relation: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14683/
title: PENGARUH IKLAN DALAM SOCIAL MEDIA  TERHADAP PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN  KONSUMEN  (SURVEY PADA FOLLOWER @CHACHAMILKTEA DI YOGYAKARTA)  
creator: KARLITA DARMASTUTI , NIM.  08730042
subject: Ilmu Komunikasi
description: Perkembangan marketing dalam ilmu komunikasi, Integrated Marketing  Communication yaitu; advertising, public relations, personal selling, promotion  dan direct marketing kini mulai berkembang melalui website dan jejaring sosial  yang sering disebut social media. Twitter adalah salah satu jenis social media  yang paling marak di Indonesia. Alasannya karena Twitter itu mudah, efisien,  simple dengan 140 karakter, dan up to date.  Banyak perusahaan melirik social media ini karena kemudahan dan  keunggulan yang diberikan. Salah satunya adalah perusahaan minuman milk-tea  terbesar yang berada di Yogyakarta, Cha Cha Milk Tea. Cha Cha Milk Tea berdiri  bulan November 2011 dan akunnya aktif di Twitter sejak Mei 2012. Penelitian ini  membahas mengenai “Pengaruh Iklan dalam Social Media Terhadap Proses  Pengambilan Keputusan Pembelian Konsumen (Survey pada Follower  @ChaChaMilkTea di Yogyakarta).  Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif. Variabel independent  penelitian ini adalah iklan dalam tweets @ChaChaMilkTea, sedangkan variabel  dependennya adalah pengambilan keputusan pembelian. Penelitian ini  menggunakan teori S-O-R (Stimulus-Organism-Response), dengan iklan dalam  tweets @ChaChaMilkTea sebagai Stimulus, followers sebagai Organism, dan  keputusan pembelian konsumen sebagai Response.  Hasil dari penelitian ini adalah nilai korelasi kedua variabel adalah 0, 498.  Nilai tersebut menunjukkan bahwa ada korelasi atau hubungan antara iklan dalam  tweets @ChaChaMilkTea (variabel X) dengan keputusan pembelian konsumen  (variabel Y). Sedangkan nilai R square atau koefisien determinasi pada penelitian  ini adalah 0,248. Angka tersebut menunjukkan bahwa iklan dalam tweets  @ChaChaMilkTea hanya berpengaruh sebesar 24,8% terhadap keputusan  pembelian konsumen. Sementara sisanya, yaitu 75,2% dipengaruhi oleh banyak  faktor yang lain.  
date: 2014-08-26
type: Thesis
type: NonPeerReviewed
format: text
language: en
identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14683/2/08730042_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf
format: text
language: en
identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14683/1/08730042_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
identifier:   KARLITA DARMASTUTI , NIM. 08730042  (2014) PENGARUH IKLAN DALAM SOCIAL MEDIA TERHADAP PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (SURVEY PADA FOLLOWER @CHACHAMILKTEA DI YOGYAKARTA).  Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.