<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "RELEVANSI PRINSIP RAHMMAH\\ MURSYID TAARIQQAH\r\nDENGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN\r\nGURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI)\r\n(TELAAH BUKU WALI MURSYID KARYA DR. WARYANI FAJAR RIYANTO, S.H.I., M.AG.)\r\n"^^ . "SaifulAmri, Relevansi Prinsip Rahmah Mursyid Tariqah dengan\r\nKompetensi Kepribadian Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) (Telaah Buku\r\nWali Mursyid Karya Dr. Waryani Fajar Riyanto, S.H.I., M.Ag.), Skripsi.\r\nYogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2014.\r\nSaat ini profil guru dan siswa sedang disoroti oleh masyarakat.\r\nMasyarakat memandang berbagai permasalahan negatif di sekolah dan lebih\r\ntragis lagi, masalah negatif seperti kemerosotan moral peserta didik mereka\r\nanggap diakibatkan karena kegagalan guru dalam mendidik, khususnya bagi guru\r\nagama. Melihat realita dunia pendidikan saat ini, perlu dikaji ulang dan dimaknai\r\nkembali bagaimana kepribadian dan peran guru, khususnya guru agama dalam\r\nproses pendidikan. Guru Pendidikan Agama Islam mempunyaipublic figure bagi\r\npeserta didik karena mereka tidak hanya belajar dari apa yang disampaikan oleh\r\nguru, namun mereka juga belajar dari totalitas kepribadiannya.\r\nPermasalahan yang menjadi focus penelitian ini dapat dirumuskan\r\nmenjadi 2 (dua), yaitu: (1) Bagaimana prinsip rahmah mursyid tariqah menurut\r\nWaryani Fajar Riyanto dalam buku Wali Mursyid?; dan (2) Bagaimana relevansi\r\nprinsip rahmah mursyid tariqah dalam bukuWali Mursyid dengan kompetensi\r\nkepribadian guru PAI? Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan\r\nmenganalisa prinsip rahmah mursyid tariqah dan relevansinya dengan\r\nkompetensi kepribadian guru PAI dengan menelaah bukuWali Mursyid. Hasil\r\npenelitian ini diharapkan dapat menjadi sumbangsih bagi dunia pendidikan,\r\nkhususnya bagi calon pendidik agama dan umumnya bagi pendidik secara umum.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kualitatif, melalui pustaka (Library\r\nResearch). Dalam hal ini, bukuWali Mursyid menjadi obyek formal penelitian.\r\nPendekatan yang digunakan adalah pendekatan hermeneutic dengan metode\r\ndokumentasi dan wawancara dalam mengolah datanya, yaitu peneliti menyelidiki\r\nbenda-benda tertulis seperti buku, artikel maupun majalah yang berkaitan dengan\r\npenulisan skripsi ini dan wawancara dengan penulis buku tersebut.\r\nHasil penelitian ini menunjukkan bahwa: dalam bukuWali Mursyid\r\nterdapat satu karakter yang sangat relevan dengan kompetensi kepribadian guru\r\nmenurut undang-undang, yaitu karakter rahmah. Jika kompetensi kepribadian di\r\ndalam undang-undang meliputi kepribadian yang mantab, setabil, dewasa,\r\ndisiplin, arif dan berwibawa, menjadi teladan bagi peserta didik serta berakhlak\r\nmulia, maka dalam perspektif tariqah, guru harus mempunya jiwa rahmah yang\r\nberwujud husnulmazhar, quwatulihtimal, si’atus sadri, sidqu fi al-kalam, ‘ifatu fi\r\nta’am, qilatu fi al-manam dan qilatu fi al-kalam. Jika seorang guru sudah\r\nmemeliki dan menjiwai karakter tersebut maka dia akan menjadi guru yang\r\nspiritualis dan humanis. Implikasinya dalam proses belajar mengajar dia akan\r\nberusaha semaksimal mungkin untuk membentuk karakter peserta didiknya\r\nmenjadi orang yang taat kepada Allah SWT. (spiritual), mempunyai jiwa\r\nsolidaritas yang tinggi (humanis), dan menjaga alam.\r\n\r\n"^^ . "2014-08-29" . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . "UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . " NIM. 07410360"^^ . "SAIFUL AMRI"^^ . " NIM. 07410360 SAIFUL AMRI"^^ . . . . . . "RELEVANSI PRINSIP RAHMMAH\\ MURSYID TAARIQQAH\r\nDENGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN\r\nGURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI)\r\n(TELAAH BUKU WALI MURSYID KARYA DR. WARYANI FAJAR RIYANTO, S.H.I., M.AG.)\r\n (Text)"^^ . . . "RELEVANSI PRINSIP RAHMMAH\\ MURSYID TAARIQQAH\r\nDENGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN\r\nGURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI)\r\n(TELAAH BUKU WALI MURSYID KARYA DR. WARYANI FAJAR RIYANTO, S.H.I., M.AG.)\r\n (Text)"^^ . . . "07410360_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf"^^ . . . "RELEVANSI PRINSIP RAHMMAH\\ MURSYID TAARIQQAH\r\nDENGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN\r\nGURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI)\r\n(TELAAH BUKU WALI MURSYID KARYA DR. WARYANI FAJAR RIYANTO, S.H.I., M.AG.)\r\n (Other)"^^ . . . "RELEVANSI PRINSIP RAHMMAH\\ MURSYID TAARIQQAH\r\nDENGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN\r\nGURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI)\r\n(TELAAH BUKU WALI MURSYID KARYA DR. WARYANI FAJAR RIYANTO, S.H.I., M.AG.)\r\n (Other)"^^ . . . "RELEVANSI PRINSIP RAHMMAH\\ MURSYID TAARIQQAH\r\nDENGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN\r\nGURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI)\r\n(TELAAH BUKU WALI MURSYID KARYA DR. WARYANI FAJAR RIYANTO, S.H.I., M.AG.)\r\n (Other)"^^ . . . "RELEVANSI PRINSIP RAHMMAH\\ MURSYID TAARIQQAH\r\nDENGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN\r\nGURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI)\r\n(TELAAH BUKU WALI MURSYID KARYA DR. WARYANI FAJAR RIYANTO, S.H.I., M.AG.)\r\n (Other)"^^ . . . "RELEVANSI PRINSIP RAHMMAH\\ MURSYID TAARIQQAH\r\nDENGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN\r\nGURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI)\r\n(TELAAH BUKU WALI MURSYID KARYA DR. WARYANI FAJAR RIYANTO, S.H.I., M.AG.)\r\n (Other)"^^ . . . "RELEVANSI PRINSIP RAHMMAH\\ MURSYID TAARIQQAH\r\nDENGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN\r\nGURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI)\r\n(TELAAH BUKU WALI MURSYID KARYA DR. WARYANI FAJAR RIYANTO, S.H.I., M.AG.)\r\n (Other)"^^ . . . "RELEVANSI PRINSIP RAHMMAH\\ MURSYID TAARIQQAH\r\nDENGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN\r\nGURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI)\r\n(TELAAH BUKU WALI MURSYID KARYA DR. WARYANI FAJAR RIYANTO, S.H.I., M.AG.)\r\n (Other)"^^ . . . "RELEVANSI PRINSIP RAHMMAH\\ MURSYID TAARIQQAH\r\nDENGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN\r\nGURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI)\r\n(TELAAH BUKU WALI MURSYID KARYA DR. WARYANI FAJAR RIYANTO, S.H.I., M.AG.)\r\n (Other)"^^ . . . "RELEVANSI PRINSIP RAHMMAH\\ MURSYID TAARIQQAH\r\nDENGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN\r\nGURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI)\r\n(TELAAH BUKU WALI MURSYID KARYA DR. WARYANI FAJAR RIYANTO, S.H.I., M.AG.)\r\n (Other)"^^ . . . "RELEVANSI PRINSIP RAHMMAH\\ MURSYID TAARIQQAH\r\nDENGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN\r\nGURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI)\r\n(TELAAH BUKU WALI MURSYID KARYA DR. WARYANI FAJAR RIYANTO, S.H.I., M.AG.)\r\n (Other)"^^ . . . "RELEVANSI PRINSIP RAHMMAH\\ MURSYID TAARIQQAH\r\nDENGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN\r\nGURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI)\r\n(TELAAH BUKU WALI MURSYID KARYA DR. WARYANI FAJAR RIYANTO, S.H.I., M.AG.)\r\n (Other)"^^ . . . "RELEVANSI PRINSIP RAHMMAH\\ MURSYID TAARIQQAH\r\nDENGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN\r\nGURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI)\r\n(TELAAH BUKU WALI MURSYID KARYA DR. WARYANI FAJAR RIYANTO, S.H.I., M.AG.)\r\n (Other)"^^ . . . "RELEVANSI PRINSIP RAHMMAH\\ MURSYID TAARIQQAH\r\nDENGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN\r\nGURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI)\r\n(TELAAH BUKU WALI MURSYID KARYA DR. WARYANI FAJAR RIYANTO, S.H.I., M.AG.)\r\n (Other)"^^ . . . "RELEVANSI PRINSIP RAHMMAH\\ MURSYID TAARIQQAH\r\nDENGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN\r\nGURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI)\r\n(TELAAH BUKU WALI MURSYID KARYA DR. WARYANI FAJAR RIYANTO, S.H.I., M.AG.)\r\n (Other)"^^ . . . "RELEVANSI PRINSIP RAHMMAH\\ MURSYID TAARIQQAH\r\nDENGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN\r\nGURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI)\r\n(TELAAH BUKU WALI MURSYID KARYA DR. WARYANI FAJAR RIYANTO, S.H.I., M.AG.)\r\n (Other)"^^ . . . "RELEVANSI PRINSIP RAHMMAH\\ MURSYID TAARIQQAH\r\nDENGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN\r\nGURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI)\r\n(TELAAH BUKU WALI MURSYID KARYA DR. WARYANI FAJAR RIYANTO, S.H.I., M.AG.)\r\n (Other)"^^ . . . "RELEVANSI PRINSIP RAHMMAH\\ MURSYID TAARIQQAH\r\nDENGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN\r\nGURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI)\r\n(TELAAH BUKU WALI MURSYID KARYA DR. WARYANI FAJAR RIYANTO, S.H.I., M.AG.)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "RELEVANSI PRINSIP RAHMMAH\\ MURSYID TAARIQQAH\r\nDENGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN\r\nGURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI)\r\n(TELAAH BUKU WALI MURSYID KARYA DR. WARYANI FAJAR RIYANTO, S.H.I., M.AG.)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "RELEVANSI PRINSIP RAHMMAH\\ MURSYID TAARIQQAH\r\nDENGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN\r\nGURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI)\r\n(TELAAH BUKU WALI MURSYID KARYA DR. WARYANI FAJAR RIYANTO, S.H.I., M.AG.)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "RELEVANSI PRINSIP RAHMMAH\\ MURSYID TAARIQQAH\r\nDENGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN\r\nGURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI)\r\n(TELAAH BUKU WALI MURSYID KARYA DR. WARYANI FAJAR RIYANTO, S.H.I., M.AG.)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "RELEVANSI PRINSIP RAHMMAH\\ MURSYID TAARIQQAH\r\nDENGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN\r\nGURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI)\r\n(TELAAH BUKU WALI MURSYID KARYA DR. WARYANI FAJAR RIYANTO, S.H.I., M.AG.)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "RELEVANSI PRINSIP RAHMMAH\\ MURSYID TAARIQQAH\r\nDENGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN\r\nGURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI)\r\n(TELAAH BUKU WALI MURSYID KARYA DR. WARYANI FAJAR RIYANTO, S.H.I., M.AG.)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "RELEVANSI PRINSIP RAHMMAH\\ MURSYID TAARIQQAH\r\nDENGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN\r\nGURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI)\r\n(TELAAH BUKU WALI MURSYID KARYA DR. WARYANI FAJAR RIYANTO, S.H.I., M.AG.)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "RELEVANSI PRINSIP RAHMMAH\\ MURSYID TAARIQQAH\r\nDENGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN\r\nGURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI)\r\n(TELAAH BUKU WALI MURSYID KARYA DR. WARYANI FAJAR RIYANTO, S.H.I., M.AG.)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #14582 \n\nRELEVANSI PRINSIP RAHMMAH\\ MURSYID TAARIQQAH \nDENGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN \nGURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) \n(TELAAH BUKU WALI MURSYID KARYA DR. WARYANI FAJAR RIYANTO, S.H.I., M.AG.) \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .