%0 Thesis %9 Skripsi %A INTAN FITRIA , NIM. 10390091 %B FAKULTAS SYARI’AH DAN HUKUM %D 2014 %F digilib:14854 %I UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA %K Kata kunci: loyalitas nasabah, asuransi syariah, produk, harga, promosi, lokasi, Sumber Daya Manusia, proses, bukti fisik. %T PENGARUH PENERAPAN NILAI SYARIAH DAN BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BUMIPUTERA SYARIAH CABANG YOGYAKARTA %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14854/ %X Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan nilai syariah dan bauran pemasaran jasa (produk, harga, promosi, lokasi, Sumber Daya Manusia, proses, dan bukti fisik) terhadap loyalitas nasabah pada AJB Bumiputera Syariah cabang Yogyakarta. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner yang diberikan kepada 50 pemegang polis asuransi di Bumiputera Syariah cabang Yogyakarta. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis deskripif, uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, dan analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa syariah, produk, harga, promosi, lokasi, Sumber Daya Manusia, proses, dan bukti fisik secara bersama-sama berpengaruh terhadap loyalitas nasabah Bumiputera Syariah cabang Yogyakarta. Dari hasil uji t disimpulkan bahwa variabel syariah, harga, lokasi, Sumber Daya Manusia, dan proses berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, sedangkan produk, promosi, dan bukti fisik terbukti tidak berpengaruh dan signifikan terhadap loyalitas nasabah Bumiputera Syariah. R2 yang dihasilkan dari penelitian ini adalah sebesar 56,6%, artinya 56,6% loyalitas nasabah dijelaskan oleh variabel yang digunakan dalam penelitian ini, sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang belum diketahui dan tidak dimasukkan ke dalam penelitian ini. Dari hasil analisis regresi linier berganda variabel yang paling mempengaruhi loyalitas nasabah adalah proses. Hal ini karena variabel proses mempunyai nilai koefisien regresi terbesar daripada variabel-variabel lainnya, yaitu sebesar 0,926. %Z Pembimbing : 1. Dr. SLAMET HARYONO, SE., M.Si 2. Dr. IBNU MUHDIR, M.Ag