TY - THES N1 - PEMBIMBING: JOKO SETYONO., SE., M.Si - DIAN NURIYAH SOLISSA., SHI., M.Si ID - digilib14837 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14837/ A1 - AMARILA FETISYADEVI , NIM. 10391004 Y1 - 2014/08/29/ N2 - Kualitas dan kepuasan pelanggan sangat berkaitan, kualitas memberikan suatu dorongan kepada pelanggan untuk menjalin ikatan yang kuat dengan perusahaan. Ikatan seperti ini dalam jangka panjang memungkinkan perusahaan untuk memahami dengan seksama harapan pelanggan serta kebutuhan mereka, dengan demikian perusahaan tersebut dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dimana perusahaan memaksimumkan pengalaman pelanggan yang menyenangkan dan meniadakam pengalaman pelanggan yang kurang menyenangkan. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui sejauh mana pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri dari wujud fisik (tangible), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), asuransui (assurance), kepedulian (emphaty) yang diterapkan oleh Bank BPD DIY Syariah di Yogyakarta terhadap peningkatan kepuasan nasabah.Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah porposive sampling. Analisis data dilalakukan dengan menggunakan data deskriptif dan kuantitatif dengan model regresi linear berganda. Nasabah yang dipilih sebagai responden penelitian adalah sebanyak 60 nasabah gadai dari Bank BPD DIY Syariah Yogyakarta. Variabel kualitas pelayanan yang terdiri dari bukti fisik (tangible), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), asuransui (assurance), kepedulian (emphaty) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah gadai emas bank BPD DIY Syariah Yogyakarta. Ini dapat dibuktikan dengan harga Fhitung dari lebih besar dari Ftabel. PB - UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA KW - Kata kunci: Pelayanan KW - bukti fisik KW - kehandalan KW - daya tanggap KW - jaminan KW - empaty KW - kepuasan nasabah M1 - skripsi TI - PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PRODUK GADAI EMAS BANK BPD DIY SYARIAH YOGYAKARTA AV - restricted ER -