<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENINGKATAN HASIL BELAJAR SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nKELAS V MI ROUDLOTUZZAHIDIN KARANGANOM KLATEN\r\nMELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN ACTIVE LARNING TIPE\r\nQUIS TEAM TAHUN PELAJARAN 2013/ 2014\r\n"^^ . "Nasihin Abdulah, (13485287). Peningkatan Hasil Belajar Sejarah\r\nKebudayaan Islam Kelas V di MI Roudlotuzzahidin Tegalarum Karanganom\r\nKlaten Melalui Strategi Pembelajaran Active learning Tipe Ques Team Tahun\r\nPelajaran 2013/2014. Program Study Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah\r\nFakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga\r\nYogyakarta 2014.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk meningkatkan taraf pemahaman siswa\r\nkelas V dalam mempelajari mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MI\r\nRoudlotuzzahidin Tegalarum Kunden Karanganom Klaten dengan penerapan\r\nmetode Pembelajaran Active learning Tipe Ques Team . Hasil penelitian ini\r\ndiharapkan dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam memecahkan masalah\r\npembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam\r\nPenelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan mengambil\r\ndata Madrasah Ibtidaiyah Tegalarum pada kelas V. pengumpulan data dilakukan\r\ndengan mengadakan observasi, wawancara, jurnal dan tes. Analisis dilakukan\r\ndengan mengadakan perbandingan hasil siklus I dan siklus II.\r\nHasil penelitian diperoleh, data nilai awal sebelum penerapan metode\r\nPembelajaran Active learning Tipe Ques Team, pada pelajaran Sejarah\r\nKebudayaan Islam nilai rata – rata 69,16 dengan ketuntasan klasikal 36%, setelah\r\npenerapan Pembelajaran Active learning Tipe Ques Team pada siklus I pada\r\npelajaran Sejarah Kebudayaan Islam nilai rata-rata kelas 72,87, dengan ketuntasan\r\nklasikal 62,5%, Kemudian pada siklus II Penerapan Pembelajaran Active\r\nLearning tipe Ques Team nilai rata-rata kelas 87,42, dengan ketuntasan klasikal\r\n100%, seluruh siswa pada siklus ke II mendapat nilai diatas 75 yang\r\ndiasumsikan secara klasikal telah menuntaskan belajar, jadi dapat disimpulkan\r\nbahwa metode Pembelajaran Active learning Tipe Ques Team dapat\r\nmeningkatkan hasil belajar Sejarah Kebudayaan Islam pada Materi Sebab –\r\nsebab terjadinya Fathul Makkah pada siswa kelas V MI Roudlotuzahidin\r\nTegalarum Kunden Karanganom Klaten tahun pelajaran 2013/2014.\r\n\r\n"^^ . "2014-07-10" . . . . "UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 13485287"^^ . "NASIHIN ABDULAH "^^ . "NIM. 13485287 NASIHIN ABDULAH "^^ . . . . . . "PENINGKATAN HASIL BELAJAR SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nKELAS V MI ROUDLOTUZZAHIDIN KARANGANOM KLATEN\r\nMELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN ACTIVE LARNING TIPE\r\nQUIS TEAM TAHUN PELAJARAN 2013/ 2014\r\n (Text)"^^ . . . "PENINGKATAN HASIL BELAJAR SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nKELAS V MI ROUDLOTUZZAHIDIN KARANGANOM KLATEN\r\nMELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN ACTIVE LARNING TIPE\r\nQUIS TEAM TAHUN PELAJARAN 2013/ 2014\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENINGKATAN HASIL BELAJAR SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nKELAS V MI ROUDLOTUZZAHIDIN KARANGANOM KLATEN\r\nMELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN ACTIVE LARNING TIPE\r\nQUIS TEAM TAHUN PELAJARAN 2013/ 2014\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENINGKATAN HASIL BELAJAR SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nKELAS V MI ROUDLOTUZZAHIDIN KARANGANOM KLATEN\r\nMELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN ACTIVE LARNING TIPE\r\nQUIS TEAM TAHUN PELAJARAN 2013/ 2014\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENINGKATAN HASIL BELAJAR SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nKELAS V MI ROUDLOTUZZAHIDIN KARANGANOM KLATEN\r\nMELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN ACTIVE LARNING TIPE\r\nQUIS TEAM TAHUN PELAJARAN 2013/ 2014\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENINGKATAN HASIL BELAJAR SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nKELAS V MI ROUDLOTUZZAHIDIN KARANGANOM KLATEN\r\nMELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN ACTIVE LARNING TIPE\r\nQUIS TEAM TAHUN PELAJARAN 2013/ 2014\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENINGKATAN HASIL BELAJAR SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nKELAS V MI ROUDLOTUZZAHIDIN KARANGANOM KLATEN\r\nMELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN ACTIVE LARNING TIPE\r\nQUIS TEAM TAHUN PELAJARAN 2013/ 2014\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENINGKATAN HASIL BELAJAR SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nKELAS V MI ROUDLOTUZZAHIDIN KARANGANOM KLATEN\r\nMELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN ACTIVE LARNING TIPE\r\nQUIS TEAM TAHUN PELAJARAN 2013/ 2014\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENINGKATAN HASIL BELAJAR SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nKELAS V MI ROUDLOTUZZAHIDIN KARANGANOM KLATEN\r\nMELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN ACTIVE LARNING TIPE\r\nQUIS TEAM TAHUN PELAJARAN 2013/ 2014\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENINGKATAN HASIL BELAJAR SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nKELAS V MI ROUDLOTUZZAHIDIN KARANGANOM KLATEN\r\nMELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN ACTIVE LARNING TIPE\r\nQUIS TEAM TAHUN PELAJARAN 2013/ 2014\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #14248 \n\nPENINGKATAN HASIL BELAJAR SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM \nKELAS V MI ROUDLOTUZZAHIDIN KARANGANOM KLATEN \nMELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN ACTIVE LARNING TIPE \nQUIS TEAM TAHUN PELAJARAN 2013/ 2014 \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah"@id . .