%0 Thesis %9 Skripsi %A MIFTAH YASIR M. SYIDIK, NIM. 10220058 %B FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI %D 2014 %F digilib:14954 %I UIN SUNAN KALIJAGA %K Kata kunci: Kompetensi interpersonal, siswa boarding, siswa full day %T PERBEDAAN KOMPETENSI INTERPERSONAL ANTARA SISWA BOARDING SCHOOL DENGAN SISWA FULL DAY SCHOOL (STUDI KOMPARASI PADA SISWA SMA DARUL FALAH) %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14954/ %X Miftah Yasir M Syidik. Perbedaan Kompetensi Interpersonal Antara Siswa Boarding School dengan Siswa Full Day School (Studi Komparasi Pada Siswa SMA Darul Falah). Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan kompetensi interpersonal antara siswa yang menempuh pendidikan boarding dengan siswa yang menempuh pendidikan full day. Hipotesis yang diajukan adalah ada perbedaan kompetensi interpersonal antara siswa yang menempuh pendidikan boarding dengan siswa yang menempuh pendidikan full day. Kompetensi interpersonal siswa yang menempuh pendidikan boarding lebih tinggi dibanding siswa yang menempuh pendidikan full day. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Darul Falah Cihampelas Kab Bandung Barat. Subjek dalam penelitian ini adalah 159 siswa. Teknik pengambilan sampel penelitian menggunakan simpel random sampling. Alat pengumpulan data menggunakan skala kompetensi interpersonal. Data penelitian dianalisis menggunakan teknik independent sample t-test, dengan bantuan program SPSS 16.00 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan kompetensi interpersonal antara siswa yang menempuh pendidikan boarding dengan siswa yang menempuh pendidikan full day. Siswa yang menempuh pendidikan boarding memiliki mean sebesar 76,26 sedangkan siswa yang menempuh pendidikan full day memiliki mean sebesar 75,39 dengan taraf signifikansi 0,521(P>0,05) berdasarkan hasil tersebut hipotesis tidak diterima. %Z Dosen Pembimbing: Dr. Casmini, S.Ag. M.Si.