<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "UPAYA PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN KERJA SAMA SISWA\r\nMELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DI KELAS XC\r\nSMA MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2013/2014\r\n"^^ . "Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui peningkatan\r\nkeaktifan dan kerja sama siswa pada pembelajaran kimia melalui penerapan\r\nmodel pembelajaran kooperatif tipe TGT di kelas XC SMA Muhammadiyah 3\r\nYogyakarta.\r\nPenelitian yang dilakukan menggunakan jenis penelitian tindakan kelas\r\ndengan subjek siswa kelas XC SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta tahun ajaran\r\n2013/2014, sejumlah 18 orang. Penelitian dilakukan dalam 2 siklus. Setiap siklus\r\nterdiri atas 4 tahap, yaitu perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Jenis\r\ntindakan dalam penelitian ini adalah penerapan model pembelajaran kooperatif\r\ntipe TGT dan hasilnya berupa peningkatan keaktifan dan kerja sama siswa.\r\nInstrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar, lembar\r\nobservasi keaktifan dan kerja sama siswa, serta lembar angket. Tes hasil belajar\r\ndianalisis dengan menghitung rata-rata nilai post test dan jumlah siswa yang\r\nmencapai KKM untuk setiap siklusnya. Lembar observasi dan angket dianalisis\r\ndengan deskriptif kuantitatif.\r\nPeningkatan keaktifan dan kerja sama siswa diperoleh dari peningkatan\r\nskor keaktifan dan kerja sama siswa. Indikator keberhasilan dalam penelitian ini\r\nditunjukkan dengan peningkatan skor keaktifan dan kerja sama siswa dari kategori\r\nsangat kurang menjadi baik. Pada observasi pra-tindakan diketahui bahwa\r\nkeaktifan siswa dalam kategori kurang dan sangat kurang. Pada siklus I keaktifan\r\nsiswa mengalami peningkatan dengan skor keaktifan baik dan cukup baik, tetapi\r\nmasih terdapat siswa yang keaktifannya kurang. Pada siklus II keaktifan siswa\r\nmeningkat dalam kategori baik dan sangat baik. Dari hasil observasi pra-tindakan\r\ndiketahui kerja sama siswa pada kategori kurang dan sangat kurang. Kerja sama\r\nsiswa pada siklus I mengalami peningkatan dengan skor kerja sama siswa menjadi\r\nkategori cukup baik, baik, dan sangat baik, tetapi masih terdapat siswa yang\r\nkategori kerja samanya kurang. Pada siklus II siswa mendapatkan peningkatan\r\nskor kerja sama menjadi kategori baik dan sangat baik. Adanya peningkatan\r\nkeaktifan dan kerja sama siswa juga memberikan peningkatan hasil belajar siswa.\r\nPeningkatan hasil belajar ditunjukkan oleh rata-rata nilai post test pada siklus I\r\ndan siklus II berturut-turut sebesar 68,33 dan 86,67. Sementara itu, peningkatan\r\njumlah siswa dengan nilai di atas KKM 75 yang pada siklus I sejumlah 7 siswa\r\nmenjadi 16 siswa pada siklus II.\r\n\r\n"^^ . "2014-09-30" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 10670025"^^ . "TRI KARUNIA MULIANINGTYAS "^^ . "NIM. 10670025 TRI KARUNIA MULIANINGTYAS "^^ . . . . . . "UPAYA PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN KERJA SAMA SISWA\r\nMELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DI KELAS XC\r\nSMA MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2013/2014\r\n (Text)"^^ . . . "UPAYA PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN KERJA SAMA SISWA\r\nMELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DI KELAS XC\r\nSMA MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2013/2014\r\n (Text)"^^ . . . "10670025_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf"^^ . . . "UPAYA PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN KERJA SAMA SISWA\r\nMELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DI KELAS XC\r\nSMA MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2013/2014\r\n (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN KERJA SAMA SISWA\r\nMELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DI KELAS XC\r\nSMA MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2013/2014\r\n (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN KERJA SAMA SISWA\r\nMELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DI KELAS XC\r\nSMA MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2013/2014\r\n (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN KERJA SAMA SISWA\r\nMELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DI KELAS XC\r\nSMA MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2013/2014\r\n (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN KERJA SAMA SISWA\r\nMELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DI KELAS XC\r\nSMA MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2013/2014\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "UPAYA PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN KERJA SAMA SISWA\r\nMELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DI KELAS XC\r\nSMA MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2013/2014\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "UPAYA PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN KERJA SAMA SISWA\r\nMELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DI KELAS XC\r\nSMA MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2013/2014\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "UPAYA PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN KERJA SAMA SISWA\r\nMELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DI KELAS XC\r\nSMA MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2013/2014\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #14400 \n\nUPAYA PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN KERJA SAMA SISWA \nMELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF \nTIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DI KELAS XC \nSMA MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA \nTAHUN AJARAN 2013/2014 \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Kimia" . .