<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN, CERITA, DAN MENYANYI\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH NABI\r\nSISWA KELOMPOK B TK ABA BROSOT I\r\n"^^ . "SUPLATIYAH, ā€œ Penerapan Metode Bermain, Cerita dan Menyanyi\r\ndalam Pembelajaran Sejarah Nabi Siswa Kelompok B TK ABA Brosot Iā€,\r\nSkripsi. Yogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga\r\nYogyakarta, 2014.\r\nPenelitian ini dilatarbelakangi karena urgensi pendidikan anak usia dini\r\ndalam mengembangkan sumber daya manusia yang sangat mempengaruhi proses\r\nserta hasil pendidikan tahap selanjutnya. Pendidikan agama Islam (sejarah nabi)\r\nmerupakan hal penting yang harus diberikan pada anak usia dini sebagai dasar\r\nkeimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Diperlukan sebuah metode\r\npembelajaran yang mampu membuat pembelajaran sejarah bisa menarik dan\r\nefektif dalam penyampaian materi sejarah nabi. Metode bermain, cerita dan\r\nmenyanyi menjadi salah satu alternatif metode pembelajaran anak usia dini yang\r\nbisa diterapkan.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan mengambil latar\r\nKelompok B TK ABA Brosot I, Kabupaten Kulon Progo. Pengumpulan data\r\ndilakukan dengan mengadakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis\r\ndata dengan menggunakan tiga alur; reduksi data, penyajian data dan penarikan\r\nkesimpulan.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode bermain, cerita\r\ndan menyanyi dalam pembelajaran sejarah nabi di kelompok B, TK ABA Brosot I\r\ndapat berjalan dengan baik dan efektif. Hal ini terbukti dari segi; a) pelaksanaan\r\npembelajaran sejarah nabi berlangsung dengan efektif dan menyenangkan. b)\r\nSiswa mampu mengikuti jalannya pembelajaran dari awal hingga akhir. c)\r\nTerlihat keceriaan, keaktifan dan antusiame yang tinggi dari siswa kelompok B\r\nmendengarkan cerita, bermain dan bernyanyi. d) Dalam aspek evaluasi, guru\r\nmampu menyajikan evaluasi proses pembelajaran melalui permainan tanya jawab\r\ndan nyanyian yang telah direncanakan guru kelas.\r\nFaktor pendukung dalam penerapan Pembelajaran sejarah Nabi,\r\ndiantaranya; a) Sarana dan prasaran pembelajaran yang mendukung. b) Kondisi\r\nsiswa yang semangat dan aktif. c) Ketrampilan guru yang baik dalam hal\r\nbernyanyi dan bercerita. Adapun faktor yang menghambat, diantaranya; a)\r\nKehadiran peserta didik yang belum tepat waktu. b) Keragaman kemampuan\r\npeserta didik dalam bernyanyi dan bermain. c) Wawasan keilmuan guru dalam hal\r\npenguasaan materi sejarah nabi yang masih kurang. d) Kemampuan guru dalam\r\nmengelola waktu pembelajaran yang masih belum baik.\r\n"^^ . "2014-08-26" . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . "UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 10416035"^^ . "SUPLATIYAH "^^ . "NIM. 10416035 SUPLATIYAH "^^ . . . . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN, CERITA, DAN MENYANYI\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH NABI\r\nSISWA KELOMPOK B TK ABA BROSOT I\r\n (Text)"^^ . . . "FILE 1.pdf"^^ . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN, CERITA, DAN MENYANYI\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH NABI\r\nSISWA KELOMPOK B TK ABA BROSOT I\r\n (Text)"^^ . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN, CERITA, DAN MENYANYI\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH NABI\r\nSISWA KELOMPOK B TK ABA BROSOT I\r\n (Other)"^^ . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN, CERITA, DAN MENYANYI\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH NABI\r\nSISWA KELOMPOK B TK ABA BROSOT I\r\n (Other)"^^ . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN, CERITA, DAN MENYANYI\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH NABI\r\nSISWA KELOMPOK B TK ABA BROSOT I\r\n (Other)"^^ . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN, CERITA, DAN MENYANYI\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH NABI\r\nSISWA KELOMPOK B TK ABA BROSOT I\r\n (Other)"^^ . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN, CERITA, DAN MENYANYI\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH NABI\r\nSISWA KELOMPOK B TK ABA BROSOT I\r\n (Other)"^^ . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN, CERITA, DAN MENYANYI\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH NABI\r\nSISWA KELOMPOK B TK ABA BROSOT I\r\n (Other)"^^ . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN, CERITA, DAN MENYANYI\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH NABI\r\nSISWA KELOMPOK B TK ABA BROSOT I\r\n (Other)"^^ . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN, CERITA, DAN MENYANYI\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH NABI\r\nSISWA KELOMPOK B TK ABA BROSOT I\r\n (Other)"^^ . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN, CERITA, DAN MENYANYI\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH NABI\r\nSISWA KELOMPOK B TK ABA BROSOT I\r\n (Other)"^^ . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN, CERITA, DAN MENYANYI\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH NABI\r\nSISWA KELOMPOK B TK ABA BROSOT I\r\n (Other)"^^ . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN, CERITA, DAN MENYANYI\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH NABI\r\nSISWA KELOMPOK B TK ABA BROSOT I\r\n (Other)"^^ . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN, CERITA, DAN MENYANYI\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH NABI\r\nSISWA KELOMPOK B TK ABA BROSOT I\r\n (Other)"^^ . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN, CERITA, DAN MENYANYI\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH NABI\r\nSISWA KELOMPOK B TK ABA BROSOT I\r\n (Other)"^^ . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN, CERITA, DAN MENYANYI\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH NABI\r\nSISWA KELOMPOK B TK ABA BROSOT I\r\n (Other)"^^ . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN, CERITA, DAN MENYANYI\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH NABI\r\nSISWA KELOMPOK B TK ABA BROSOT I\r\n (Other)"^^ . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN, CERITA, DAN MENYANYI\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH NABI\r\nSISWA KELOMPOK B TK ABA BROSOT I\r\n (Other)"^^ . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN, CERITA, DAN MENYANYI\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH NABI\r\nSISWA KELOMPOK B TK ABA BROSOT I\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN, CERITA, DAN MENYANYI\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH NABI\r\nSISWA KELOMPOK B TK ABA BROSOT I\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN, CERITA, DAN MENYANYI\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH NABI\r\nSISWA KELOMPOK B TK ABA BROSOT I\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN, CERITA, DAN MENYANYI\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH NABI\r\nSISWA KELOMPOK B TK ABA BROSOT I\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN, CERITA, DAN MENYANYI\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH NABI\r\nSISWA KELOMPOK B TK ABA BROSOT I\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN, CERITA, DAN MENYANYI\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH NABI\r\nSISWA KELOMPOK B TK ABA BROSOT I\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN, CERITA, DAN MENYANYI\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH NABI\r\nSISWA KELOMPOK B TK ABA BROSOT I\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN, CERITA, DAN MENYANYI\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH NABI\r\nSISWA KELOMPOK B TK ABA BROSOT I\r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #15149 \n\nPENERAPAN METODE BERMAIN, CERITA, DAN MENYANYI \nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH NABI \nSISWA KELOMPOK B TK ABA BROSOT I \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .