@id . .