<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "IDENTIFIKASI TUMBUHAN ANGIOSPERMAE DENGAN\r\nKUNCI DETERMINASI BERBASIS FLASH SEBAGAI MEDIA\r\nBELAJAR UNTUK SISWA KELAS X SMA/MA\r\n"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui langkah-langkah mengembangkan\r\nmedia pembelajaran identifikasi tumbuhan Angiospermae dengan kunci determinasi\r\nberbasis flash untuk siswa kelas X SMA/MA dan mengetahui kualitas media\r\npembelajaran identifikasi tumbuhan Angiospermae dengan kunci determinasi\r\nberbasis flash sebagai media belajar untuk siswa kelas X SMA/MA yang telah\r\ndikembangkan.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian pengembangan Research and\r\nDevelopment (R & D) dengan model pengembangan prosedural mengikuti\r\nlangkah-langkah yang dikembangkan oleh Sugiyono. Prosedur pengembangan\r\nmeliputi enam langkah, yaitu: analisis potensi dan masalah, pengumpulan\r\ninformasi, desain produk, validasi desain, perbaikan desain, dan uji coba produk.\r\nInstrumen penilaian yang digunakan adalah lembar angket untuk uji kualitas\r\nmodul biologi dan soal pretest-postest untuk uji coba terbatas. Validasi media\r\npembelajaran oleh ahli materi dan ahli media. Penilaian kualitas modul biologi\r\ndilakukan oleh reviewer (peer reviewer dan guru) dan respon siswa SMA kelas X\r\nterhadap penggunaannya dalam pembelajaran. Uji coba terbatas untuk melihat\r\nkualitas modul yang dibuat terhadap hasil belajar siswa diuji menggunakan uji ttest.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa telah dihasilkan media pembelajaran\r\nbiologi identifikasi tumbuhan Angiospermae dengan kunci determinasi berbasis\r\nflash yang dikembangkan dengan model pengembangan prosedural. Berdasarkan\r\nhasil penilaian para ahli (ahli materi dan ahli media), peer reviewer, guru biologi\r\ndan respon siswa, kualitas media pembelajaran biologi berbasis flash Sangat Baik\r\n(SB) dengan persentase keidealan 92% menurut penilaian para ahli, berdasarkan\r\npenilaian peer reviewer dengan persentase penilaian 90,5%, menurut penilaian\r\nguru biologi memperoleh rata-rata persentase keidealan 81,48% dan persentase\r\nberdasarkan respon siswa 85,75% yang berarti sangat setuju (SS). Uji coba secara\r\nterbatas yang telah dilakukan terjadi peningkatan nilai posttest sehingga media\r\npembelajaran biologi layak digunakan sebagai media belajar untuk membantu\r\nproses belajar biologi siswa.\r\n"^^ . "2014-09-26" . . . . "UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 08680053"^^ . "TRI SISKA AKMALIA "^^ . "NIM. 08680053 TRI SISKA AKMALIA "^^ . . . . . . "IDENTIFIKASI TUMBUHAN ANGIOSPERMAE DENGAN\r\nKUNCI DETERMINASI BERBASIS FLASH SEBAGAI MEDIA\r\nBELAJAR UNTUK SISWA KELAS X SMA/MA\r\n (Text)"^^ . . . "IDENTIFIKASI TUMBUHAN ANGIOSPERMAE DENGAN\r\nKUNCI DETERMINASI BERBASIS FLASH SEBAGAI MEDIA\r\nBELAJAR UNTUK SISWA KELAS X SMA/MA\r\n (Text)"^^ . . . "08680053_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf"^^ . . . "IDENTIFIKASI TUMBUHAN ANGIOSPERMAE DENGAN\r\nKUNCI DETERMINASI BERBASIS FLASH SEBAGAI MEDIA\r\nBELAJAR UNTUK SISWA KELAS X SMA/MA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "IDENTIFIKASI TUMBUHAN ANGIOSPERMAE DENGAN\r\nKUNCI DETERMINASI BERBASIS FLASH SEBAGAI MEDIA\r\nBELAJAR UNTUK SISWA KELAS X SMA/MA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "IDENTIFIKASI TUMBUHAN ANGIOSPERMAE DENGAN\r\nKUNCI DETERMINASI BERBASIS FLASH SEBAGAI MEDIA\r\nBELAJAR UNTUK SISWA KELAS X SMA/MA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "IDENTIFIKASI TUMBUHAN ANGIOSPERMAE DENGAN\r\nKUNCI DETERMINASI BERBASIS FLASH SEBAGAI MEDIA\r\nBELAJAR UNTUK SISWA KELAS X SMA/MA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "IDENTIFIKASI TUMBUHAN ANGIOSPERMAE DENGAN\r\nKUNCI DETERMINASI BERBASIS FLASH SEBAGAI MEDIA\r\nBELAJAR UNTUK SISWA KELAS X SMA/MA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "IDENTIFIKASI TUMBUHAN ANGIOSPERMAE DENGAN\r\nKUNCI DETERMINASI BERBASIS FLASH SEBAGAI MEDIA\r\nBELAJAR UNTUK SISWA KELAS X SMA/MA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "IDENTIFIKASI TUMBUHAN ANGIOSPERMAE DENGAN\r\nKUNCI DETERMINASI BERBASIS FLASH SEBAGAI MEDIA\r\nBELAJAR UNTUK SISWA KELAS X SMA/MA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "IDENTIFIKASI TUMBUHAN ANGIOSPERMAE DENGAN\r\nKUNCI DETERMINASI BERBASIS FLASH SEBAGAI MEDIA\r\nBELAJAR UNTUK SISWA KELAS X SMA/MA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #15071 \n\nIDENTIFIKASI TUMBUHAN ANGIOSPERMAE DENGAN \nKUNCI DETERMINASI BERBASIS FLASH SEBAGAI MEDIA \nBELAJAR UNTUK SISWA KELAS X SMA/MA \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Biologi" . .