<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . " PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN, KOMITMEN DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA \r\n(STUDI KASUS PADA ANGGOTA PEMBIAYAAN DI BMT BATIK MATARAM) \r\n"^^ . "BMT merupakan lembaga keuangan yang tidak terlepas dari ketatnya persaingan lembaga keuangan. Tidak hanya bersaingan degan sesama BMT, tetapi juga dengan lembaga keuangan mikro seperti bank umum syariah untuk usaha mikro dan BPRS yang sekarang mulai tumbuh di berbagai daerah. Dengan menanggapi situasi persaingan yang ketat, salah satu upaya yang dapat dilakukan oleh BMT adalah dengan menumbuhkan sikap loyal pada anggota BMT. Menumbuhkan sikap loyalitas anggota pada era bisnis saat ini merupakan tuntutan yang harus segera dilakukan oleh BMT, karena dengan terpeliharanya loyalitas anggota maka keberadaan BMT tetap terjaga. \r\nPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor (kualitas layanan, kepercayaan, komitmen, dan promosi) yang mempengaruhi loyalitas anggota pembiayaan di BMT Batik Mataram, model analsis yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah metode analisis regresi berganda. Populasi penelitian ini adalah anggota pembiayaan BMT Batik Mataram. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan. Data yang diperoleh berasal dari sembilan puluh dua kuisioner yang disebar kepada nasabah dengan tekhnik purposive sampling. Adapun variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas layanan, kepercayaan, komitmen, dan promosi, sedangkan loyalitas adalah variabel dependen. Untuk menjelaskan pengaruh variabel tersebut, data yang diperoleh, dianalisis menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji F, serta analisis koefesien determinasi (R2). \r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa koefisien determinasi R square menunjukkan angka 0,691. Hal ini berarti variabel dependen (loyalitas nasabah) dipengaruhi oeh variabel independen (kualitas layanan, kepercayaan, komitmen, dan promosi) sebesar 68,7% dan sebesar 30,9% (100% - 69,1%) dipengaruhi oleh variabel-variabel lain. Berdasarkan hasil uji F menunjukkan angka signifikansi 0,000. Hal ini berarti variabel dependen (loyalitas anggota) secara bersama-sama dapat dijelaskan oleh variabel independen (kualitas layanan, kepercayaan, komitmen, dan promosi). Secara parsial berdasarkan hasil uji t ke empat variabel independen tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota. \r\n\r\n"^^ . "2014-08-29" . . . . "UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS SYARI’AH DAN HUKUM, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 10390149 "^^ . "NAILA BIDAYATI SAADA "^^ . "NIM. 10390149 NAILA BIDAYATI SAADA "^^ . . . . . . " PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN, KOMITMEN DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA \r\n(STUDI KASUS PADA ANGGOTA PEMBIAYAAN DI BMT BATIK MATARAM) \r\n (Text)"^^ . . . " PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN, KOMITMEN DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA \r\n(STUDI KASUS PADA ANGGOTA PEMBIAYAAN DI BMT BATIK MATARAM) \r\n (Text)"^^ . . . "10390149_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf"^^ . . . " PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN, KOMITMEN DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA \r\n(STUDI KASUS PADA ANGGOTA PEMBIAYAAN DI BMT BATIK MATARAM) \r\n (Other)"^^ . . . . . . " PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN, KOMITMEN DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA \r\n(STUDI KASUS PADA ANGGOTA PEMBIAYAAN DI BMT BATIK MATARAM) \r\n (Other)"^^ . . . . . . " PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN, KOMITMEN DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA \r\n(STUDI KASUS PADA ANGGOTA PEMBIAYAAN DI BMT BATIK MATARAM) \r\n (Other)"^^ . . . . . . " PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN, KOMITMEN DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA \r\n(STUDI KASUS PADA ANGGOTA PEMBIAYAAN DI BMT BATIK MATARAM) \r\n (Other)"^^ . . . . . . " PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN, KOMITMEN DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA \r\n(STUDI KASUS PADA ANGGOTA PEMBIAYAAN DI BMT BATIK MATARAM) \r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . " PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN, KOMITMEN DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA \r\n(STUDI KASUS PADA ANGGOTA PEMBIAYAAN DI BMT BATIK MATARAM) \r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . " PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN, KOMITMEN DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA \r\n(STUDI KASUS PADA ANGGOTA PEMBIAYAAN DI BMT BATIK MATARAM) \r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . " PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN, KOMITMEN DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA \r\n(STUDI KASUS PADA ANGGOTA PEMBIAYAAN DI BMT BATIK MATARAM) \r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #14842 \n\n PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN, KOMITMEN DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA \n(STUDI KASUS PADA ANGGOTA PEMBIAYAAN DI BMT BATIK MATARAM) \n\n\n" . "text/html" . . . "Keuangan Islam"@en . .