<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PEMBELAJARAN FIQIH KELAS XI DITINJAU DARI PERSPEKTIF TEORI\r\nBELAJAR KONTRUKTIVISME BRUNER DALAM MENCIPTAKAN\r\nPEMBELAJARAN YANG BERMAKNA DI MAN 2 WATES\r\n"^^ . "Nida Alfiah. Pembelajaran Fiqih Kelas XI Ditinjau dari Perspektif Teori\r\nBelajar Kontruktivisme Bruner dalam Menciptakan Pembelajaran yang Bermakna di\r\nMAN 2 Wates. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN\r\nSunan Kalijaga, 2014.\r\nLatar belakang masalah penelitian ini adalah PAI lebih banyak berkonsentrasi\r\npada persoalan-persoalan teoretis keagamaan yang bersifat kogntif semata serta\r\namalan-amalan praktis. Pendidikan agama kurang concern terhadap persoalan\r\nbagaimana mengubah pengetahuan agama yang kognitif menjadi syarat makna dan\r\nnilai yang perlu diinternalisasikan dalam diri siswa lewat berbagai cara, media dan\r\nforum pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran Fiqih\r\nditinjau dari perspekti teori konstruktivisme Brunner dan sejauhmana pembelajaran\r\nFiqih mampu menciptakan pembelajaran yang bermakna.\r\nPenelitian ini termasuk dalam jenis penelitian lapangan (field research) yang\r\nbersifat deskriptif kualitatif. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan\r\npsikologi pendidikan. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan psikologi\r\npendidikan. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan\r\ndokumentasi.Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara\r\nmendalam, dan dokumentasi. Pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan\r\nmenggunakan triangulasi. Analisis data dilakukan dengan melakukan reduksi data,\r\npenyajian data kemudian ditarik kesimpulan.\r\nHasil penelitian: (1)Pembelajaran fiqih yang ada di MAN 2 Wates sebagian\r\nbesar sudah bisa dikatakan sesuai dengan teori konstruktivisme Brunner meskipun\r\nmasih belum menyeluruh. Hal ini dapat diketahui dari cara guru memahami\r\nkarakteristik peserta didik pada masing-masing kelas, pembelajaran fiqih\r\nmenggunakan contoh-contoh nyata, serta guru menggunakan pembelajaran aktif.\r\nNamun, proses pembelajaran fiqih tersebut kurang menyeluruh yaitu guru tidak\r\nmenentukan tujuan pembelajaran fiqih sendiri, guru kurang memperhatikan apakah\r\nmateri yang disampaikan kepada peserta didik itu bersifat konkrit atau abstrak,\r\nsederhana atau rumit serta ketika guru menggunakan metode ceramah kurang bisa\r\nmemberikan kebebasan peserta didik dalam memecahkan masalah sendiri. (2) terkait\r\nkebermaknaan pembelajaran diketahui bahwa dalam proses pembelajaran fiqih\r\nmenjadikan kebermaknaan bagi peserta didik, sebab mudah dipahami dan mudah\r\ndiingat bagi peserta didik meskipun terkadang peserta didik merasa kurang paham\r\nterhadap penjelasan guru dan terkadang cepat lupa, semua tergantung pada materi\r\npelajarannya dan keadaan peserta didik.\r\n"^^ . "2014-10-23" . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . "UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 10410116"^^ . "NIDA ALFIAH "^^ . "NIM. 10410116 NIDA ALFIAH "^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN FIQIH KELAS XI DITINJAU DARI PERSPEKTIF TEORI\r\nBELAJAR KONTRUKTIVISME BRUNER DALAM MENCIPTAKAN\r\nPEMBELAJARAN YANG BERMAKNA DI MAN 2 WATES\r\n (Text)"^^ . . . "PEMBELAJARAN FIQIH KELAS XI DITINJAU DARI PERSPEKTIF TEORI\r\nBELAJAR KONTRUKTIVISME BRUNER DALAM MENCIPTAKAN\r\nPEMBELAJARAN YANG BERMAKNA DI MAN 2 WATES\r\n (Text)"^^ . . . "10410116_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka(1).pdf"^^ . . . "PEMBELAJARAN FIQIH KELAS XI DITINJAU DARI PERSPEKTIF TEORI\r\nBELAJAR KONTRUKTIVISME BRUNER DALAM MENCIPTAKAN\r\nPEMBELAJARAN YANG BERMAKNA DI MAN 2 WATES\r\n (Other)"^^ . . . "PEMBELAJARAN FIQIH KELAS XI DITINJAU DARI PERSPEKTIF TEORI\r\nBELAJAR KONTRUKTIVISME BRUNER DALAM MENCIPTAKAN\r\nPEMBELAJARAN YANG BERMAKNA DI MAN 2 WATES\r\n (Other)"^^ . . . "PEMBELAJARAN FIQIH KELAS XI DITINJAU DARI PERSPEKTIF TEORI\r\nBELAJAR KONTRUKTIVISME BRUNER DALAM MENCIPTAKAN\r\nPEMBELAJARAN YANG BERMAKNA DI MAN 2 WATES\r\n (Other)"^^ . . . "PEMBELAJARAN FIQIH KELAS XI DITINJAU DARI PERSPEKTIF TEORI\r\nBELAJAR KONTRUKTIVISME BRUNER DALAM MENCIPTAKAN\r\nPEMBELAJARAN YANG BERMAKNA DI MAN 2 WATES\r\n (Other)"^^ . . . "PEMBELAJARAN FIQIH KELAS XI DITINJAU DARI PERSPEKTIF TEORI\r\nBELAJAR KONTRUKTIVISME BRUNER DALAM MENCIPTAKAN\r\nPEMBELAJARAN YANG BERMAKNA DI MAN 2 WATES\r\n (Other)"^^ . . . "PEMBELAJARAN FIQIH KELAS XI DITINJAU DARI PERSPEKTIF TEORI\r\nBELAJAR KONTRUKTIVISME BRUNER DALAM MENCIPTAKAN\r\nPEMBELAJARAN YANG BERMAKNA DI MAN 2 WATES\r\n (Other)"^^ . . . "PEMBELAJARAN FIQIH KELAS XI DITINJAU DARI PERSPEKTIF TEORI\r\nBELAJAR KONTRUKTIVISME BRUNER DALAM MENCIPTAKAN\r\nPEMBELAJARAN YANG BERMAKNA DI MAN 2 WATES\r\n (Other)"^^ . . . "PEMBELAJARAN FIQIH KELAS XI DITINJAU DARI PERSPEKTIF TEORI\r\nBELAJAR KONTRUKTIVISME BRUNER DALAM MENCIPTAKAN\r\nPEMBELAJARAN YANG BERMAKNA DI MAN 2 WATES\r\n (Other)"^^ . . . "PEMBELAJARAN FIQIH KELAS XI DITINJAU DARI PERSPEKTIF TEORI\r\nBELAJAR KONTRUKTIVISME BRUNER DALAM MENCIPTAKAN\r\nPEMBELAJARAN YANG BERMAKNA DI MAN 2 WATES\r\n (Other)"^^ . . . "PEMBELAJARAN FIQIH KELAS XI DITINJAU DARI PERSPEKTIF TEORI\r\nBELAJAR KONTRUKTIVISME BRUNER DALAM MENCIPTAKAN\r\nPEMBELAJARAN YANG BERMAKNA DI MAN 2 WATES\r\n (Other)"^^ . . . "PEMBELAJARAN FIQIH KELAS XI DITINJAU DARI PERSPEKTIF TEORI\r\nBELAJAR KONTRUKTIVISME BRUNER DALAM MENCIPTAKAN\r\nPEMBELAJARAN YANG BERMAKNA DI MAN 2 WATES\r\n (Other)"^^ . . . "PEMBELAJARAN FIQIH KELAS XI DITINJAU DARI PERSPEKTIF TEORI\r\nBELAJAR KONTRUKTIVISME BRUNER DALAM MENCIPTAKAN\r\nPEMBELAJARAN YANG BERMAKNA DI MAN 2 WATES\r\n (Other)"^^ . . . "PEMBELAJARAN FIQIH KELAS XI DITINJAU DARI PERSPEKTIF TEORI\r\nBELAJAR KONTRUKTIVISME BRUNER DALAM MENCIPTAKAN\r\nPEMBELAJARAN YANG BERMAKNA DI MAN 2 WATES\r\n (Other)"^^ . . . "PEMBELAJARAN FIQIH KELAS XI DITINJAU DARI PERSPEKTIF TEORI\r\nBELAJAR KONTRUKTIVISME BRUNER DALAM MENCIPTAKAN\r\nPEMBELAJARAN YANG BERMAKNA DI MAN 2 WATES\r\n (Other)"^^ . . . "PEMBELAJARAN FIQIH KELAS XI DITINJAU DARI PERSPEKTIF TEORI\r\nBELAJAR KONTRUKTIVISME BRUNER DALAM MENCIPTAKAN\r\nPEMBELAJARAN YANG BERMAKNA DI MAN 2 WATES\r\n (Other)"^^ . . . "PEMBELAJARAN FIQIH KELAS XI DITINJAU DARI PERSPEKTIF TEORI\r\nBELAJAR KONTRUKTIVISME BRUNER DALAM MENCIPTAKAN\r\nPEMBELAJARAN YANG BERMAKNA DI MAN 2 WATES\r\n (Other)"^^ . . . "PEMBELAJARAN FIQIH KELAS XI DITINJAU DARI PERSPEKTIF TEORI\r\nBELAJAR KONTRUKTIVISME BRUNER DALAM MENCIPTAKAN\r\nPEMBELAJARAN YANG BERMAKNA DI MAN 2 WATES\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN FIQIH KELAS XI DITINJAU DARI PERSPEKTIF TEORI\r\nBELAJAR KONTRUKTIVISME BRUNER DALAM MENCIPTAKAN\r\nPEMBELAJARAN YANG BERMAKNA DI MAN 2 WATES\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN FIQIH KELAS XI DITINJAU DARI PERSPEKTIF TEORI\r\nBELAJAR KONTRUKTIVISME BRUNER DALAM MENCIPTAKAN\r\nPEMBELAJARAN YANG BERMAKNA DI MAN 2 WATES\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN FIQIH KELAS XI DITINJAU DARI PERSPEKTIF TEORI\r\nBELAJAR KONTRUKTIVISME BRUNER DALAM MENCIPTAKAN\r\nPEMBELAJARAN YANG BERMAKNA DI MAN 2 WATES\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN FIQIH KELAS XI DITINJAU DARI PERSPEKTIF TEORI\r\nBELAJAR KONTRUKTIVISME BRUNER DALAM MENCIPTAKAN\r\nPEMBELAJARAN YANG BERMAKNA DI MAN 2 WATES\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN FIQIH KELAS XI DITINJAU DARI PERSPEKTIF TEORI\r\nBELAJAR KONTRUKTIVISME BRUNER DALAM MENCIPTAKAN\r\nPEMBELAJARAN YANG BERMAKNA DI MAN 2 WATES\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN FIQIH KELAS XI DITINJAU DARI PERSPEKTIF TEORI\r\nBELAJAR KONTRUKTIVISME BRUNER DALAM MENCIPTAKAN\r\nPEMBELAJARAN YANG BERMAKNA DI MAN 2 WATES\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN FIQIH KELAS XI DITINJAU DARI PERSPEKTIF TEORI\r\nBELAJAR KONTRUKTIVISME BRUNER DALAM MENCIPTAKAN\r\nPEMBELAJARAN YANG BERMAKNA DI MAN 2 WATES\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #14772 \n\nPEMBELAJARAN FIQIH KELAS XI DITINJAU DARI PERSPEKTIF TEORI \nBELAJAR KONTRUKTIVISME BRUNER DALAM MENCIPTAKAN \nPEMBELAJARAN YANG BERMAKNA DI MAN 2 WATES \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .