<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN\r\nDALAM MENINGKATKAN PEMINAT LAYANAN PENDIDIKAN\r\nDI MADRASAH MUALLIMIN MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA\r\n"^^ . "DEDIK FATKUL ANWAR. 2014. Strategi Pemasaran Jasa Pendidikan Dalam\r\nMeningkatkan Peminat Layanan Pendidikan di Madrasah Muallimin Muhammadiyah\r\nYogyakarta. Tesis. Program Studi Pendidikan Islam, Konsentrasi Manajemen dan Kebijakan\r\nPendidikan Islam. Program Pasca Sarjana Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga\r\nYogyakarta. Pembimbing. Dr. Sabarudin, M. Ag.\r\nLatar belakang penelitian ini adalah bahwa seiring dengan semakin menjamurnya\r\nsekolah berbasis boarding school dewasa ini menunjukkan bahwa persaingan antar lembaga\r\nsemakin kompetitif. Meskipun sekolah model boarding school menunjukkan perkembangan\r\nyang signifikan, namun animo masyarakat untuk menyekolahkan anak-anaknya di Muallimin\r\nMuhammadiyah Yogyakarta tidak semakin surut. Bahkan sebagaimana data yang peneliti\r\nperoleh, dari tahun ke tahun jumlah pendaftar di Muallimin semakin meningkat. Melihat\r\nfenomena itu peneliti tertarik untuk meneliti lebih dalam tentang strategi pemasaran jasa\r\npendidikan di Muallimin dalam meningkatkan peminat layanan pendidikannya.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yang bersifat kualitatif.\r\nSasarannya adalah seluruh pihak yang terlibat dalam proses pemasaran. Pendekatan yang\r\ndigunakan adalah pendekatan fenomenologi. Pengumpulan data menggunakan metode\r\nobservasi, wawancara, dokumentasi, dan trianggulasi. Sedangkan analisisnya menggunakan\r\nanalisis kualitatif (non statistik) yang bersifat deskriptif, kritis, dan sistesis. Kemudian untuk\r\nmemperdalam hasil penelitian peneliti juga menggunakan teknis analisis SWOT. Dalam hal\r\nini peneliti akan mengungkap tentang strategi pemasaran jasa pendidikan untuk\r\nmeningkatkan peminat layanan pendidikan di Madrasah Mualimin Muhammadiyah\r\nYogyakarta.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama, strategi pemasaran jasa pendidikan\r\nyang dilakukan Muallimin untuk meningkatkan peminat layanan jasa pendidikan\r\nmenggunakan dua cara, yaitu: (a) Pemasaran secara langsung, yaitu; Pemanfaatan\r\nInformation Technology (IT), Media Cetak, dan Elektronik; Mengirim brosur ke PDM dan\r\nPWM; Profil Muallimin dalam bentuk Video, (b) Pemasaran secara tidak langsung, yaitu;\r\nOptimalisasi kegiatan madrasah di masyarakat; Peran Santri, Orang Tua Santri, dan Alumni;\r\nMelalui Profil Alumni; Melalui kiprah para ustadz dan karyawan di masyarakat; Memiliki\r\ndaya tarik dan gagasan yang kuat. Kedua, implementasi pemasaran di Muallimin adalah (a)\r\nMerumuskan strategi persaingan; yaitu dengan melakukan identifikasi segmentasi pasar,\r\ntargetting, dan juga positioning; (b) Membuat taktik pemasaran, yaitu dengan menonjolkan\r\ndifferensiasi (keberbedaan positif) Muallimin dengan lembaga lain; menerapkan teori bauran\r\npemasaran dengan cara menawarkan produk-produk berkualitas dari Muallimin, menerapkan\r\nharga yang bersaing dengan lembaga lain, menonjolkan letak geografis Muallimin yang\r\nsangat strategis, dan juga melakukan langkah-langkah promosi; (c) Menunjukkan nilai lebih\r\ndari Muallimin, yaitu dengan menunjukkan brand yang dimiliki Muallimin; memberikan\r\nservice yang baik; serta melakukan proses pembinaan yang berkualitas. Ketiga, faktor\r\npendukung nya adalah; Muallimin adalah sekolah yang langsung berada di bawah naungan\r\nPimpinan Pusat Muhammadiyah, memiliki segmen yang jelas, kepercayaan masyarakat dan\r\nalumni masih tergolong tinggi, Muallimin berada di lokasi yang sangat strategis, dan faktor\r\npenghambat; tidak memiliki TIM khusus promosi, Muallimin belum memiliki konsep yang\r\nsistematis dalam hal pemasaran jasa pendidikan, tidak ada evaluasi sebagai bahan perbaikan\r\ndalam menyusun strategi tahun selanjutnya.\r\n"^^ . "2014-08-26" . . . . "UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "PROGRAM PASCASARJANA, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 1220411215"^^ . "DEDIK FATKUL ANWAR "^^ . "NIM. 1220411215 DEDIK FATKUL ANWAR "^^ . . . . . . "STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN\r\nDALAM MENINGKATKAN PEMINAT LAYANAN PENDIDIKAN\r\nDI MADRASAH MUALLIMIN MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA\r\n (Text)"^^ . . . "STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN\r\nDALAM MENINGKATKAN PEMINAT LAYANAN PENDIDIKAN\r\nDI MADRASAH MUALLIMIN MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA\r\n (Text)"^^ . . . "1220411215_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf"^^ . . . "STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN\r\nDALAM MENINGKATKAN PEMINAT LAYANAN PENDIDIKAN\r\nDI MADRASAH MUALLIMIN MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN\r\nDALAM MENINGKATKAN PEMINAT LAYANAN PENDIDIKAN\r\nDI MADRASAH MUALLIMIN MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN\r\nDALAM MENINGKATKAN PEMINAT LAYANAN PENDIDIKAN\r\nDI MADRASAH MUALLIMIN MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN\r\nDALAM MENINGKATKAN PEMINAT LAYANAN PENDIDIKAN\r\nDI MADRASAH MUALLIMIN MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN\r\nDALAM MENINGKATKAN PEMINAT LAYANAN PENDIDIKAN\r\nDI MADRASAH MUALLIMIN MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN\r\nDALAM MENINGKATKAN PEMINAT LAYANAN PENDIDIKAN\r\nDI MADRASAH MUALLIMIN MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN\r\nDALAM MENINGKATKAN PEMINAT LAYANAN PENDIDIKAN\r\nDI MADRASAH MUALLIMIN MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN\r\nDALAM MENINGKATKAN PEMINAT LAYANAN PENDIDIKAN\r\nDI MADRASAH MUALLIMIN MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #15112 \n\nSTRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN \nDALAM MENINGKATKAN PEMINAT LAYANAN PENDIDIKAN \nDI MADRASAH MUALLIMIN MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .