<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "UPAYA MEMPERBAIKI PELAFALAN, GERAKAN, DAN BACAAN\r\nSALAT MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA PESERTA DIDIK\r\nKELAS II SEMESTER GASAL MADRASAH IBTIDAIYAH (MI)\r\nMA’ARIF PONGGOL TAMANAGUNG MUNTILAN\r\nTAHUN PELAJARAN 2013/2014\r\n"^^ . "HARYANI. Upaya meningkatkan prestasi belajar Fiqih pokok bahasan salat\r\nfardlu melalui metode demonstrasi pada peserta didik kelas dua semester gasal\r\nMadrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif Ponggol Tamanagung Muntilan Magelang.\r\nJurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan\r\nUniversitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta 2014.\r\nYang melatar belakangi masalah ini adalah kurangnya penguasaan materi\r\ntentang salat fardlu dari segi bacaan, gerakan dan pelafalan dalam salat, sehingga\r\ndalam mempraktekkannya sehari hari belum terampil. Oleh karenanya maka\r\nsampai saat ini penyampaian materi pembelajaran tentang salat pada peserta didik\r\nkelas II belum tercapai sebagaimana yang diharapkan. Untuk itulah perlu\r\ndiadakannya suatu penelitian guna meningkatkan prestasi belajar dengan\r\nmenerapkan metode pembelajaran yang lain dengan harapan dapat memperbaiki\r\nserta meningkatkan kualitas peserta didik tentang salat. Penelitian ini adalah\r\nmerupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang bertujuan untuk penerapan\r\nmetode demonstrasi dalam pembelajaran Fiqih dan sekaligus untuk meningkatkan\r\nprestasi peserta didik dalam pembelajaran salat fardlu pada peserta didik kelas II\r\nMadrasah Ibtidaiyah (MI) setelah penerapan metode demonstrasi.\r\nPenelitian ini bersifat kualitatif dengan mengambil latar belakang MI Ma’arif\r\nPonggol Tamanagung Muntilan Magelang. Dalam pengumpulan data dilakukan\r\ndengan melalui pengamatan dan wawancara yang akurat serta dilengkapi dengan\r\ndokumentasi pada kegiatan yang dilakukan. Untuk membantu dalam\r\nmengungkapkan data dilakukan dengan menggunakan perhitungan sederhana,\r\nsedangkan dalam memeriksa keabsahan data dilakukan dengan menggunakan\r\nteknik trianggulasi sumber. Adapun urutan pada kegiatan penelitian ini adalah\r\nmencakup; (1) perencanaan, (2) pelaksanaan, (3) observasi dan (4) refleksi.\r\nHasil penelitian ini menunjukkan bahwa metode demonstrasi yang digunakan\r\npada pembelajaran salat khususnya di kelas II MI Ma’arif Ponggol Tamanagung\r\nMuntilan Magelang sangat tepat. Hal ini dapat dilihat dari adanya peningkatan\r\npenguasaan peserta didik pada bacaan, gerakan, dan pelafalan serta antusias untuk\r\nmengikuti pembelajaran. Dari kesimpulan pengamatan terlihat nilai\r\npenguasaannya adalah: pada siklus I nilai rata-ratanya 68,7, kemudian pada siklus\r\nII nilai rata-ratanya 76,7. Dengan demikian penguasaan materi salat mengalami\r\npeningkatan yang baik pada setiap siklusnya.\r\n\r\n"^^ . "2014-06-10" . . . . "UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 12485141"^^ . "HARYANI "^^ . "NIM. 12485141 HARYANI "^^ . . . . . . "UPAYA MEMPERBAIKI PELAFALAN, GERAKAN, DAN BACAAN\r\nSALAT MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA PESERTA DIDIK\r\nKELAS II SEMESTER GASAL MADRASAH IBTIDAIYAH (MI)\r\nMA’ARIF PONGGOL TAMANAGUNG MUNTILAN\r\nTAHUN PELAJARAN 2013/2014\r\n (Text)"^^ . . . "UPAYA MEMPERBAIKI PELAFALAN, GERAKAN, DAN BACAAN\r\nSALAT MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA PESERTA DIDIK\r\nKELAS II SEMESTER GASAL MADRASAH IBTIDAIYAH (MI)\r\nMA’ARIF PONGGOL TAMANAGUNG MUNTILAN\r\nTAHUN PELAJARAN 2013/2014\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "UPAYA MEMPERBAIKI PELAFALAN, GERAKAN, DAN BACAAN\r\nSALAT MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA PESERTA DIDIK\r\nKELAS II SEMESTER GASAL MADRASAH IBTIDAIYAH (MI)\r\nMA’ARIF PONGGOL TAMANAGUNG MUNTILAN\r\nTAHUN PELAJARAN 2013/2014\r\n (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA MEMPERBAIKI PELAFALAN, GERAKAN, DAN BACAAN\r\nSALAT MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA PESERTA DIDIK\r\nKELAS II SEMESTER GASAL MADRASAH IBTIDAIYAH (MI)\r\nMA’ARIF PONGGOL TAMANAGUNG MUNTILAN\r\nTAHUN PELAJARAN 2013/2014\r\n (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA MEMPERBAIKI PELAFALAN, GERAKAN, DAN BACAAN\r\nSALAT MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA PESERTA DIDIK\r\nKELAS II SEMESTER GASAL MADRASAH IBTIDAIYAH (MI)\r\nMA’ARIF PONGGOL TAMANAGUNG MUNTILAN\r\nTAHUN PELAJARAN 2013/2014\r\n (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA MEMPERBAIKI PELAFALAN, GERAKAN, DAN BACAAN\r\nSALAT MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA PESERTA DIDIK\r\nKELAS II SEMESTER GASAL MADRASAH IBTIDAIYAH (MI)\r\nMA’ARIF PONGGOL TAMANAGUNG MUNTILAN\r\nTAHUN PELAJARAN 2013/2014\r\n (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA MEMPERBAIKI PELAFALAN, GERAKAN, DAN BACAAN\r\nSALAT MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA PESERTA DIDIK\r\nKELAS II SEMESTER GASAL MADRASAH IBTIDAIYAH (MI)\r\nMA’ARIF PONGGOL TAMANAGUNG MUNTILAN\r\nTAHUN PELAJARAN 2013/2014\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "UPAYA MEMPERBAIKI PELAFALAN, GERAKAN, DAN BACAAN\r\nSALAT MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA PESERTA DIDIK\r\nKELAS II SEMESTER GASAL MADRASAH IBTIDAIYAH (MI)\r\nMA’ARIF PONGGOL TAMANAGUNG MUNTILAN\r\nTAHUN PELAJARAN 2013/2014\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "UPAYA MEMPERBAIKI PELAFALAN, GERAKAN, DAN BACAAN\r\nSALAT MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA PESERTA DIDIK\r\nKELAS II SEMESTER GASAL MADRASAH IBTIDAIYAH (MI)\r\nMA’ARIF PONGGOL TAMANAGUNG MUNTILAN\r\nTAHUN PELAJARAN 2013/2014\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "UPAYA MEMPERBAIKI PELAFALAN, GERAKAN, DAN BACAAN\r\nSALAT MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA PESERTA DIDIK\r\nKELAS II SEMESTER GASAL MADRASAH IBTIDAIYAH (MI)\r\nMA’ARIF PONGGOL TAMANAGUNG MUNTILAN\r\nTAHUN PELAJARAN 2013/2014\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #14247 \n\nUPAYA MEMPERBAIKI PELAFALAN, GERAKAN, DAN BACAAN \nSALAT MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA PESERTA DIDIK \nKELAS II SEMESTER GASAL MADRASAH IBTIDAIYAH (MI) \nMA’ARIF PONGGOL TAMANAGUNG MUNTILAN \nTAHUN PELAJARAN 2013/2014 \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah"@id . .