%A NIM. 10240066 MUHAMMAD IMAM FAUZI %O Pembimbing: H. Okrisal Eka Putra, Lc., MA. %T ANALISIS MINAT NASABAH TERHADAP PRODUK PEMBIAYAAN IJARAH DI BMT BINA IHSANUL FIKRI CABANG BUGISAN YOGYAKARTA (STUDI PADA NASABAH PASAR TERBAN YOGYAKARTA) %X Muhammad Imam Fauzi, Analisis Minat Nasabah Terhadap Produk Pembiayaan Ijarah di Baitul Maal Wa Tamwiil Bina Ihsanul Fikri Cabang Bugisan Yogyakarta, Skripsi, Yogyakarta: Jurusan Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2014. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, yaitu penggambaran dan menguraikan data secara sistematik. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini terbagi menjadi dua yaitu sumber data primer dan sumber data sekunder. Untuk membantu pengumpulan data, maka peneliti menggunakan beberapa metode diantaranya metode observasi, metode wawancara, dan metode dokumentasi. Alat analisis data pada penelitian ini adalah analisa data deskriptif kualitatif yaitu penyajian data dalam bentuk tulisan dan menerangkan apa adanya sesuai dengan data yang diperoleh dari hasil penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor pelayanan merupakan faktor utama terhadap minat nasabah untuk tetap menggunakan produk BMT Bina Ihsanul Fikri cabang Bugisan Yogyakarta. Dengan faktor-faktor yang 8 tersebut yaitu: faktor produk, faktor promosi, faktor pelayanan, faktor fasilitas pelayanan, faktor kebutuhan, faktor referensi, faktor kemudahan, dan faktor keyakinan, maka faktor pelayanan merupakan faktor yang paling utama dalam mempengaruhi minat nasabah untuk menggunakan produk ijarah di BMT Bina Ihsanul Fikri cabang Bugisan Yogyakarta. %K Kata kunci: Minat, Produk Pembiayaan Ijarah. %D 2014 %I UIN SUNAN KALIJAGA %L digilib14960