%A NIM. 09390142 HENI HUSNI MUASYAROH %O PEMBIMBING: 1. Dr. H. SYAFIQ M. HANAFI, S.Ag., M.Ag 2. JOKO SETYONO, SE, M. Si %T PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT NASABAH MENGGUNAKAN E-BANKING PT. BANK BNI SYARI’AH YOGYAKARTA %X Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh variabel bauran pemasaran (produk, tarif, promosi, proses dan layanan) terhadap minat nasabah menggunakan e-banking PT. Bank BNI Syari’ah Yogyakarta. Obyek dari penelitian ini adalah para nasabah PT. Bank BNI Syari’ah Yogyakarta. Data yang digunakan adalah data primer melalui kuesioner. Analisis data dilakukan secara kuantitatif dengan metode regresi linear berganda menggunakan alat bantu SPSS 16,0 for windows. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa dari lima variabel yaitu produk, tarif, promosi, proses dan layanan dari hasil uji F diperoleh F hitung sebesar 19,575 dengan tingkat probabilitas signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa model regresi dapat digunakan dan ada pengaruh secara bersama-sama dari produk, tarif, promosi, proses dan layanan terhadap minat nasabah. Berdasarkan hasil pengujian koefisien determinasi diperoleh Adjusted R2 sebesar 0,484 yang berarti bahwa kontribusi produk, tarif, promosi, proses dan layanan secara simultan berpengaruh terhadap minat sebesar 48,4%. Secara parsial hanya variabel proses dan tarif yang berpengaruh positif terhadap minat nasabah menggunakan e-banking. Sedangkan variabel produk, promosi dan layanan tidak berpengaruh terhadap minat nasabah. %K Kata kunci: variabel bauran pemasaran (produk, tarif, promosi, proses, dan layanan), minat nasabah menggunakan e-banking. %D 2014 %I UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA %L digilib14859