<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . " UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN MUFRODAT MELALUI METODE CARD SORT PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KELAS IV SEMESTER II DI MI NURUL HIDAYAH TRENTEN CANDIMULYO MAGELANG \r\nTAHUN 2014 \r\n"^^ . "Saidi Nasirun. Meningkatkan Pemahaman Mufrodat Dengan Metode Card\r\nSort (Pemilihan Kartu) Pada Pembelajaran Bahasa Arab Pada Siswa Kelas IV di\r\nMadrasah Ibtidaiyah Nurul Hidayah Trenten Candimulyo Magelang. Skripsi.\r\nYogyakarta : Prodi Pendidikan Guru Madrasah lbtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan\r\nKeguruan UIN Sunan Kalijaga, 2014.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis\r\npelaksanaan pembelajaran Mufrodat dengan media Card Sort (Pemilihan kartu)\r\nyang dapat meningkatkan prestasi belajar siswa dalam pelajaran Mufrodat kelas\r\nIV MI Nurul Hidayah Trenten Candimulyo Magelang. Latar belakang penelitian\r\nini adalah berangkat dari hasil wawancara dengan guru Bahasa Arab kelas IV MI\r\nNurul Hidayah Trenten beliau mengungkapkan bahwa masalah yang dihadapi\r\nadalah masih rendahnya prestasi belajar siswa terhadap mata pelajaran Bahasa\r\nArab. Pembelajaran masih berorientasi kepada guru, sedangkan siswa hanya\r\nsebagai objek ajar yang terus diberi dengan segudang informasi. Hal ini\r\ndisebabkan karena metode yang dipakai guru selama ini lebih banyak\r\nmenggunakan metode konvensional. Oleh karena itu, pembelajaran berlangsung\r\nsecara sepihak dan kurang adanya partisipatif dari siswa. Dari observasi ini ketika\r\ndilakukan post test nilai rata-rata siswa hanya 62,00.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang\r\ndilaksanakan secara kolaboratif antara guru dengan peneliti, dan subyek\r\npenelitiannya adalah siswa kelas IV MI Nurul Hidayah Trenten Candimulyo\r\nMagelang yang berjumlah 15 siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui\r\napakah pembelajaran Mufrodat dengan media card sort (Pemilihan Kartu) mampu\r\nmeningkatkan prestasi belajar siswa. Adapun pengumpulan data dilakukan dengan\r\nobservasi, wawancara, dokumentasi dan tes.\r\nPenelitian ini dilakukan dengan dua siklus, yaitu siklus I dan siklus II.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran Mufrodat dengan media card\r\nsort (Pemilihan Kartu) mampu meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata\r\npelajaran Bahasa Arab. Hal ini ditunjukkan dengan adanya peningkatan dalam\r\nprestasi belajar Bahasa Arab. Pada pra tindakan rata-rata skor sebesar 62,00\r\ndengan persentase ketuntasan 40%, pada siklus I meningkat sebesar 46,66%\r\ndengan nilai rata-rata skor 69,33 dan pada siklus II mengalami peningkatan\r\nsebesar 80% dengan nilai rata-rata skornya 82,66. Nilai rata-rata siklus I dan\r\nsiklus II sebesar 75,99. Berdasarkan hasil penelitian menunj ukkan bahwa ada\r\npeningkatan disetiap siklus yang telah dilakukan.\r\n\r\n"^^ . "2014-06-20" . . . . "UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 12485187 "^^ . "SAIDI NASIRUN "^^ . "NIM. 12485187 SAIDI NASIRUN "^^ . . . . . . " UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN MUFRODAT MELALUI METODE CARD SORT PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KELAS IV SEMESTER II DI MI NURUL HIDAYAH TRENTEN CANDIMULYO MAGELANG \r\nTAHUN 2014 \r\n (Text)"^^ . . . " UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN MUFRODAT MELALUI METODE CARD SORT PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KELAS IV SEMESTER II DI MI NURUL HIDAYAH TRENTEN CANDIMULYO MAGELANG \r\nTAHUN 2014 \r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . " UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN MUFRODAT MELALUI METODE CARD SORT PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KELAS IV SEMESTER II DI MI NURUL HIDAYAH TRENTEN CANDIMULYO MAGELANG \r\nTAHUN 2014 \r\n (Other)"^^ . . . . . . " UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN MUFRODAT MELALUI METODE CARD SORT PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KELAS IV SEMESTER II DI MI NURUL HIDAYAH TRENTEN CANDIMULYO MAGELANG \r\nTAHUN 2014 \r\n (Other)"^^ . . . . . . " UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN MUFRODAT MELALUI METODE CARD SORT PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KELAS IV SEMESTER II DI MI NURUL HIDAYAH TRENTEN CANDIMULYO MAGELANG \r\nTAHUN 2014 \r\n (Other)"^^ . . . . . . " UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN MUFRODAT MELALUI METODE CARD SORT PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KELAS IV SEMESTER II DI MI NURUL HIDAYAH TRENTEN CANDIMULYO MAGELANG \r\nTAHUN 2014 \r\n (Other)"^^ . . . . . . " UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN MUFRODAT MELALUI METODE CARD SORT PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KELAS IV SEMESTER II DI MI NURUL HIDAYAH TRENTEN CANDIMULYO MAGELANG \r\nTAHUN 2014 \r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . " UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN MUFRODAT MELALUI METODE CARD SORT PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KELAS IV SEMESTER II DI MI NURUL HIDAYAH TRENTEN CANDIMULYO MAGELANG \r\nTAHUN 2014 \r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . " UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN MUFRODAT MELALUI METODE CARD SORT PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KELAS IV SEMESTER II DI MI NURUL HIDAYAH TRENTEN CANDIMULYO MAGELANG \r\nTAHUN 2014 \r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . " UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN MUFRODAT MELALUI METODE CARD SORT PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KELAS IV SEMESTER II DI MI NURUL HIDAYAH TRENTEN CANDIMULYO MAGELANG \r\nTAHUN 2014 \r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #14263 \n\n UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN MUFRODAT MELALUI METODE CARD SORT PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KELAS IV SEMESTER II DI MI NURUL HIDAYAH TRENTEN CANDIMULYO MAGELANG \nTAHUN 2014 \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah"@id . .